Akhirnya Flagship Killer Dari Xiaomi Ini Hadir Kembali Di Indonesia

xiaomi

Tabloidselular.com – Setelah lama dinanti, sub-brand Xiaomi, Poco, akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone flagship killer terbarunya, Poco F2 Pro. Smartphone ini memiliki sangat banyak peningkatan dibandingkan generasi pertamanya Pocophone F1 yang meluncur pada 2018 lalu.

Kehadiran Pocophone F1 pada 2018 silam sendiri cukup meramaikan pasar smartphone flagship di Indonesia. Smartphone itu hadir dengan spesifikasi setara ponsel premium flagship namun dijual dengan harga kelas menengah.

Selang dua tahun, Poco akhirnya meluncurkan Poco F2 Pro dengan kemampuan yang sangat mumpuni dan spesifikasinya masih gahar serupa smartphone premium yang beredar di pasaran saat ini. Lalu, bagaimana spesifikasi Poco F2 Pro?

Baca Juga : Spesifikasi Poco F2 Pro Yang Akan Meluncur Di Indonesia

Poco F2 Pro memiliki desain mewah dengan lapisan kaca pada bodi berlapis Corning Gorilla Glass 5 dengan bingkai metal di sekelilingnya. Di bagian belakangnya dibuat sirkular dengan kesan huruf “X” di dalamnya.

Untuk bagian depannya, Poco F2 Pro hadir dengan layar sebesar 6,67 inci Full HD Plus AMOLED. Tidak ada notch atau punch hole di layar untuk menopang kamera selfie, sehingga menghasilkan rasio layar ke bodi sebesar 92,7 persen. Kamera depannya hadir dengan mekanisme pop-up.

Poco F2 Pro memiliki banyak keunggulan di sektor layar karena sudah mendukung konten HDR10+ untuk memungkinkan pengalaman menonton konten beresolusi tinggi dan bermain game dengan grafis yang detail. Selain itu, layar smartphone ini juga mendukung touch sampling rate 180 Hz yang membuat layar sangat responsif dengan sentuhan.

Poco menjadi trendsetter untuk penggunaan teknologi LiquidCool alias pendingin mesin ketika smartphone digunakan untuk pemakaian yang ekstrem. Poco F2 Pro hadir dengan LiquidCoo 2.0 dengan beberapa peningkatan dari versi sebelumnya.

LiquidCool 2.0 terdiri dari 10 sensor panas yang tersebar di bodi smartphone untuk mendeteksi temperatur smartphone, multi-layer graphire untuk melindungi motherboard dan pendingin yang menyebar ke seluruh arah untuk proses pendinginan yang lebih cepat.

Dari segi kamera, Poco F2 Pro hadir dengan empat kamera belakang dengan lensa utama Sony IMX686 64 MP, 13 MP lensa wide-angle, 2 MP depth sensor dan 5 MP tele makro. Sementara kamera pop-up selfie beresolusi 20 MP.

Kamera belakang F2 Pro Pro ini sudah mendukung perekaman video 8K, OIS (Optical Image Stabilizer) untuk pengambilan gambar yang anti-guncangan dan mode profesional. Sementara kamera depannya memiliki fitur slow motion selfie.

Untuk dapur pacu, Poco F2 Pro ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 yang sudah mendukung jaringan 5G. Smartphone ini berlari di sistem operasi Android 10 dengan user interface terbaru Xiaomi MIUI 12.

Baterai smartphone ini sebesar 4.700 mAh, yang diklaim bisa digunakan untuk bermain game selama 13,5 jam dan 169 jam pemutaran musik. Poco F2 Pro mendukung fitur pengisian daya cepat 30 watt yang diklaim hanya butuh waktu 63 menit untuk pengisian penuh hingga 100 persen.

Selain itu, Poco F2 Pro juga sudah memiliki berbagai fitur lain seperti pemindai sidik jari dalam layar, NFC, 3,5 headphone jack dan IR Blaster. Untuk varian Poco F2 Pro terdapat warna Cyber Grey dan Electric Purple yang memiliki tampilan warna matte, serta Neon Blue dengan tampilan bodi yang mengkilap.

Di Indonesia, Poco F2 Pro dijual dengan harga Rp 6.999.000 untuk varian RAM 6 GB dan memori internal 126 GB dan Rp 7.999.000 untuk varian RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Poco F2 Pro bisa dibeli mulai 16 Juli pukul 12.00 WIB di platform e-commerce JD.id, Mi.com dan toko offline Mi Authorized Store. Ke depannya, Poco F2 Pro akan bisa didapatkan di Erafone.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *