Alasan Indihome Terkait Layanan Mereka Yang Sering Down

indihome

Tabloidselular.com – Sejumlah pengguna layanan internet broadband Telkom IndiHome melaporkan alami gangguan pada Jumat pagi, 17 Juli 2020. Sejauh ini, diketahui pelanggan yang terdampak ada di kawasan Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Pengguna IndiHome juga melaporkan sudah melakukan restart modem atau memutuskan sambungan internet, lalu menghubungkan lagi, tetapi ada yang berhasil untuk terkoneksi lagi dan ada yang tidak. Hingga kini belum diketahui apa penyebab gangguan tersebut.

Keluhan gangguan layanan IndiHome ramai disampaikan di media sosial Twitter. Beberapa mengeluhkan gangguan ini membuat mereka tidak bisa kerja atau belajar di rumah, hingga mengganggu aktivitas lainnya.

Baca Juga : Secepatnya Telkom Akan Buka Blokir Netflix di Indihome

“Status WiFi-nya on, tapi tidak ada koneksi internetnya. Ini tiba-tiba begini,” kata seorang pelanggan IndiHome di Tangerang kepada kumparanTECH. Sementara dua pelanggan IndiHome di kawasan Bintara, Bekasi Barat, mengaku kini bisa mengakses internet kendati sempat terjadi gangguan sesaat.

Gangguan 5 menit

Tim kumparanTECH telah menghubungi manajemen Telkom IndiHome terkait gangguan yang terjadi. “Gangguan berlangsung singkat selama 5 menit dan saat ini seluruh layanan telah kembali normal,” katanya, dalam pernyataan resmi.

Penyebab Internet IndiHome Down Jumat Pagi

Layanan internet IndiHome milik Telkom mengalami gangguan pada Jumat (17/7) pagi. Sejumlah pelanggan langsung membanjiri lini masa media sosial Twitter dengan keluhan yang nyaris sama. Telkom mengungkap apa yang terjadi sehingga menyebabkan terputusnya koneksi internet IndiHome. Saat ini seluruh layanan IndiHome telah kembali normal.

Pihaknya akan terus memantau dampak dan proses pemulihan layanan IndiHome secara keseluruhan. Perusahaan telekomunikasi plat merah ini berjanji meningkatkan kualitas layanan demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan.

Sebelumnya, sejumlah pengguna IndiHome melaporkan gangguan internet. Mereka sudah melakukan restart modem atau memutuskan sambungan internet, lalu menghubungkan lagi, tetapi cara tersebut tidak berhasil.

Di media sosial Twitter, sejumlah netizen mengeluarkan keluh kesahnya terhadap layanan internet milik Telkom ini. Warganet banyak yang curhat tidak bisa kerja dan belajar, hingga mengganggu aktivitas lainnya akibat putusnya koneksi internet IndiHome.

Entah mengapa sepertinya semua ISP alias Internet Service Provider di Indonesia sangat terkenal dengan banyaknya gangguan dan layanan yang jauh dari kata memuaskan. Dari mulai ISP dengan harga murah sampai yang harganya mahal.

Nampaknya pemerintah harus memperhatikan kualitas dari layanan ISP ini untuk para konsumennya. Jangan sampai selalu konsumen yang dirugikan karena mereka terpaksa menggunakan ISP yang ada walau layanan  mereka sangat bobrok.

Dan berdasarkan pengalaman menggunakan  ISP, saya merasa memang ISP yang berplat merah ini memang terkenal dengan layanan internet paling lemot alias lambat. Pelayanan pun juga kurang memuaskan pelanggan yang sudah rela membayar setiap bulannya. Padahal harga dari ISP berplat merah juga tidak bisa dibilang murah.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *