Asus ROG Phone 3 Di Pastikan Akan Gunakan Snapdragon 865 Plus

Asus ROG Phone

Tabloidpulsa.com – Bukan lagi rumor, tetapi informasi yang sudah pasti. ASUS lewat akun Twitter resminya yaitu ASUS ROG memperlihatkan bahwa smartphone gaming generasi ketiganya akan disokong oleh chipset Snapdragon 865+.

ASUS secara resmi juga telah mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan ASUS ROG Phone 3 pada tanggal 22 Juli 2020 nanti. Tidak sedikit yang meragukan, kalau smartphone gaming generasi ketiga dari ASUS ini akan tiba dengan dukungan hardware yang sangat kuat. Sudah barang tentu, itu akan terus melanjutkan tradisi yang biasa telah ASUS lakukan selama ini.

Punya dukungan hardware yang cukup kuat, kabarnya smartphone gaming ini akan meluncur dengan chipset Snapdragon 865 versi yang terbaru. Hal ini pun diperkuat pula dengan teaser video yang dibagikan oleh ASUS sendiri melalui akun resminya di Twitter.

Baca Juga : Pesaing Terbaru Asus ROG Phone 3 Itu Bernama Lenovo Legion

Teaser video tersebut juga menegaskan keberadaan Snapdragon 865+ yang akan berada di dalam bodi Asus ROG Phone 3 nanti. Artinya, smartphone gaming buatan ASUS ini akan punya otak yang sama juga seperti yang sudah dimiliki oleh smartphone gaming pertama buatan Lenovo, yakni Lenovo Legion.

Mirip juga dengan Snapdragon 855+ yang diperkenalkan tahun lalu oleh Qualcomm, Snapdragon 865+ merupakan versi overclock dari chipset Snapdragon 865. Qualcomm sendiri juga telah meluncurkan Snapdragon 865+ dan akan punya inti kinerja tinggi Kryo 585 Prime dengan clock speed melampaui 3 GHz.

Bulan lalu, kita juga sudah tahu bersama bahwa ASUS ROG Phone 3 telah tercatat di dalam lembaga sertifikasi TENAA di Tiongkok. Dari lembaga sertifikasi tersebut, kita pun sudah bisa melihat desain awal ASUS ROG Phone 3. Yang mana tampilannya disebut-sebut smartphone ini akan tiba dengan layar OLED 6,59 FullHD+ dan juga punya refresh rate 144 Hz.

Di bagian belakang smartphone ini, ASUS juga akan mempersenjatainya dengan dukungan dual-camera, dengan kamera utama sebesar 64 MP. Dan ada pula kamera sekunder 13 MP. Dari sektor catu daya, ASUS ROG Phone 3 kabarnya juga akan dibekali baterai yang berkapasitas 5.800 mAh dengan pengisian cepat 30W.

ASUS ROG Phone 3 yang diperkirakan akan tiba pada tanggal 22 Juli nanti tentunya tidak sendirian sebagai smartphone gaming terbaru. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Lenovo juga akan meluncurkan smartphone gaming pertamanya pada bulan ini. Perangkat tersebut dipastikan akan datang dengan panggilan Lenovo Legion.

Satu hal yang cukup menarik yakni diperkirakan punya dukungan chipset yang sama. Dimana AnTuTu mencatat bahwa Lenovo Legion tampaknya lebih gesit dibandingkan dengan ASUS ROG Phone 3. Baru-baru ini, pengujian AnTuTu dari Lenovo Legion juga telah muncul di internet dan skornya cukup mengejutkan, yakni mencapai lebih dari 648 ribu.

Makin banyak Hape ‘beneran’ Gaming yang akan meluncur resmi di Indonesia dan itu akan sangat baik untuk persaingan di pasar smartphone Indonesia. ROG Phone, Black Shark, Lenovo Legion dan Razer Phone yang sudah hadir di Indonesia dipastikan memang hape gaming beneran yang akan memanjakan para gamers di Indonesia. Walaupun masih banyak pula smartphone flagship lain sepeti iphone dan samsung serta oppo yang juga mampu untuk menandingi performa hape gaming beneran.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *