Asus Terus Hujani Gamers Indonesia Dengan Berbagai Pilihan Dekstop Gaming

asus

Tabloidselular.com – Tidak hanya memperkenalkan jajaran gaming laptop terbarunya, ASUS saat ini juga sudah memboyong dua gaming desktop ke pasar Indonesia. Kedua gaming desktop tersebut adalah ROG Strix GA35 dan juga ROG Strix GA15.

Meramaikan pasar gaming desktop, ASUS secara resmi juga memperkenalkan ROG Strix GA35 dan ROG Strix GA15 di Indonesia. ROG Strix GA35 datang sebagai seri gaming desktop pada kelas enthusiast. Sementara ROG Strix GA15 datang sebagai gaming desktop pada kelas mainstream yang mengedepankan performa dipadukan dengan harga yang terjangkau.

Meski tampil sebagai gaming desktop, ROG Strix GA35 adalah sebuah PC desktop yang sangat powerful. Oleh sebab itu, perangkat ini juga sangat cocok digunakan untuk tugas-tugas yang membutuhkan performa komputasi tinggi seperti video editing atau CAD work.

Sebagai bagian dari keluarga ROG, ROG Strix GA35 juga sudah hadir dengan desain khas yang telah digunakan di produk ROG lainnya. Selain dilengkapi dengan desain windshear serta fitur Aura Sync, ROG Strix GA35 ini juga mengadopsi fitur dari laptop gaming ROG seperti Keystone.

Fitur yang seperti ‘kunci’ ini memungkinkan para pengguna ROG Strix GA35 untuk menyimpan dan mengaplikasikan profile serta pengaturan yang ada di Armoury Crate. Tidak hanya itu saja, keystone juga dapat digunakan untuk membuka Shadow Drive. Yang mana Shadow Drive ini merupakan drive penyimpanan khusus dengan fitur enkripsi yang dapat disembunyikan.

Soal performa, ROG Strix GA35 sudah ditenagai oleh prosesor hingga AMD Ryzen 9 3950X yang telah menggunakan arsitektur Zen2 7nm. ROG Strix GA35 juga memiliki konfigurasi 16 core dan 32 thread. Prosesor yang mampu berjalan hingga 4,7 GHz tersebut juga sudah ditemani oleh kartu grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2080Ti.

Terdapat pula opsi yang menggunakan NVIDIA GeForce RTX 2070 SUPER dan juga NVIDIA GeForce RTX 2060 SUPER. Tidak hanya untuk bermain game saja, ROG Strix GA35 juga sudah dapat digunakan untuk kebutuhan profesional juga. Hal ini karena gaming desktop ini hadir dengan RAM berkapasitas hingga 64GB.

Dipadukan dengan kombinasi penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD sebesar 512 GB dan juga HDD sebesar 2 TB. ROG Strix GA35 tidak hanya sekadar kencang saja tetapi juga dapat menyimpan data dalam jumlah yang sangat banyak. Tidak sampai disitu saja, penggunanya juga dapat melakukan upgrade karena ASUS sudah menyediakan fitur SSD Swap sebanyak 2 tray.

Untuk memastikan semua komponen premium yang ada di dalam ROG Strix GA35 mampu berjalan lancar, ASUS juga menghadirkan fitur pendinginan terbaik di kelasnya. Tidak hanya hadir dengan sistem liquid cooling untuk prosesornya, ROG Strix GA35 juga sudah memiliki case yang dirancang dengan struktur dual-chamber.

Lalu, bagaimana dengan ROG Strix GA15? Meski masuk kelas mainstream, Strix GA15 hadir dengan performa tinggi berkat penggunaan kartu grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2060 SUPER. Ciri khas ROG juga dapat ditemukan di ROG Strix GA15, mulai dari penggunaan desain windshear, serta RGB LED yang didukung fitur Aura Sync.

Hal menarik lainnya, ROG Strix GA15 juga tampil dengan casing berbahan ringan dan telah dilengkapi dengan handle agar memudahkan penggunanya untuk memindahkan gaming desktop ini. Oleh karena itu, ROG Strix GA15 sangat cocok untuk kebutuhan turnamen eSport dan LAN party.

Soal performa, ROG Strix GA15 juga sudah ditenagai prosesor hingga AMD Ryzen 7 3700X yang telah menggunakan arsitektur Zen2 7nm. Laptop ini juga memiliki konfigurasi 8 core dan 16 thread. Pilihan kartu grafis yang tersedia mulai dari NVIDIA GeForce GTX 1650, GTX 1650 SUPER, GTX 1660Ti, dan RTX 2060 SUPER.

ROG Strix GA15 hadir untuk sesi gaming non-stop. Setiap bagian casing di Strix GA15 telah dirancang agar aliran udara masuk dan keluar tidak terganggu. Penggunaan pendingin prosesor khusus juga memastikan udara panas tidak akan terjebak di dalam casing. Selain itu, penempatan kipas secara khusus memastikan pendinginan berjalan optimal.

Penasaran dengan harga kedua gaming desktop terbaru ini? Pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan ini menjual ROG Strix GA35 di Indonesia mulai dari Rp30.999.000. Sementara, ROG Strix GA15 yang datang sebagai gaming desktop kelas mainstream ditawarkan mulai dari Rp14.299.000.

You May Also Like

About the Author: admin

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *