Bagi-Bagi iPad Untuk Para Pegawai Apple Yang Terkena Imbas Virus Corona

Bagi-Bagi iPad Untuk Para Pegawai Apple Yang Terkena Imbas Virus Corona

Tabloidselular.com – Wabah virus corona memang masih mengisolasi sejumlah lokasi di beberapa negara, terutama di China sebagai negara yang menjadi sumber penyebarannya. Apple yang memang memiliki kantor dan toko-toko di China, mengirimkan paket khusus kepada para pegawainya yang terjebak karena adanya virus corona.

Apple telah mengirimkan paket CareKit yang ternyata berisi iPad, masker, hand sanitizer, tisu disinfektan dan masih banyak lagi. Paket CareKit dikirimkan langsung oleh Apple kepada para karyawannya yang tengah diisolasi akibat virus corona di Wenzhou dan juga Hubei.

Di dalam paket itu diselipkan pula sebuah surat yang mengungkapkan bentuk dukungan Apple kepada karyawan serta keluarganya yang terkurung akibat virus corona. Di samping itu, Apple menjelaskan tujuan memberikan iPad gratis dalam paket yang dikirimkan.

Baca Juga : Perbandingan Biaya Produksi Dan Harga Jual Samsung S20 Ultra

Kami mengirimkan harapan yang terbaik kami kepada Anda, atas nama seluruh Tim Apple bersama dengan CareKit lain untuk Anda dan juga keluarga Anda. Di dalam kit, Anda akan menemukan beberapa item dan ‌iPad‌ yang dapat digunakan untuk memfasilitasi pembelajaran online anak-anak atau membantu menghabiskan waktu selama tinggal lama di rumah, tulis Apple.

Apple juga menyediakan layanan konseling dan konsultasi yang telah disiapkan khusus, bagi para karyawannya untuk membantu menjalani masa sulit ini. Menurut Bloomberg, CEO Apple Tim Cook mendorong karyawan di berbagai negara untuk mengambil kerja dari rumah atau remote working.

Ada beberapa kantor Apple yang membolehkan karyawannya kerja remote, seperti di Seattle, Santa Clara Valley dan juga Elk Grove California. Serta ada juga kantor-kantor di Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea Selatan, Swiss dan Inggris yang melakukan hal serupa. Dalam memo yang dikirimkan Cook, para karyawan yang bekerja di kantor Apple yang berlokasi di daerah terdampak virus corona akan terus menerima gaji sesuai dengan operasional bisnis.

Dampak virus corona ini, memang dirasakan langsung juga oleh Apple. Pada bulan lalu, Apple harus menutup semua toko ritelnya di China untuk sementara dan membatasi perjalanan karyawan ke daerah-daerah yang paling terkena dampak, termasuk China, Italia, dan Korea Selatan.

Apple mengatakan kepada investor dalam sebuah memo pada 17 Februari lalu, karena dampak dari virus corona, mereka akan tidak akan mampu meraih target pendapatan. Virus corona juga menyebabkan pasokan iPhone di seluruh dunia akan dibatasi sementara.

Sebelumnya Jepang Bagikan 2.000 iPhone untuk Penumpang Kapal yang Terisolasi Virus Corona

Sebelumnya Pemerintah Jepang membagikan sekitar 2.000 iPhone untuk para penumpang kapal pesiar Diamond Princess yang diisolasi karena adanya virus corona. Tapi, pembagian iPhone ini bukan sekadar pemberian cuma-cuma, karena diharapkan bisa dipakai penumpang untuk memeriksakan kesehatannya.

Setiap iPhone yang diberikan itu telah dipasang aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan hal-hal berikut. Yaitu seperti meminta pengobatan, konsultasi dengan dokter dan menerima informasi dari pejabat kesehatan.

Ribuan iPhone itu diberikan oleh raksasa teknologi SoftBank dan juga Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Sosial Jepang. Setiap kabin mendapatkan satu buah iPhone. iPhone ini dibutuhkan karena aplikasi kesehatan bisa diunduh jika perangkat mereka tidak terdaftar ke App Store Jepang.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *