Begini Cara Bersihkan Gadget Kamu Di Tengah Maraknya Virus Corona

  • Whatsapp
Smartphone

Tabloidselular.com – Wabah virus corona semakin meluas di Indonesia. Hal ini pada akhirnya membuat pemerintah harus mengimbau masyarakat untuk jaga jarak sosial. Mulai dari face to face hingga pada interaksi secara fisik. Ini juga akrab dengan istilah social distancing.

Ketika menjalani social distancing, seseorang akan dan harus membatasi diri dari kerumunan. Mereka juga harus menjaga jarak dari orang lain hingga menghindari adanya berbagai pertemuan. Namun, tentunya ada beberapa hal atau mungkin keperluan yang mengharuskan kita tetap berkomunikasi dengan orang lain. Pilihannya adalah dengan menelepon atau video call melalui berbagai aplikasi, yang praktisnya lewat ponsel.

Read More

Baca Juga : Ini Berbagai Tips Agar Anak Anda Tidak Kecanduan Gadget

Ponsel menjadi salah satu benda yang sering kita pegang. Tidak menutup kemungkinan, benda satu ini ditempeli oleh banyak kuman dan bakteri. Bahkan, COVID-19 pun disebut bisa menempel dan hidup beberapa saat di permukaan ponsel. Agar terhindar dari hal itu, ponsel kita perlu dibersihkan. Namun, kamu perlu memerhatikan beberapa hal saat membersihkannya. Berikut ulasannya.

1. Matikan Perangkat

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mematikan perangkat atau gadget milikmu. Dengan mematikan ponsel atau gadget maka itu akan membuatmu terhindar dari kemungkinan tersetrum listrik. Apalagi jika kamu itu membersihkan gadget milikmu dengan menggunakan lap basah.

2. Siapkan Kain yang Sesuai

Jangan anda gunakan kain atau lap yang berbahan kasar untuk membersihkan gadget atau smartphone milikmu. Pilihlah kain yang berbahan lembut, misalnya seperi kain dengan serat tipis atau biasa disebut dengan microfiber.

3. Bersihkan Layar Gadget

Kamu perlu mengelap dengan lembut dan tidak terburu-buru saat membersihkan layar gadget. Dengan begitu, layar gadget tidak akan tergores dan akan terhindar dari kuman dan penyakit.

4. Untuk Laptop, Bersihkan Bagian Lain

Jangan lupa untuk membersihkan bagian keyboard pada laptop. Pun pada sisi luarnya. Siapa tahu masih ada yang luput saat kita membersihkannya.

5. Gunakan Cairan Tambahan

Kamu bisa menambahkan cairan seperti alkohol untuk membersihkan gadget milikmu. Sebab, dengan menambahkan alkohol kemungkinan kuman dan virus di gadgetmu akan mati.

6. Jangan Berikan Gadgetmu ke Orang Lain

Maksudnya, bukan memberikan secara cuma-cuma ya. Setelah dibersihkan maka hati-hati ketika gadget milikmu itu dipinjam orang lain. Bisa jadi tangan mereka itu tidak lebih bersih dari gadget milikmu yang sudah kamu bersihkan sebelumnya. Jangan sampai mereka itu bisa menularkan virus dan juga penyakit lewat smartphone atau gadget milikmu. Apalagi penyakit yang sedang marak belakangan ini yang sudah berstatus pandemi di seluruh duni yaitu virus corona.

Selain menjaga kebersihan smartphone, jangan lupa kalian semua menjaga kesehatan diri sendiri. Biasakan selalu mencuci tangan dan gunakan masker jika memang harus. Makan makanan yang sehat dan jangan lupa berolahraga ringan saat berada di dalam rumah atau jika sedang dalam status ‘Work From Home.’

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 comments