Begini Cara Menghapus Status Facebook Kamu Yang Biasanya ‘Alay’

Facebook

Tabloidselular.com – Takut posting-an alay Facebook kamu di masa lalu terbongkar oleh orang lain? Kamu bisa menghapus status jadul dengan mudah lewat fitur Manage Activity. Manage Activity adalah fitur terbaru dari Facebook untuk memudahkan pengguna mengarsip dan hapus posting-an mereka di masa lalu. Facebook mengatakan, kehadiran fitur Manage Activity ditujukan untuk memudahkan kurasi pengguna atas posting-an media sosial yang benar-benar merepresentasikan diri mereka saat ini dan bukan masa lalu.

Cara hapus posting-an lawas di Facebook cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  • Update dulu aplikasi Facebook ke versi terbaru
  • Setelah aplikasi Facebook di-update, buka profil kamu, lalu pilih tombol Go to Activity Log
  • Jika tombol Activity Log tidak ditemukan di halaman depan profil, kamu bisa tekan menu Profile Settings yang berikon titik tiga, lalu pilih Activity Log
  • Dalam menu Activity Log, pilih tab Manage Activity
  • Di Manage Activity, kamu bisa tandai posting-an mana yang ingin dihapus (tekan Trash) atau masuk ke dalam arsip (klik Archive)
  • Pakai Filters untuk memudahkan kamu menyaring posting-an berdasarkan kategori, waktu, atau pengguna lain.

“Baik ketika Anda memasuki masa kerja setelah lulus kuliah atau pindah dari hubungan lama, kami tahu banyak hal berubah dalam kehidupan orang, dan kami ingin memudahkan Anda untuk mengatur kehadiran Anda di Facebook agar lebih akurat mencerminkan siapa Anda sekarang,” kata Facebook dalam blog resmi perusahaan, Selasa (2/6). “Itu sebabnya kami meluncurkan Manage Activity untuk membantu Anda mengarsipkan atau membuang posting lama, semuanya di satu tempat,” sambung mereka.

Baca Juga : Buat Yang Hobi Membaca Bisa Dapat Uang Dari Aplikasi Ini

Melalui Manage Activity, kamu bisa memindahkan unggahan status, foto, hingga video lama yang tidak lagi kamu inginkan ke tempat sampah. Posting yang dikirim ke tempat sampah akan tetap ada di sana selama 30 hari sebelum nantinya dihapus secara otomatis, kecuali jika kamu memilih untuk mengembalikannya secara manual.

Fitur Manage Activity juga memungkinkan pengguna melihat dan mengelola posting secara massal. Fitur tersebut juga memiliki filter untuk membantu kamu mengurutkan dan menemukan posting-an apa yang kamu cari, seperti status dengan tag pengguna lain atau dari rentang tanggal tertentu.

Facebook mengumumkan bahwa fitur Manage Activity sudah bisa digunakan untuk pengguna aplikasi Facebook di smartphone maupun Facebook Lite. Perusahaan media sosial asal AS itu juga menjanjikan fitur serupa hadir untuk versi desktop di masa depan, meski tidak disebutkan kapan akan diluncurkan.

Bagaimana? Jadi sudah tahu cara hapus status kamu di Facebook saat masih jadi alay. Silahkan dicoba daripada kamu akan malu kalau sampai ketahuan sama teman-teman kamu sekarang. Jangan lupa ya sekarang gak perlu bikin status alay lagi, hehehe. Selamat mencoba tips ini dan semoga berhasil.

You May Also Like

About the Author: admin

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *