Begini Spesifikasi Dua Laptop Gaming Lenovo Dengan Prosesor Intel

laptop gaming

Tabloidselular.com – Pasar Indonesia saat ini kedatangan dua laptop gaming terbaru dari Lenovo, yakni Lenovo Legion 5i dan Lenovo Ideapad Gaming 3i. Salah satu daya tarik yang paling ditawarkan yaitu kedua laptop gaming tersebut sudah dibekali oleh prosesor mobile Intel® Core™ Generasi ke-10 H-Series.

Lenovo 5i

Legion 5i misalnya datang dengan layar IPS berukuran 15,6 inci serta memiliki refresh rate 144 Hz. Dukungan prosesor yang dibenamkan ke dalam laptop gaming ini juga disandingkan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 1650Ti 4 GB. Serta ada pula RAM mencapai 16 GB (8+8 GB), dan SSD 512 GB.

Tidak hanya itu saja, daya tarik lainnya dari Legion 5i yaitu laptop gaming ini juga dipersenjatai dengan keyboard TrueStrike dengan backlit berwarna putih yang dilapisi lapisan anti minyak. Keyobard anti-ghosting ini juga diklaim oleh Lenovo, anti-abrasi berkat lapisan tersebut.

Sementara itu, untuk menjaga suhunya tetap stabil saat dipakai untuk bermain game, Lenovo juga sudah membekali Legion 5i dengan sistem pendingin Thermal Solution ColdFront 2.0. Teknologi ini diklaim cukup tahan digunakan untuk bermain game hingga 9 jam tanpa takut mengalami overheat.

Baca Juga : Tak Mau Kalah Dengan Asus, Lenovo Juga Terus Hadirkan Laptop Baru Di Indonesia

Lalu, bagaimanakah dengan catu daya alias baterai yang dibenamkan oleh Lenovo ke dalam Legion 5i ini? Terkait dengan hal ini, Legion 5i sudah memiliki baterai dengan kapasitas mencapai 80 Whr, yang diklaim oleh Lenovo dapat bertahan hingga 8 jam dalam penggunaan normal.

Ideapad Gaming 3i

Laptop gaming lainnya yang turut diperkenalkan oleh Lenovo adalah Ideapad Gaming 3i. Lenovo sendiri sudah memperkenalkan laptop gaming dengan harga terjangkau ini di pasar global sejak pertengahan Juni lalu. Dukungan prosesor ke dalam Ideapad 3i dipadukan denan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 1650Ti 4 GB.

Laptop ini juga dibekali ukuran RAM yang sama seperti yang ada pada Legion 5i, yakni 16 GB (8+8 GB), dan memori internal berjenis SSD hingga 512 GB. Sedangkan dari segi layar, Lenovo IdeaPad Gaming 3i memiliki layar dengan ukuran yang lebih besar yaitu 15,6 inci FullHD dan refresh rate 120 Hz.

Lenovo membekali laptop ini dengan baterai berkapasitas 80 Whr dan telah mengantongi Military Grade yang sudah teruji tahan terhadap cuaca ekstrim. Legion Ideapad Gaming 3i juga tersedia dalam dua varian warna yakni Onyx Black dan juga Chameleon Indiscent.

Tertarik untuk membeli Legion 5i atau Ideapad Gaming 3i? Di pasar Indonesia, Lenovo menjual Legion 5i dengan harga Rp17 juta (Intel Core i5, layar 15,6 inci refresh rate 144Hz). Model lainnya dibanderol Rp22 juta (Intel Core i7, layar 15,6 inci refresh rate 120Hz).

Sementara itu, Ideapad Gaming 3i dengan Intel Core i5, NVIDIA GTX1650, RAM 8 B, SSD 512 GB, Onyx Black ditawarkan dengan harga Rp13 juta. Model lainnya, yakni dengan dukungan Intel Core i7, NVIDIA GTX1650, RAM 8 GB, SSD 512 GB, Onyx Black dibanderol Rp15 juta.

Lenovo juga menawarkan Ideapad Gaming 3i dengan konfigurasi Intel Core i7, NVIDIA GTX1650, RAM 8+8 GB, SSD 512 GB, Chameleon Iridiscent seharga Rp16 juta. Model lainnya, yakni dengan konfigurasi Intel Core i7, NVIDIA GTX1650Ti, RAM 8+8 GB, SSD 512 GB, Onyx Black ditawarkan seharga Rp17 juta.

Bagi konsumen yang membeli laptop gaming ini, Lenovo akan memberikan layanan Premium Care dan layanan service Accidental Damage. Baik Legion 5i maupun Ideapad Gaming 3i, keduanya telah dilengkapi Microsoft Office Home dan Student senilai Rp1,8 juta dan berlaku seumur hidup.

Pembelian kedua laptop gaming ini juga dibundling dengan game Tom Clancy’s The Division 2. Khusus untuk 100 orang yang melakukan redeem setelah pembelian Legion 5i, akan mendapatkan Steam Wallet Rp 1 juta.  Sedangkan 100 orang pertama pembeli Lenovo Ideapad Gaming 3i akan mendapatkan Steam Wallet senilai Rp500 ribu.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *