Bos Raksasa Teknologi Ini Selalu Di Kaitkan Dengan Teori Konspirasi Corona

Bill gates

Tabloidselular.com – Hubungan antara Bill Gates dengan virus corona menjadi sangat erat sekali. Sosok salah satu pria terkaya di dunia itu selalu saja menjadi sasaran target dari teori konspirasi munculnya virus corona. Yang mana corona kini telah memakan korban jiwa lebih dari 6,8 juta orang di seluruh dunia.

Kembali ke tahun 2015, ketika Bill Gates dengan berpenampilan sederhana muncul di atas panggung konferensi TED di Vancouver, Kanada. Saat itu, ia berbicara mengenai banyak hal, termasuk pada peringatan penting akan datangnya wabah penyakit mematikan di masa yang akan datang.

Kata-katanya itu masih terus dikutip oleh berbagai media hingga kini, saat virus corona sudah mewabah hampir ke seluruh penjuru negeri. Potongan video dari penampilan Bill Gates tersebut telah ditonton lebih dari 64 juta kali.

Baca Juga : Raksasa Teknologi Ini Gunakan Robot Al Sebagai Kurator Berita

Kemudian pemberitaan dan juga viralnya video tersebut memunculkan tuduhan kepada Bill Gates. Beberapa menuduhnya yang memimpin kelas elite global. Sementara yang lain juga percaya kalau dia memimpin upaya untuk mengurangi populasi dunia. Teori yang lain, Bill Gates dituduh telah membuat vaksin yang wajib dikonsumsi oleh para umat manusia. Bahkan ada juga yang percaya kalau Bill Gates mencoba menanamkan microchip atau cip kecil ke dalam vaksin COVID-19.

Tidak hanya Bill Gates, tapi yayasan filantropi yang didirikannya yaitu Bill dan Melinda Gates Foundation, juga terkena sasaran teori konspirasi. Yayasan itu dituduh sudah menguji vaksin pada anak-anak di Afrika dan juga India. Yang pada akhirnya menyebabkan ribuan kematian dan cedera yang tidak dapat dipulihkan.

Bill Gates kaya dan terkenal

Jadi, bagaimana bisa pendiri Microsoft, yang telah berdonasi miliaran dolar AS melakukan hal itu (teori konspirasi Covid-19). Bill Gates tdiketahui telah berdonasi untuk kesehatan global lewat yayasan filantropis yang ia jalankan bersama istrinya Melinda. Prof Joseph Uscinski yang merupakan Seorang ilmuwan politik di University of Miami yang bernama Professor Joseph Uscinski percaya kalau Bill Gates menjadi target hanya karena ia kaya dan terkenal. Joseph Uscinski ini juga merupakan penulis buku tentang teori konspirasi.

Sementara Rory Smith yang merupakan peneliti dari lembaga pengecekan fakta First Draft News punya pendapat lain. Ia melihat cukup sulit untuk memastikan akar dari teori konspirasi, tetapi diperkirakan internet memang membuat informasi tersebut menyebar lebih jauh.

Ia juga menambahkan, teori konspirasi kini telah berkembang selama pandemi global, karena orang-orang sangat rentan secara psikologis. Untuk mengatasinya maka orang-orang pun menggunakan sesuatu yang dia sebut sebagai akal sehat kolektif.

Yayasan Bill and Melinda Gates Foundation memang telah berkomitmen 300 juta dolar AS untuk memerangi COVID-19. Mereka juga tetap optimistis, walaupun diterpa isu teori konspirasi yang palsu. Kami sangat prihatin dengan teori konspirasi yang disebarkan secara online dan juga kerusakan yang dapat ditimbulkannya terhadap kesehatan masyarakat.

Bill Gates sendiri juga mengakui bahwa memang ada banyak orang yang memercayai teori konspirasi tentang tanam cip di vaksin COVID-19. Namun ia juga menegaskan, bahwa tidak pernah berencana untuk melakukan hal liar yang disebutnya bodoh tersebut.

You May Also Like

About the Author: admin

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *