Inilah Berbagai Cara Untuk Membersihkan Casing Smartphone

casing smartphone

Tabloidselular.com – Casing menguning atau kotor menjadi salah satu keluhan bagi pengguna smartphone. Tak hanya mengganggu penampilan, casing yang kotor juga memberikan rasa tak nyaman bagi penggunanya. Sebab, debu dan kotoran di permukaan casing juga bisa menempel di baju, buku atau barang lainnya.

Beberapa faktor dapat menjadi penyebab casing yang kotor dan menguning. Misalnya, karena casing sudah berusia lama, diletakkan di tempat kotor, atau jenis bahan casing. Biasanya, casing berbahan silicon atau softcase menjadi casing yang rentan kotor dan menguning. Tapi jangan khawatir, Anda bisa menggunakan beberapa bahan dan cara sederhana untuk membersihkan casing smartphone. Bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut.

Pasta Gigi

Pasta gigi menjadi bahan sederhana yang mampu membersihkan kotoran dan noda kuning pada casing. Tak hanya itu, odol ternyata juga bisa menghilangkan bekas tinta pada casing. Untuk membersihkan casing, Anda hanya tinggal mengoleskan odol pada permukaan casing. Kemudian, sikat casing secara perlahan hingga bersih. Jika sudah, basuh casing dan keringkan.

Minyak Kayu Putih

Meski baunya menyengat, minyak kayu putih bisa dimanfaatkan untuk membersihkan casing yang kotor. Namun, minyak ini hanya bisa membersihkan noda ringan seperti bekas stiker, sisa makanan, atau bekas double tip.

Sabun Cuci Piring

Tak hanya digunakan untuk mencuci piring, sabun ini ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan casing. Anda hanya perlu mencuci casing dengan sedikit sabun, lalu bilas dan keringkan dengan kain microfiber.

Baking Soda

Untuk mencuci casing, Anda dapat menggunakan baking soda secukupnya. Caranya, campurkan air dengan baking soda di wadah kecil. Setelah itu, gosok casing dengan cairan yang sudah dicampur dengan air. Jika sudah, bilas casing dan keringkan.

Alkohol

Tak hanya memutihkan casing yang kuning, alkohol juga akan membersihkan casing Anda dari kuman dan kotoran. Untuk membersihkannya, tuang alkohol pada kapas bersih. Lalu, gosokkan kapas tersebut pada permukaan casing.

Hand Sanitizer

Hand sanitizer ternyata juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan noda-noda ringan pada casing Hp. Selain jadi bebas kuman, casing atau layar Hp-mu juga bisa terlihat lebih bersih dan tentu saja lebih wangi (jika kamu habis makan pakai tangan dan langsung memegang hp. Oleh sebab itu membersihkan casing Hp dengan cairan wangi ini bisa sangat membantu). Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti :

  • Siapkan tisu atau kain.
  • Siapkan hand sanitizer (beli di toko-toko, harganya cukup murah, sekalian kamu gunakan untuk membersihkan tangan.
  • Berikan beberapa tetes cairan pembersih tangan pada tisu atau kain tersebut.
  • Mulailah mengelap permukaan casing Hp yang ternoda. Berikan sedikit penekanan agar noda yang mengering terangkat.
  • Lakukan beberapa kali sampai noda-noda pada casing di Hp kamu telah hilang.
  • Jika sudah maka lalu lap kembali permukaan casing dengan tisu yang kering. Selain wangi dan juga menyegarkan, kini casing Hp-mu juga bisa terbebas dari noda.

You May Also Like

About the Author: admin

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *