Dua HP Flagship Ini Siap Luncurkan Jagoan Terbarunya

Flagship

Tabloidselular.com – Bocoran mengenai seri Galaxy Note 20 terus berlanjut. Terbaru, Ice Universe mengklaim bahwa salah satu seri dari Galaxy Note 20, yakni Galaxy Note 20 Ultra akan disokong dengan chipset Snapdragon 865+.

Samsung Galaxy Note 20

Samsung diperkirakan akan meluncurkan seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 pada tanggal 5 Agustus. Namun, bocoran seri Galaxy Note 20 setiap minggunya selalu muncul dan mengungkap beberapa fitur terbaru yang bakal diselipkan oleh Samsung ke dalam smartphone unggulannya itu.

Bocoran terbaru yang datang di akhir pekan ini, disebut-sebut salah satu seri Galaxy Note 20, yakni Galaxy Note 20 Ultra akan ditenagai chipset Snapdragon 865+. Informasi tersebut berasal dari Ice Universe, seorang leaker yang memang getol untuk mengungkap smartphone baru buatan Samsung.

Mungkin kita pernah mendengar ucapan yang keluar dari mulut CMO Meizu Wan Zhigiang. Ia mengklaim pada bulan April lalu bahwa tidak akan pernah ada Snapdragon 865+ yang muncul di tahun ini. Pernyataan tersebut juga bertolak belakang dengan rumor yang mengatakan bahwa ASUS juga tertarik dengan Snapdragon 865+.

Ada sebuah laporan yang mengklaim bahwa ASUS di tahun ini akan kembali menggelontorkan smartphone gaming terbarunya, ASUS ROG Phone 3. Nah! Laporan tersebut juga menegaskan bahwa ROG Phone 3 akan datang dengan dapur pacu Snapdragon 865+.

Tentunya tak sedikit yang meragukan bahwa Qualcomm memang bakal merilis Snapdragon 865+ di tahun ini. Namun, jika benar chipset tersebut dihadirkan, kemungkinan peningkatan kinerjanya tidak terlalu signifikan dibandingkan dengan Snapdragon 865 yang diluncurkan akhir tahun lalu.

Kembali ke Galaxy Note 20 Ultra, Ice Universe juga mengatakan bahwa smartphone unggulan tersebut akan datang dengan panel layar LTPO AMOLED yang memiliki resolusi QHD+. Handset ini juga akan memiliki opsi refresh rate 120 Hz dalam resolusi QHD+, yang tidak ada pada seri Galaxy S20.

Terakhir, Galaxy Note 20 Ultra juga akan punya dukungan S Pen terbaru yang sudah lebih disempurnakan bersama dengan fitur kamera tambahan. Selain itu, tidak ada lagi yang bisa kita ketahui dari smartphone tersebut. Untuk itu, kita berharap beberapa hari ke depan bocoran mengenai seri Galaxy Note 20 terus mengalir.

ASUS Zenfone 7

Beredar kabar yang menyebutkan bahwa ASUS pada bulan Juli nanti akan merilis smartphone unggulannya, ASUS ZenFone 7. Nah! Perangkat yang diduga sebagai ZenFone 7 sudah muncul di Geekbench.

Pada bulan Mei 2019 lalu, ASUS sudah mengumumkan kehadiran smartphone unggulannya, ASUS ZenFone 6 dengan dukungan kamera belakang dengan desain flip-up. Karena masalah hukum, handset ini tiba di pasar India dengan nama yang berbeda, yakni ASUS 6z.

Tampaknya sekuel untuk ZenFone 6 akan segera tiba. Sebuah smartphone misterius telah muncul di platform tolok ukur Geekbench. Tak sedikit yang meragukan, itu adalah smartphone ASUS ZenFone 7 atau ASUS 7x yang tidak lama lagi akan melenggang ke permukaan.

Muncul di Geekbench versi 5, smartphone misterus itu tertulis dengan nama “asus ZF” yang ditenagai chipset Snapdragon 865 dengan frekuensi dasar 1,80 GHz. SoC disebutkan dengan code name “Kona” dan berjalan dengan sistem operasi Android 10.

Karena perangkat tersebut punya label “ZF” di Geekbench, cukup masuk akal jika itu adalah model ZenFone Series yang ditenagai chipset Snapdragon 865. Artinya, ini adalah smartphone unggulan yang besar kemungkinan datang sebagai penerus ASUS ZenFone 6.

Hal menarik lainnya dari smartphone tersebut yang diungkap oleh Geekbench adalah dukungan memori yang disematkan. Ya! Perangkat ini telah dibekali RAM sebesar 16 GB. Jelas, punya RAM yang begitu besar ditambah dukungan Snapdragon 865, tentunya perangkat ini bakal memberikan kinerja yang “mengerikan”.

Bisa kita lihat, dalam pengujian single-core melalui Geekbench 5, perangkat tersebut mampu meraih skor 975 poin. Sementara, dalam pengujian multi-core, skor yang diraih adalah 3.346 poin. Sangat jelas, smartphone ini punya kinerja yang sangat membanggakan.

Tak sedikit yang meragukan bahwa ASUS akan memperkenalkan ASUS ZenFone 7 bersamaan dengan kehadiran smartphone gaming yang dikembangkannya, ASUS ROG Phone 3. Desas-desus yang beredar, ASUS akan memperkenalkan jagoannya itu pada bulan Juli mendatang.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *