Gadget Flagship Samsung Semakin Keren Saja Dengan Kehadiran Fitur Ini

  • Whatsapp
Samsung

Tabloidselular.com – Health Monitor yaitu aplikasi kesehatan yang dikembangkan oleh Samsung terus diperbarui. Kini, aplikasi tersebut sudah dilengkapi dengan fitur pemantau tekanan darah yang dapat terintegrasi dengan Galaxy Watch Active2.

Samsung baru saja meluncurkan aplikasi Samsung Health Monitor di negara asalnya yaitu Korea Selatan. Aplikasi ini diluncurkan setelah mereka mendapat izin dari Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan (MFDS) di negara itu. Lalu, apa saja manfaat dari aplikasi kesehatan tersebut?

Read More

Dengan aplikasi Health Monitor ini, nantinya para pengguna Samsung Galaxy Watch Active2 akan dapat memantau tekanan darah kapan saja dan juga di mana saja. Namun untuk menggunakannya pertama kali, pengguna Galaxy Watch Active2 perlu untuk melakukan kalibrasi. Dimana kalibrasi ini dengan peralatan pemantauan tekanan darah konvensional, cuff.

Update Fitur di Perangkat Wearable

Setelah itu, pengguna dapat mengukur tekanan darahnya dengan cara analisis gelombang pulsa pada Galaxy Watch Actve2. Dimana itu menggunakan sensor yang terpasang di dalam jam tangan pintar tersebut. Hasilnya kemudian akan langsung disinkronkan dengan aplikasi Health Monitor yang terinstall di smartphone yang dipasangkan dengan Galaxy Watch Active2.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, para pengguna akan dapat memanfaatkan aplikasi ini kapan saja dan juga di mana saja. Pengguna pun dapat melacak tekanan darah berdasarkan hari, minggu dan bulan. Tidak kalah menarik, data yang dihasilkan juga dapat dibagikan kepada banyak orang, seperti dokter misalnya.

Baca Juga : Untuk Para Army, Ini Harga Samsung Galaxy S20 Plus Edisi BTS

Untuk mengukur tekanan darah, aplikasi Health Monitor ini perlu diinstall pada Galaxy Watch Active2 serta di smartphone yang harus terhubung dengan smartwatch tersebut. Aplikasi ini akan terinstall secara otomatis ketika pengguna telah melakukan update atau pembaruan ke versi terbaru melalu aplikasi Galaxy Wearable.

Selain meluncurkan aplikasi Health Monitor, Samsung juga telah mengumumkan fitur keren yang lain. Fitur terbaru itu adalah Elektrokardiogram atau EKG yang akan segera hadir untuk pengguna Watch Active2 di Korea Selatan pada kuartal ketiga di tahun ini. Dikatakan pula kalau fitur tersebut juga akan terdapat di dalam aplikasi Samsung Health Monitor.

Kemajuan teknologi memang semakin menjadi saja. Semua yang tadinya tidak terpikirkan oleh kita, sudah bisa digantikan fungsinya oleh Smartphone beserta aksesorisnya. Sudah pasti selanjutnya masih akan ada kemajuan teknologi yang akan bisa membantu manusia di sektor apapun juga selain kesehatan seperi yang sudah kita bahas tadi.

Sayangnya mungkin adalah karena fitur Health Monitor yang ada fungsi untuk mengukur tekanan darah dan nantinya ada fungsi EKG juga baru ada di Korea Selatan saja. Namun hal itu wajar karena Korea Selatan memang markas dari Samsung itu sendiri. Mungkin fungsi dan fitur itu akan dicoba dulu di negara asalnya sebelum pada akhirnya akan dilempar ke seluruh dunia.

Yang pasti semoga semua kemajuan teknologi akan membantu keberlangsungan hidup manusia dan semua makhluk hidup kedepannya. Dan jangan sampai kemajuan teknologi justru akan membahayakan kita semua. Walaupun memang semuanya akan tergantung dari kebijakan kita dalam menggunakan kemajuan teknologi itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *