Google Akan Luncurkan Andorid 11 Beta Secara Eksklusif Lewat Youtube

Google Akan Luncurkan Andorid 11 Beta Secara Eksklusif Lewat Youtube

Tabloidselular.com – Google pada tanggal 3 Juni punya acara eksklusif yang akan disiarkan lewat YouTube. Acara yang digadang-gadang sebagai pengganti Google I/O 2020 itu akan jadi wadah untuk memperkenalkan Android 11.

Google sudah mengumumkan bahwa acara Google I/O di tahun ini batal digelar. Pembatalan ini karena pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung hingga kini. Namun, Google telah memutuskan bakal menggelar acara peluncuran secara eksklusif untuk versi Android mendatang, Android 11.

Raksasa teknologi yang berbasis di Mountain View itu akan mengadakan acara peluncuran pada tanggal 3 Juni untuk Android 11 Beta. Acara ini juga akan disiarkan secara langsung mulai pukul 15:00 UTC (08:30 IST) dan dijanjikan akan berlangsung sekitar satu jam.

Sekadar informasi buat kalian, Google seharusnya merilis versi Android 11 Beta pada bulan ini, tetapi mereka mendorong pembaruan ke 1 Juni. Selain itu, Google juga melewatkan rilis versi Android 11 Developer Preview 4 (DP4). Terkait dengan hal itu, Google tidak memberikan alasan.

Kembali ke acara peluncuran, itu akan mencakup fitur yang dikemas di dalam Android 11 bersama dengan pembaruan untuk pengembang. Acara ini juga akan diikuti oleh sesi tanya jawab langsung, di mana siapa saja dapat berpartisipasi menggunakan tagar #AskAndroid.

Bersamaan dengan cara ini, Google juga akan menghadirkan 12 pembicara yang sebelumnya sudah dijadwalkan akan hadir di acara Google I/O 2020. Karena Google akan meluncurkan Android 11 Beta, tentu saja ke-12 pembicara itu akan membedah habis sistem operasi mobile tersebut.

Google juga sebelumnya dikabarkan akan mengumumkan smartphone Pixel 4A di acara yang sama. Tetapi, sesuai laporan terbaru, acara peluncuran Google Pixel 4A telah ditunda hingga pertengahan bulan Juli dan baru akan dijual di bulan Agustus.

Perusahaan ini sebelumnya dikabarkan mengumumkan smartphone Pixel 4a di acara yang sama ini, tetapi sesuai dengan laporan terbaru, acara peluncuran untuk Google Pixel 4a telah ditunda hingga pertengahan Juli dan penjualan untuk hal yang sama diharapkan untuk berbicara di bulan Agustus.

Akan seperti apa Android 11 yang masih versi Beta ini tentunya akan banyak ditunggu oleh para penggunanya. Pastinya akan banyak update yang akan membantu kinerja smartphone guna memudahkan para pengguna. Walaupun sebenarnya Android 10 saja sudah sangat baik dan membantu para pengguna smartphone. Namun yang namanya teknologi akan terus maju dan berkembang.

Dan sebagai pengguna tentu  kita harus pintar dalam menggunakan semua teknologi itu untuk kepentingan kita. Dan kita semua tentu mau tidak mau harus mengikuti perkembangan zaman dan juga perkembangan teknologi yang akan terus maju dan berkembang di setiap tahunnya. Dan tentunya semoga teknologi khususnya di sektor gadget ini akan terus berguna bagi para user alias penggunanya.

You May Also Like

About the Author: admin

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *