Huawei Bawa Dua Gadget Baru Lagi Ke Pasar Indonesia

gadget baru

Tabloidselular.com – Smartphone Nova 7 bukan satu-satunya perangkat yang Huawei luncurkan di Indonesia pada Senin (13/7). Perusahaan juga membawa dua produk lain ke Indonesia, yaitu tablet Huawei MatePad dan earphone TWS Huawei FreeBuds 3i. Kehadiran dua perangkat non-smartphone ini semakin menguatkan pasar Huawei di Indonesia.

Bicara tablet Huawei MatePad, ia memiliki layar LCD IPS berukuran 10,4 inci. Menariknya, layarnya mampu menampilkan video berkualitas 2K. Tablet ini memiliki lebar 245,2 mm, panjang 154,96 mm, tebal 7,35 mm, dan berat sekitar 450 gram.

Baca Juga : Spesifikasi Dan Harga Huawei Nova 7 Di Indonesia

Performanya didukung cip Huawei Kirin 810 dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Huawei MatePad berjalan dengan antarmuka EMUI 10.1 berbasis Android 10. Tablet ini dilengkapi AppGallery untuk download aplikasi sehari-hari.

Demi memenuhi kebutuhan fotografi, tablet MatePad dilengkapi kamera belakang 8 MP dan kamera depan 8 MP ultrawide. Baterainya punya kapasitas daya 7.250 mAh. Karena perangkat belum mendukung SIM card, sementara MatePad mengandalkan WiFi untuk koneksi jaringan internet.

Harga Huawei MatePad di Indonesia dibanderol Rp 4,3 juta dengan bonus MatePad Flip Cover. Sebenarnya tablet ini mendukung Huawei M-Pencil, namun itu terjual terpisah dan tidak termasuk dalam paket penjualan Huawei MatePad.

Huawei FreeBuds 3i

Huawei juga meluncurkan salah satu produk yang sedang populer saat ini, yaitu earbuds TWS. Huawei FreeBuds 3i hadir dengan sejumlah peningkatan dari generasi sebelumnya. FreeBuds 3i memiliki desain yang ergonomis dengan bentuk earpiece yang lebih baik dan nyaman di telinga. Kualitas suara yang dihasilkan cukup baik dengan teknologi driver dinamis besar 10 mm yang menghasilkan bass yang kuat. Selain itu, didukung Ultimate Active Noise Cancellation untuk meredam kebisingan sekitar.

Ada tiga mikrofon untuk dapat menjawab telepon dan sensor sentuhan yang memiliki fungsi yang berbeda-beda. Seperti mainkan musik, angkat telepon, dan lainnya. Earbuds ini dapat digunakan selama 3,5 jam untuk satu kali pengisian.

Harga Huawei FreeBuds 3i di Indonesia dibanderol Rp 1,4 juta. Setiap pembelian earbuds ini selama pre-order mendapatkan hadiah Huawei Band 3e. Periode pre-order Huawei MatePad dan FreeBuds 3i dimulai 15-24 Juli 2020. Bisa didapatkan melalui Shopee, Lazada, JD.id, Blibli, Tokopedia, Eraspace.com, dan toko offline Huawei High Experience di seluruh Indonesia.

Meskipun produk Huawei yang berkategori Gadget tidak terlalu laku di Indonesia, namun pabrikan asal Tiongkok ini masih terus percaya diri untuk memasukan produknya. Hal itu mungkin karena secara global Huawei sudah berhasil mengalahkan Samsung sebagai brand paling laku di kuartal pertama tahun ini.

Kita tunggu saja apa Huawei mampu menyalip Samsung juga di Indonesia atau malah sebaliknya. Karena kelemahan Huawei itu hanya satu namun cukup fatal yaitu tidak memiliki Google Mobile Service.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *