IFA Di Berlin Akan Menjadi Debut Bagi Realme Pada Tahun Ini

IFA Berlin

Tabloid Selular – Meskipun berada dibawah kekhawatiran pandemi COVID-19 namun gelaran IFA 2020 di Berlin tampaknya akan tetap digelar. Dan realme untuk pertama kalinya akan ikut hadir meramaikan gelaran tersebut. Seperti yang sudah kita lihat bersama, beberapa acara teknologi kelas internasional telah dibatalkan pada tahun ini. Hal ini tentu disebabkan karena pandemi COVID-19 yang tersebar di banyak negara. Meskipun pandemi tersebut memang belum berakhir namun IFA 2020 di Berlin dijadwalkan akan tetap digelar.

Rencananya, pameran tahunan yang selalu menampilkan inovasi serta teknologi terkini itu akan digelar pada bulan September nanti. Menariknya, perkembangan terbaru menyebutkan bahwa realme telah dikonfirmasi akan ikut hadir meramaikan IFA 2020.

Debut Pertama Realme

Ini adalah keikutsertaan pertama kalinya realme dalam acara tersebut. CEO realme di India yakni Madhav Sheth juga memperkuat pemberitaan itu. Ia menyebutkan bahwa realme akan memulai debutnya di IFA pada tahun ini. Ia juga telah menggoda bahwa akan ada pengumuman besar di acara tersebut, meskipun ia juga enggan untuk berbagi lebih detail.

Namun beredar rumor yang juga menyebutkan bahwa realme akan meluncurkan smartphone andalannya yakni realme X3 Pro. Realme baru-baru ini juga telah meluncurkan teknologi pengisian daya cepat bernama UltraDart 125W, yang kemungkinan juga akan disematkan ke dalam realme X3 Pro.

Seiring dengan adanya smartphone baru yang akan diperkenalkan oleh realme, tidak sedikit yang berharap realme juga akan memperkenalkan beberapa produk yang lainnya. Saat ini, realme juga sudah terjun ke pasar aksesoris gadget. Sehingga kemungkinan akan ada pula produk aksesoris terbaru yang akan diperkenalkan oleh realme di IFA 2020.

Bulan lalu, realme diketahui telah memperkenalkan realme X3 dan juga realme X3 SuperZoom. Diperkirakan, realme X3 Pro yang akan diperkenalkan di IFA 2020 tentu akan melengkapi keluarga realme X3 Series dan tidak akan dibekali chipset Snapdragon 855+. Smartphone ini diperkirakan akan dibekali oleh chipset Snapdragon 865+ yang baru saja diumumkan.

Undangan Terbatas

Sementara itu, IFA 2020 yang akan digelar di Berlin juga akan menjadi Edisi Khusus. Diperkirakan, acara yang berlangsung mulai dari tanggal 3 hingga 5 Sepetember 2020 ini hanya akan diramaikan oleh 1.000 undangan saja. Pembatasan undangan ini tentunya tidak terlepas dari pandemi COVID-19 yang sepenuhnya masih belum bisa diatasi.

Sebelumnya Samsung juga telah mengumumkan bahwa mereka pada tahun ini akan absen dari gelaran IFA 2020. Sementara itu, beberapa brand ternama seperti Huawei, LG dan juga Qualcomm adalah peserta utama yang akan ikut meramaikan gelaran IFA di tahun ini. Tentunya kita berharap semoga IFA 2020 ini tidak dibatalkan secara mendadak.

Nampaknya realme terus memberikan ancaman bagi para brand smartphone di seluruh dunia yang  telah hadir jauh sebelumnya. Walau memang masih butuh waktu untuk bisa menyalip para penguasa pasar smartphone global. Namun keseriusan realme ini jelas akan mengganggu brand kelas menengah di pasar global dalam beberapa tahun ini.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *