Ini Dia Fitur Terbaru Android 11 Beta Yang Hadir Pada Oppo Find X2

oppo

Tabloidselular.com – Sistem operasi (operating system/OS) dari Oppo, ColorOS, merilis versi beta dari Android 11 untuk smartphone Oppo Find X2 dan Find X2 Pro. Rilis ini dilakukan sejalan dengan pengumuman update OS dari Google. Sejak awal Juni 2020, Google meluncurkan update sistem operasi Android 11 versi beta pertamanya. Rilis tersebut dikeluarkan setelah sempat beberapa kali tertunda berbagai hal.

“Dengan lebih dari 350 juta pengguna, Oppo adalah salah satu mitra global utama Google yang berinteraksi dengan beragam pengguna di seluruh dunia,” ungkap PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam pernyataan resmi, Senin (22/6).

“Bekerja sama dengan tim Android, ColorOS akan menampung berbagai tanggapan dan masukan mengenai Android 11 beta untuk mengidentifikasi, memperbaiki dan meningkatkan fitur-fiturnya bagi para developer Android dan pengguna,” lanjutnya.

Baca Juga : Oppo Find X2 Dan X2 Pro Rilis Di Indonesia Dengan Metode Tidak Biasa

Melalui pembaruan ini, ColorOS berfokus untuk memberikan tampilan yang lebih people-centric dan ekspresif. Pengguna akan dapat chatting di kolom notifikasi secara langsung dalam bentuk bubble chat.

Selain itu, update sistem operasi Android 11 beta ini juga akan meningkatkan keamanan serta privasi data pengguna smartphone Oppo. Penambahan keamanan antara lain dengan menyediakan pengaturan permission atau izin bagi sebuah aplikasi.

Fitur bawaan dari Android 11, seperti device control, juga akan segera hadir pada sistem operasi ColorOS. Fungsi ini akan memberikan pengguna kemampuan untuk mengakses dan mengontrol beberapa perangkat melalui satu HP saja. Pembaruan akan melengkapi fitur ColorOS lainnya, seperti Dark Mode dan Screen Recorder. Fitur khusus pada perangkap Oppo Find X2 juga akan tersedia.

Peningkatan Fitur

Beberapa di antaranya adalah peningkatan visual lewat HDR Video Enhancement, Motion Estimation and Motion Compensation (MEMC), serta AI Nature Tone Display. Fitur fotografi seperti All Pixel Omni-Directional PDAF, Text Scanner, dan Live HDR Video juga akan turut memperkaya kemampuan dari smartphone Oppo ini. Namun, update terbaru ColorOS ini masih akan difokuskan untuk para developer. Hal ini dikarenakan sistem Android 11 yang masih dipenuhi bugs dan masalah lain.

Update beta ini utamanya adalah ditujukan bagi para developer aplikasi karena masih mengandung bugs dan juga kekurangan yang lainnya. Kami pun terus bekerja sama dengan Google untuk hal ini. Oleh sebab itu, kami menyarankan agar para pengguna tetap untuk bersabar terlebih dahulu. Dan para penngguna juga menunggu versi resminya ketika sudah tersedia nanti, ujar Aryo.

Jika sistem operasi terbaru dari Android ini sudah rampung maka dipastikan Android 11 akan hadir di Smartphone terbaru keluaran 2020 dan juga sebagian smartphone keluaran 2019. Dan tentu yang paling kita tunggu adalah fitur-fitur menarik yang bisa membantu kinerja para pengguna smartphone mereka. Apple dengan iOS dan Smartphone lain yang banyak menggunakan Android memang selalu berdekatan waktunya untuk mengeluarkan sistem operasi terbaru andalan mereka masing-masing.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *