Ini Spesifikasi Redmi 9 Entry Level Yang Akan Ke Indonesia

  • Whatsapp
redmi 9

Tabloidselular.com – Di tengah pandemi virus corona, Xiaomi tampaknya tidak mengurangi intensitasnya dalam merilis smartphone baru. Kabarnya, Xiaomi sudah menyiapkan beberapa smartphone yang akan dirilis di Indonesia. Dua smartphone terbaru Xiaomi itu diprediksi Redmi 9 dan Redmi 9A sudah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Berdasarkan data Kemenperin, Xiaomi Redmi 9 sudah mengantongi sertifikat TKDN sejak 4 Juni 2020. Sementara, Redmi 9A baru mendapatkannya pada 26 Juni 2020. Nilai TKDN dari Redmi 4 sebesar 30,60 persen, sedangkan Redmi 9A lebih besar sekitar 31.65 persen. Xiaomi Indonesia pun belum mau bicara soal kehadiran dua smartphone ini yang sudah mengantongi sertifikat TKDN.

Read More

Baca Juga : Xiaomi Siap Menggebrak Lagi Dengan Redmi Note 9 Series

Sebelumnya, Xiaomi Redmi 9 sudah terlebih dahulu dirilis di negara asalnya China, sebelum ekspansi ke pasar lainnya. Namun, Redmi 9A masih menjadi rahasia, soalnya belum dikenalkan secara resmi oleh Xiaomi. Meski begitu bocoran spesifikasinya sudah beredar di internet. Berikut ini bocoran spesifikasi kedua HP tersebut.

Xiaomi Redmi 9

Redmi 9 memiliki layar 6,53 inci LCD dengan resolusi 2340 x 1080 pixel dan ditenagai prosesor MediaTek Helio G80. Ponsel ini menjalankan MIUI 11 dan akan mendapatkan pembaruan MIUI 12 setelah 30 Juli 2020.

Xiaomi Redmi 9 memiliki empat kamera belakang, terdiri dari kamera utama 13 MP, lensa ultrawide 8 MP, lensa depth sensor 5 MP, dan lensa macro 2 MP. Sementara kamera selfie-nya 8 MP yang berada di notch layar berbentuk tetesan air. Kapasitas baterai Redmi 9 adalah 5.020 mAh dan menggunakan port USB-C dengan fast charging 18 W.

Di China, harga smartphone Redmi 9 dijual 799 Yuan (Rp 1,6 juta) untuk varian 4 GB/64 GB. Sementara 999 Yuan (Rp 2 juta) untuk varian 4 GB/128 GB dan 1.199 Yuan (Rp 2,4 juta) buat varian 6 GB/128 GB.

Xiaomi Redmi 9A

Ada sejumlah bocoran mengenai spesifikasi Redmi 9A yang sudah beredar. Seperti, ponsel ini akan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G25. Kemudian, luas layarnya 6,53 inci HD+ dengan notch tetesan air untuk menempatkan kamera selfie 5 MP di dalamnya.

Di bagian belakang, Redmi 9A akan menampilkan kamera utama 13 MP sementara baterai diharapkan tetap pada 5.000 mAh sama seperti generasi sebelumnya. Soal harga, belum ada yang mengungkap, namun berkaca dari Redmi 8A, harganya tidak akan jauh berbeda. Pasalnya seri Redmi 9A akan diposisikan sebagai ponsel dengan harga terjangkau di pasar low-end.

Nampaknya Redmi terus memberikan ancaman pada merek smartphone level pada kelas entry level sampai mid-range dengan produk-produk terbarunya. Bukan tidak mungkin nantinya di kelas flagship, Redmi juga akan mengeluarkan produk andalannya, layaknya Realme yang merupakan anak perusahaan dari Oppo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 comments