Inilah Fitur-Fitur Yang Bisa Kamu Dapatkan Pada Android 10

Android 10

Tabloidselular.com – Sistem operasi Android milik Google meluncurkan versi terbarunya. Operating System Android 10 memang telah diluncurkan sejak tanggal 3 September 2019 yang lalu. Android versi 10 ini menggantikan versi yang sebelumnya. Versi ini juga dikabarkan akan bisa memberikan banyak kemudahan untuk para penggunanya.

Baca Juga : Berikut Ini adalah Daftar Smartphone Murah Yang Punya Fitur Fast Charging

Sebelumnya sistem operasi ini hanya bisa dinikmati oleh kalangan pengguna tertentu. Namun, pihak Google mengatakan bahwa di tahun 2020 ini menjadi tahun wajib untuk semua smartphone menggunakan sistem operasi Android 10. Penasaran bagaimana fitur dari Android 10 ini? Simak ulasannya berikut ini.

1. Dark Mode

Fitur ini mungkin sudah sangat populer di berbagai kalangan. Ya, Android 10 pun memberikan fitur ini bagi penggunanya. Tidak hanya untuk tampilan, fitur dark mode diklaim bisa menghemat penggunaan baterai. Dengan menggunakannya pada Android 10, seluruh sistem aplikasi Google pada smartphone-mu akan menyesuaikan menjadi dark mode.

2. Live Caption

Fitur live caption memungkinkan pengguna untuk menampilkan caption pada video. Ini layaknya subtitle dalam film. Kamu bisa memahami suara apa yang ditampilkan pada video tersebut. Kamu juga tentu tidak harus selalu tersambung dengan koneksi internet agar bisa menggunakan fitur yang satu ini

3. Sound Amplifier

Pembaruan dari segi suara juga sudah dilakukan oleh sistem operasi Android 10. Fitur ini sangat memungkinan untuk mengurangi suara noise yang memang menggangu. Pengguna kini bisa menghilangkan suara tersebut. Bahkan para pengguna pun bisa menyesuaikannya sesuai dengan keinginan.

4. Smart Replies

Fitur ini memungkinkan smartphone bisa mengenali tautan khusus. Pengguna dapat langsung berpindah ke aplikasi yang relevan langsung dari pop-up notifikasi.

5. Family Link

Dengan fitur ini, pengguna dapat memantau aktivitas anggota keluarga lain dalam menggunakan smartphone. Ya, pengguna dapat mengatur kapan batas waktu layar hidup. Fitur ini juga membuat pengguna bisa melihat aktivitas aplikasi apa yang sedang dijalankan.

6. Privacy and Security

Android 10 mengklaim keamanan smartphone milikmu. Kamu bisa masuk ke menu pengaturan, kemudian pilih privasi dan advanced. Fitur ini membuat kamu lebih aman dan memungkinkan Google untuk melacak penggunanya.

7. Notifikasi

Kamu bisa melakukan kustomisasi pada notifikasi smartphone-mu. Android 10 bisa memberikan lampu layar yang tidak menyala dan ponsel juga tidak berbunyi. Dengan begitu maka kamu tidak akan terganggu dengan notifikasi yang sedang masuk pada smartphone milikmu.

Mungkin ini hanya segelintir fitur-fitur terbaru yang ada di Android 10. Tentunya masih banyak lagi fitur lain yang akan sangat berguna bagi para penggunanya. Dan kedepannya dengan adanya update software yang terus dilakukan Google, bisa saja akan ada fitur-fitur baru lagi yang akan bisa dinikmati. Kita tunggu saja sambil berharap Virus Corona yang sedang marak belakangan ini akan cepat berlalu.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *