Jagoan Terbaru HP Xiaomi Pada Kelas Entry

HP Xiaomi

Tabloidselular.com – Xiaomi resmi meluncurkan smartphone terbaru dari lini Redmi, yakni Redmi 9, pada Selasa (14/7). Ponsel ini menambah jajaran HP kelas menengah dengan harga terjangkau dan spesifikasi yang cukup mumpuni. Secara desain, Xiaomi Redmi 9 hadir dengan ukuran layar 6,53 inci beresolusi Full HD Plus. Layarnya memiliki lubang di tengah atas sebagai tempat untuk kamera selfie.

Redmi 9 ini memiliki bobot yang cukup berat, 198 gram. Hal itu bisa jadi karena smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang besar, 5.020 mAh. Meski begitu, Redmi 9 sudah didukung dengan teknologi pengisian daya cepat 18 watt.

Baca Juga : Spesifikasi Poco F2 Pro Yang Akan Meluncur Di Indonesia

Bagian belakang smartphone ini sangat unik. Redmi 9 memiliki empat kamera, yang salah satunya ditempatkan terpisah dari yang lainnya. Kamera yang bentuknya lebih kecil dari yang lain itu adalah 5 MP kamera makro. Sementara tiga kamera lainnya itu adalah 13 MP kamera utama, 8 MP lensa ultra-wide dan 2 MP kamera depth sensor. Untuk kamera selfie, Redmi 9 memiliki lensa beresolusi 8 MP.

Ada pemindai sidik jari fisik di bawah ketiga kamera belakang. Selain itu, Redmi 9 juga masih dibalut dengan material plastik, baik untuk bodinya secara keseluruhan dan juga bingkai di pinggiran bodinya.

Di sisi dapur pacu, Redmi 9 dibekali chipset Helio G80 dari MediaTek yang dipadukan dengan dua varian RAM dan memori internal. Keduanya adalah RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB dan RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB.

Secara default, Redmi 9 tertanam dengan sistem operasi Android 10 dan sistem antarmuka MIUI 12. Untuk melengkapi beberapa fitur tersebut, Redmi 9 dibekali port USB C, pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 dan juga dual SIM.

Lalu, berapa harga Xiaomi Redmi 9 di Indonesia? Untuk varian 3 GB/32 GB dijual dengan harga online mulai Rp 1.749.000 dan harga normalnya Rp 1.799.000. Sementara versi 4 GB/64 GB dilepas dengan harga online mulai Rp 1.949.000 dan harga normalnya Rp 1.999.000.

Penjualan perdana Xiaomi Redmi 9 dimulai pada 15 Juli 2020, pukul 13.00 WIB. Smartphone bisa dibeli online di situs Shopee, mi.com, authorized mi store, dan beli offline di Erafone. Ada tiga varian warna yang bisa dipilih, yakni Ocean Green, Sunset Purple dan Carbon Grey.

Xiaomi Mi True Wireless Earbuds Basic S

Selain membawa Redmi 9, Xiaomi juga memperkenalkan earbuds baru di Indonesia. Produknya teranyar Xiaomi ini bernama Mi True Wireless Earbuds Basic S. Xiaomi mengklaim konektivitas bluetooth dari Mi True Wireless Earbuds Basic S cukup stabil. Baterainya disebut mampu bertahan hingga 12 jam, sehingga pengguna tidak perlu cas lama-lama. Pairing antar smartphone dengan earbuds-nya juga seamless. Mi True Wireless Earbuds Basic S mulai dijual pada 20 Juli 2020, pukul 13.00 WIB, di Shopee, Mi.com, hingga Mi Store. Harga flash sale-nya Rp 249.000, sementara harga normalnya Rp 299.000.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *