Kapan Flagship Huawei Ini Masuk Ke Pasar Smartphone Indonesia

Huawei P40

Tabloidselular.com – Setelah meluncurkan Huawei P40 Pro di Indonesia pada April 2020 lalu, perusahaan teknologi asal China itu akan segera menghadirkan varian lain, yakni P40 dan P40 Pro Plus. Kedua smartphone flagship ini dipastikan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat.

Kami telah menerima berita baik dan juga berbagai persepsi positif untuk Huawei P40 Pro yang telah hadir terlebih dahulu di Indonesia. Oleh karena itu kami juga semakin bersemangat untuk memperkenalkan Huawei P40 serta P40 Pro Plus di pasar Indonesia. Itu kutipan dari Lo Khing Seng, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Groups, dalam sebuah keterangan pada hari Rabu (3/6).

Baca Juga : Siapa Yang Sudah Lampaui Samsung Di Pasar Dunia Saat Ini

Untuk spesifikasinya, Huawei P40 dan Huawei P40 Pro Plus disokong chipset Kirin 990 5G sebagai dapur pacunya. Keduanya juga dilengkapi dengan Largest Ultra Vision Sensor untuk 24Hr All Day Super Definition Photography.

Sementara di bagian layar, P40 Pro Plus hadir dengan layar OLED seluas 6.58 inci. Sementara P40 memiliki layar lebih kecil dengan ukuran 6.1 inci yang menyesuaikan juga dengan dimensi keseluruhan dari ponsel. Sayang, Huawei masih merahasiakan detail tanggal rilis smartphone P40 dan P40 Pro Plus di Indonesia.

Seri P Huawei ini adalah smartphone yang difokuskan untuk para penyuka fotografi. Huawei bekerja sama dengan pengembang lensa kamera Leica sehingga berhasil mengantongi skor tertinggi dari DxOMark, perusahaan penguji kamera, untuk Huawei P40 Pro.

Skor kamera Huawei P40 Pro ialah 140 poin untuk foto dan 105 poin untuk video. Sementara skor kamera selfie depannya berhasil meraih 103 poin. Skor itu juga menciptakan rekor baru untuk fitur kamera yang ada di smartphone.

Pada peluncuran perdana seri Huawei P40 secara global pada bulan Maret 2020 yang lalu, Huawei juga mengumumkan perangkat unik terbarunya. Teknologi itu adalah hasil kolaborasi dengan merk kacamata terkenal di dunia yaitu Gentle Monster.

Melalui kolaborasi ini, kacamata pintar Gentle Monster X Huawei juga tidak hanya akan melengkapi fashion pengguna jadi lebih trendy. Namun nantinya juga dengan inovasi teknologi akan mendukung gaya hidup yang lebih kekinian.

Sebelumnya Huawei P40 Pro Sudah Lebih Dulu Resmi Rilis di Indonesia

Di tengah pandemi virus corona yang sedang melanda, Huawei memberi kejutan dengan meluncurkan smartphone flagship terbarunya di Indonesia. Huawei P40 Pro resmi diluncurkan di Indonesia pada Jumat (10/4).

Desain Huawei P40 Pro tampak elegan dan menonjol kesan premiumnya. Layarnya berukuran 6,58 inci beresolusi 2.640 x 1.200 pixel dengan panel OLED yang mendukung refresh rate 90 Hz.

Seperti pendahulunya, Huawei P40 Pro juga mengandalkan sektor kameranya. Kali ini, Huawei menyematkan empat kamera belakang buatan Leica pada P40 Pro, yang terdiri dari kamera 50 MP Ultra Vision, 12 MP telephoto, 40 MP Ultra Wide Cine, dan kamera 3D Depth Sensing.

Kamera 12 MP telephoto dari P40 Pro memiliki kemampuan 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, hingga 50x max zoom untuk mengambil gambar di kejauhan. Sementara itu kamera 40 MP Ultra Wide Cine dapat diandalkan untuk merekam video berkualitas tinggi.

Tidak ketinggalan, ada dua kamera depan yang disematkan Huawei pada P40 Pro, masing-masing beresolusi 32 MP dan satu lagi kamera ToF (Time of Flight) 3D. Kamera depan Huawei P40 Pro ini ditempatkan dalam lubang di sebelah kiri atas layar.

Di sektor dapur pacunya, Huawei P40 Pro dibekali chipset Kirin 990 5G dan telah berjalan di antarmuka teranyar EMUI 10.1 berbasis Android 10. Namun, sama seperti smartphone keluaran baru Huawei sebelumnya, P40 Pro juga tidak mendapat dukungan Google Mobile Services (GMS). Ini dikarenakan belum selesainya masalah Huawei di AS yang membuatnya dilarang berbisnis dengan perusahaan AS, termasuk Google.

Di Indonesia, Huawei P40 Pro hadir dengan RAM berkapasitas 8 GB dan memori internal 256 GB. Sementara baterainya memiliki kapasitas cukup besar, yakni 4.200 mAh yang telah didukung fitur fast charging. Smartphone ini juga memiliki fitur NFC, Face Unlock, dan sensor fingerprint di layar.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *