Kapan Jadwal Resmi Masuknya Oppo Reno 4 Ke Indonesia

oppo reno 4

Tabloidselular.com – Oppo memastikan smartphone Reno 4 akan dibawa ke Indonesia dalam waktu dekat. Walau tidak ada detail tanggal, perusahaan bakal meluncurkan ponsel terbarunya itu dalam waktu hitungan minggu.

Hal itu diungkapkan oleh PR Manager Oppo Indonesia yakni Aryo Meidianto. Oppo Reno 4 akan segera kami perkenalkan di Indonesia dalam waktu dekat ini. Dan mungkin saja dalam hitungan minggu, ungkap Aryo dalam pernyataan resmi, Selasa (7/7).

Oppo Reno 4 dipastikan rilis di Indonesia, setelah perusahaan memperoleh sertifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) resmi dari Kementerian Perindustrian untuk Reno 4. Sertifikasi tersebut membuat Oppo memiliki hak untuk memasarkan teknologi terbarunya di Indonesia. Oppo Reno 4 pertama kali diluncurkan di China pada 6 Juni 2020 lalu. Perangkat yang dibawa ke Indonesia itu akan memiliki spesifikasi berbeda dibanding Oppo Reno 4 edisi China.

Tentunya Oppo Reno 4 akan hadir dengan spesifikasi perangkat keras terbaik pada kelasnya. Namun perlu dicatat pula kalau spesifikasi perangkat Reno 4 yang beredar di Indonesia akan berbeda dengan yang ada di China, tukas Aryo.

Kabar ini tidak terlalu mengejutkan. Sebab, Oppo Reno 3 yang ada di Indonesia juga memiliki prosesor yang berbeda dibandingkan Reno 3 versi China. Oppo Reno 4 diyakini bisa memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia untuk urusan videografi dan fotografi.

Oppo Reno 4 akan hadir dengan membawa keunggulan pada sisi perekaman video dan juga fitur kamera terbaru yang akan menarik minat para konsumen. Oppo bilang, target pasar smartphone terbarunya ini adalah kalangan anak muda. HP Reno 4 disebut akan dapat memenuhi kebutuhan anak muda untuk selalu update melalui media sosial.

Vendor belum mengungkap detail spesifikasi Oppo Reno 4 yang dijual di Indonesia. Satu-satunya bocoran yang terkonfirmasi hanyalah teknologi pengisian daya baterai cepat (fast charging) VOOC. Teknologi VOOC juga sudah digunakan pada Oppo Reno 3. Meski begitu, belum jelas apakah Reno 4 akan menggunakan teknologi VOOC 30 Watt atau 65 Watt.

Oppo Reno 4 di China dibanderol Rp 6 jutaan. Ponsel tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi 5G, yang hingga kini jaringannya belum ada di Indonesia. Artinya, ada kemungkinan Oppo Reno 4 di Indonesia akan dijual dengan harga lebih murah.

Oppo Reno yang sekarang memang sudah tidak seunik pendahulunya, namun pasti Oppo sudah memberikan hal lain untuk menarik minat para pembelinya. Dahulu, Oppo Reno memiliki sistem kamera yang unik namun sekarang bentuk dan sistem kamera mereka sama saja seperti hape kebanyakan. Namun pastinya teknologinya sudah yang paling terbaru walau memang tidak akan mengalahkan flagshipnya. Karena seri flagship Oppo untuk yang sekarang ini adalah Oppo Find X2 Pro dan juga seri X50 Pro dan seri X yang akan segera meluncur juga.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *