Karena Tak Sengaja, Google Jadi Bocorkan Kapan Android 11 Rilis

google

Tabloidselular.com – Peluncuran sistem operasi terbaru Google, Android 11, sudah di depan mata. Google tak sengaja membocorkan tanggal peluncuran Android 11 yang tampaknya akan dilakukan pada 8 September 2020.

Kabar itu dilontarkan oleh Michele Turner, Direktur Manajemen Produk divisi Smart Home Ecosystem Google. Ia membocorkan sistem operasi Android 11 akan diluncurkan pada 8 September mendatang, seperti dikutip dari Phone Arena.

Tanggal peluncuran Android 11 tersebut bukanlah hal yang mengejutkan. Ini dikarenakan Google memang biasa meluncurkan OS terbarunya pada September setiap tahun. Seperti peluncuran Android 10 yang dilakukan pada 3 September 2019. Sebelumnya, Google membatalkan ajang konferensi developer I/O akibat pandemi corona. Hal itu berujung pada penundaan peluncuran Android 11 beta.

Oleh karena itu, bisa jadi tanggal 8 September sebenarnya masih tidak pasti dan masih sangat mungkin berubah. Meskipun begitu, mari kita nantikan kapan Android 11 akan benar-benar meluncur di perangkat Google Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3a, Pixel 3a XL, Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

Untuk fitur Android 11 sendiri, sistem operasi ini dikabarkan akan memiliki “tempat sampah” tersembunyi, mirip seperti Recycle Bin di sistem operasi Windows. Pengguna bisa mengakses kembali data yang sudah dihapus dari perangkat.

Baca Juga : Apa Maksud Google Yang Baru Buka Data Center Di Indonesia

Diketahui, penghapusan data di komputer biasanya akan meletakkan dokumen di tempat sampah bernama Recycle Bin. Recycle Bin berguna untuk membantu pengguna mengambil lagi data yang telanjur dihapus.

Selain itu, Android 11 juga akan memiliki keunggulan di sektor stabilitas. Artinya, pengembang aplikasi bisa mengoperasikan aplikasi mereka di versi final Android 11 beserta peningkatan dan pembaruan yang akan datang ke depannya.

Kira-kira fitur apa saja yang akan hadir pada Android 11 ini, kita tunggu saja kejutannya. Di masa pandemi ini pastinya banyak sistem operasi yang akan berusaha untuk membuat atau menciptakan layanan atau fitur yang akan memudahkan para penggunanya untuk bisa kerja dari rumah alias work from home.

Walau memang ini adalah sistem operasi dari smartphone saja namun setidaknya mereka akan ada andil untuk pengembangan aplikasi yang akan membuat work from home ini menjadi lebih mudah dan mengasyikan. Walau memang pula Android 11 beta ini pastilah awalnya akan hadir di smartphone buatan google terlebih dahulu yaitu Google Pixel saja.

Selain sistem operasi dari Android 11, OS yang lain seperti iOS pasti juga tengah mempersiapkan versi terbarunya. Dan memang iOS sudah pasti akan meluncurkan sistem operasi terbaru mereka pada tahun ini untuk memudahkan dan memanjakan para pengguna setianya alias fanboy apple. Seperti apa update terbaru dari Android 11 dan juga iOS, kita tunggu saja yang manakah yang akan berubah lebih signifikan.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *