OnePlus 8 Pro Kalahkan Flagship Samsung dan iPhone Dalam Uji DxOMark

OnePlus 8 Pro

Tabloidselular.com – Hasil pengujian kamera belakang OnePlus 8 Pro yang sudah dilakukan oleh DxOMark baru saja dirilis. Hasilnya, smartphone flagship buatan OnePlus tersebut berhasil mengalahkan Galaxy S20+ dan juga iPhone 11 Pro Max.

DxOMark baru saja merilis laporan pengujian kamera dari OnePlus 8 Pro. Hasilnya, smartphone andalan terbaru milik OnePlus tersebut meraih skor 119 poin secara keseluruhan. Meraih skor 119 poin juga menempatkannya berada di atas Samsung Galaxy S20+ (118 poin) dan iPhone 11 Pro Max (117 poin) dari Apple.OnePlus 8 Pro

Buat kalian yang belum tahu, DxOMark adalah perusahaan yang dikenal di industri teknologi yang getol menguji kemampuan kamera dan bahkan kinerja audio sebuah smartphone. Digali lebih dalam, DxOMark memberikan penilaian untuk pengujian fotografi dan videografi dari OnePlus 8 Pro, masing-masing 126 poin dan 103 poin.

Dalam hal fotografi, DxOMark memberikan pujian kepada OnePlus 8 Pro untuk eksposur dan akurasi warna. Selain itu, lensa telefoto dan kamera zoomnya juga diterima dengan baik, serta noise reduction yang memadai dalam berbagai skenario.

Peforma Kamera

Jajaran kamera belakang yang disematkan oleh OnePlus ke dalam smartphone ini dinilai oleh DxOMark mampu mempertahankan detail yang baik dalam kondisi yang paling menguntungkan. Secara umum, kemampuan autofokusnya juga akurat dan cepat.

Namun, masih ada beberapa masalah yang dicatat oleh DxOMark selama pengujian kamera ketika dipakai untuk memotret. DxOMark menyebutkan masih ada beberapa artefak yang jelas, dengan ghosting yang terlihat begitu jelas pada objek bergerak dan suar yang kuat pada sumber cahaya terang.

Lalu, bagaimana penilaian DxOMark ketika OnePlus 8 Pro dipakai untuk merekam video? Seperti yang telah disebutkan, smartphone ini ketika dipakai untuk merekam video nilai pengujian yang dihasilkan adalah 103 poin. Ya! Eksposure, akurasi warna dan fokus otomatis kembali dipuji karena punya kinerja yang konsisten.

Selain itu, stabilisasi sensor utama juga menerima skor tinggi karena fungsinya yang sangat mengesankan. Namun, pengujian DxOMark juga mengungkapkan beberapa masalah, terutama yang berkaitan dengan paparan bayangan dalam HDR scenes serta beberapa temporal noise dan aliasing yang terlihat begitu jelas.

Kesimpulan

Terlepas dari semua itu, DxOMark menyimpulkan bahwa jajaran kamera belakang yang ada pada OnePlus 8 Pro adalah “pemain hebat” dan konsisten. DxOMark juga menilai bahwa OnePlus berhasil mengembangkan sebuah perangkat flagship dengan dukungan kamera yang baik.

Nampaknya Smartphone asal Tiongkok sudah mulai diperhitungkan saat ini. Mereka terus mengejar kualitas dari Smartphone dar Korea Selatan dan juga Amerika Serikat. Oleh karena persaingan ini nampaknya akan berdampak sangat positif pada perkembangan teknologi di dunia. Kita tunggu saja inovasi apalagi yang akan hadir selanjutnya dalam teknologi Smartphone di masa depan. Yang pastinya teknologi itu harus bermanfaat serta berdampak positif bagi para penggunanya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *