Oppo Find X2 Dan X2 Pro Rilis Di Indonesia Dengan Metode Tidak Biasa

Oppo Find X2 Dan X2 Pro Rilis Di Indonesia Dengan Metode Tidak Biasa

Tabloidselular.com – Oppo mengelar acara peluncuran smartphone yang tak biasa di Indonesia. Untuk memperkenalkan dua smartphone terbarunya Find X2 dan Find X2 Pro, Oppo menggelar acara bertajuk¬† “Cinematic Digital Launch” yaitu peluncuran yang disiarkan secara live streaming pada Kamis (12/3).

Dalam acara yang tampaknya dilangsungkan di arena balap sepeda ini, Patrick Owen Sakti selaku Chief Creative Officer Oppo Indonesia menjelaskan fitur-fitur dua smartphone Find X2 dan Find X2 Pro.

Find X2 series ini mewujudkan semangat eksplorasi dan pengejaran keunggulan dari brand Oppo. Layar adalah bagian paling terpenting dari sebuah smartphone. Find X2 dan juga Find X2 Pro membawa teknologi dan fitur terbaru kedalam industri smartphone, jelas Patrick, dalam acara peluncuran tersebut.

Oppo Find X2 dan Find X2 Pro sama-sama memiliki layar 6,7 inci OLED QHD+ dengan resolusi 1440 x 3168 pixel dan aspek rasio 20:9. Layar duo Find X2 sudah mendukung teknologi refresh rate 120 Hz dan true color 10bit yang mampu menampilkan warna lebih solid dan sentuhan yang responsif.

Baca Juga : Oppo Reno Kembali Keluarkan Seri Terbarunya Di Tiongkok

Bagian layar dan bodi belakang Find X2 telah dilindungi Corning Gorilla Glass 6. Ada juga sensor sidik jari di dalam layar yang dapat mendeteksi dengan cepat. Sementara itu, Oppo mengusung Ultra O Screen untuk menempatkan kamera selfie dengan bentuk punch-hole atau lubang di layar.

Duo Find X2 dan Find X2 Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang sudah mendukung jaringan 5G dan pertama di Indonesia. Kemudian, performanya itu didukung RAM 12 GB LPDDR5 dan memori internal 256 GB UFS 3.0 untuk Find X2, sementara versi Pro dilengkapi memori 512 GB UFS 3.0.

Dari sisi fotografi, Find X2 Pro memiliki tiga kamera belakang, masing-masing terdiri dari kamera lensa wide-angle 48 MP dengan sensor baru Sony IMX689. Lalu, ada kamera 48 MP kedua mengusung lensa ultrawide/macro dengan sensor Sony IMX586. Selanjutnya, kamera ketiga adalah telephoto 13 MP dengan OIS yang memungkinkan 5x optical zoom dan 10x hybrid zoom, serta 60x digital zoom.

Find X2 juga sama-sama memiliki tiga kamera belakang, tapi konfigurasinya berbeda. Kamera utama Find X2 beresolusi 48 MP sensor Sony IMX 586, disertai dengan kamera 12 MP ultrawide, dan 13 MP telephoto dengan 3x optical zoom dan 20x digital zoom. Untuk kamera depan keduanya sama-sama beresolusi 32 MP ultrawide.

Soal baterai, Find X2 Pro ditanamkan baterai berkapasitas 4.260 mAh dengan teknologi SuperVOOC 2.0 65 W yang bisa mengisi dari nol menjadi penuh hanya dalam 38 menit. Sementara itu, baterai Find X2 berkapasitas 4.200 mAh dengan kemampuan pengisian daya yang sama.

Oppo Find X2 Pro mendukung sertifikat IP68 yang berarti tahan terhadap air dan debu. Di sisi lain, Find X2 hanya disertai IP54, yang berarti terlindung dari debu, dan hanya dapat tahan terhadap percikan air. Smartphone ini didukung dual speaker Dolby Atmos dan telah berjalan di OS Android 10 dengan antarmuka ColorOS 7.1

Di Indonesia, Oppo Find X2 dibanderol dengan harga Rp 15 juta dan pilihan warna Dark Sea dan Blue Wave. Sedangkan Oppo Find X2 Pro dijual dengan harga lebih mahal, yakni Rp 18 juta dalam varian warna Tea Orange dan Dark Sea.

Selama masa penjualan mulai tanggal 13-31 Maret 2020, setiap pembelian Find X2 dan Find X2 Pro akan mendapatkan Oppo Enco Free senilai Rp 1,6 juta. Pembelian bisa dilakukan di mitra distributor offline Oppo dan official Oppo Store di Blibli.com. Oppo akan mengadakan sesi public experience untuk perangkat ini pada 19-22 Maret 2020 di Pondok Indah Mall.

You May Also Like

About the Author: admin

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *