Realme Akan Luncurkan Smartphone Flagshipnya Yang Berharga Murah

Realme

Tabloidselular.com – Setelah memperkenalkan realme X3 SuperZoom, realme kini membuat kejutan dengan memperkenalkan “vanilla” realme X3. Smartphone ini diketahui ditenagai chipset Snapdragon 855+. Realme pada bulan lalu memang telah memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, realme X3 SuperZoom. Smartphone ini pun melenggang bersama realme Narzo telah dipasarkan secara resmi di pasar Indonesia sejak pertengahan bulan ini. Realme X3 SuperZoom di pasar Indonesia ditawarkan dengan harga hanya Rp7.999.000.

Spesifikasi Realme X3

Baru-baru ini realme kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan smartphone “vanilla” X3. Seperti namanya, realme X3 tidak memiliki modul kamera periskop yang ditemukan di X3 SuperZoom dan memilih kamera telefoto konvensional dengan sensor hanya 12 MP.

Sama seperti SuperZoom, realme juga sudah mempersenjatai realme X3 dengan dua buah kamera depan yang dihimpun dalam punch-hole berbentuk pil. Hanya saja, bedanya dengan realme X3 SuperZoom yakni realme hanya membenamkan kamera depan 16 MP sebagai lensa utama yang ditemani dengan lensa ultra-wide 8 MP ke dalam realme X3.

Baca Juga : HP 2 Jutaan Terbaru Dari Realme Yang Akan Segera Meluncur

Terlepas dari perbedaan kamera dan juga konfigurasi penyimpanannya, realme X3 cukup identik dengan SuperZoom. Di bagian depan, smartphone ini datang dengan panel layar IPS LCD 6,6 inci yang sudah memiliki resolusi FullHD+ serta refresh rate 120 Hz. Selain itu, pemindai sidik jari juga masih berada di sisi kanan perangkat.

Sementara pada bagian belakangnya, realme X3 masih dibekali dengan kamera utama 64 MP, sama seperti yang ada pada X3 SuperZoom. Dan itu juga sudah ditemani kamera ultra-wide 8 MP, kamera telefoto 12 MP dan kamera makro 2 MP. Kamera telefotonya ini sudah dibekali kemampuan 2x zoom optik.

Chipset Snapdragon 855+ yang muncul di tahun lalu berada di pangkuan bersama dengan RAM 6 GB atau ada juga 8 GB serta penyimpanan internal 128 GB yang sudah menggunakan teknologi UFS 3.0. Smartphone ini juga sudah berjalan dengan antarmuka realme UI  terbaru berbasiskan Android 10.

Sedangkan untuk urusan catu daya, realme X3 ini juga datang dengan baterai berkapasitas 4.200 mAh dan telah mendukung pengisian cepat 30W via kabel. Untuk saat ini, realme X3 tersedia dalam dua pilihan warna yang ditawarkan yaitu Biru dan Putih.

Realme X3 RAM 6 GB + ROM 128 GB ini ditawarkan dengan harga INR 24.999 atau sekitar Rp4,7 juta. Sementara model yang paling tinggi, yaitu RAM 8 GB + ROM 128 GB dijual dengan harga INR 25.999 atau sekitar Rp5 juta. Untuk saat ini realme X3 memang hanya baru dipasarkan di India saja.

Rencananya memang akan ada banyak varian dari seri X3 milik Realme ini. Namun yang paling menjadi ancaman untuk flaghsip lain atau bahkan mid-range dan juga entry level pula adalah harganya yang sangat murah. Namun dengan harga murah tersebut tentunya akan ada resiko juga yang diambil. Misalnya penurunan spesifikasi pada beberapa bagiannya seperti layar dan yang lainnya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *