Realme Kembali Akan Keluarkan Smartphone Flagship Bulan Ini

X3 SuperZoom

Tabloidselular.com – Realme akan segera meluncurkan smartphone flagship terbarunya di Indonesia. Setelah meluncurkan X2 Pro pada Desember 2019, giliran Realme X3 SuperZoom yang akan meluncur pada 16 Juni mendatang melalui live streaming di YouTube, Instagram, Facebook dan situs Realme.com

Realme X3 SuperZoom sendiri baru diluncurkan di Spanyol dan Inggris pada akhir Mei 2020. Ini merupakan smartphone pertama yang Realme bawa ke Eropa. Sebelumnya mereka lebih berfokus pada pangsa pasar di India dan Asia Tenggara.

Kamera Jadi Andalan

Sesuai namanya, Realme X3 SuperZoom bakal mengandalkan kemampuan kamera periscope yang disematkan padanya. Smartphone tersebut memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera periscope 8 MP (f/3.2) dengan kemampuan pembesaran hingga 60x zoom, kamera ultrawide 119 derajat 8 MP (f/2.3), dan kamera macro 2 MP (f/2.4). Adapun untuk kamera selfie-nya, Realme menyematkan kamera utama 32 MP (f/2.5) dan kamera ultrawide 105 derajat 8 MP (f/2.2).

Baca Juga : HP 2 Jutaan Terbaru Dari Realme Yang Akan Segera Meluncur

Tak hanya soal spesifikasi perangkat keras, Realme juga menyematkan fitur baru pemotretan astronomi (astrophotography) bernama Starry Mode. Fitur ini ditujukan bagi pengguna X3 SuperZoom yang mau memotret indahnya langit malam.

Di bagian layar, Realme X3 SuperZoom memiliki layar IPS seluas 6,6 inci dengan resolusi 1080 x 2400 pixel. Layarnya tersebut sudah memiliki refresh rate mulus 120 Hz dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Masuk ke dapur pacu, Realme X3 SuperZoom memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Plus dan kartu grafis Adreno 640. Kemampuan ponsel bakal didukung dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. Smartphone tersebut pun telah menjalankan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka RealmeUI.

Realme X3 SuperZoom ditunjang baterai berkapasitas 4.200 mAh yang mendukung fast-charging 30W. Untuk konektivitas, smartphone ini memiliki Bluetooth v5.0, Wi-Fi dual-band, dan USB Type-C. Adapun sensor pada X3 SuperZoom meliputi GPS, GLONSS, BeiDou, sensor induksi magnetik, sensor cahaya, proximity sensor, Gyro-meter, dan sensor akselerasi. Sensor sidik jari di smartphone ini telah terintegrasi pada tombol daya.

Perlu dicatat, spesifikasi yang disebutkan di atas adalah spesifikasi yang dibawa Realme untuk pasar Eropa. Realme sendiri tidak menjelaskan apakah spesifikasi X3 SuperZoom di Indonesia akan serupa dengan pasar Eropa atau tidak. Di Eropa, Realme X3 SuperZoom dijual dengan harga mulai dari 499 euro atau sekitar Rp 8 juta. Belum diketahui berapa banderol X3 SuperZoom di Indonesia nanti. Mari nantikan peluncurannya.

Nampaknya akan selalu seru ya persaingan antara dua merek smartphone ini yaitu Realme dan juga Xiaomi. Xiaomi punya Mi 10 yang dibanderol 10 juta di pasar Indonesia sedangkan Realme punya X3 yan di eropa dibanderol sekitar 8 juta di pasar eropa. Kita lihat saja review dari kedua hape ini dan siapakah yang paling terbaik jika kedua flagship ini dibandingkan.

You May Also Like

About the Author: admin

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *