Samsung Akan Luncurkan Galaxy M51 Dalam Beberapa Bulan Lagi

samsung

Tabloidselular.com – Samsung batal menghadirkan Galaxy M41 dan sebagai gantinya, Samsung akan memperkenalkan Galaxy M51. Laporan terbaru menyebutkan bahwa Galaxy M51 kemungkinan akan diperkenalkan oleh Samsung pada bulan September nanti.

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Samsung disebut-sebut batal untuk memperkenalkan Galaxy M41. Sebagai gantinya, ponsel pintar seri Galaxy M berikutnya yang akan debut setelah Galaxy M31 akan disebut Galaxy M51. Laporan sebelumnya juga mengklaim bahwa Galaxy M51 akan melenggang resmi pada akhir Juni.

Namun, laporan terbaru yang ditulis oleh MySmartPrice menyebutkan bahwa Galaxy M51 juga akan ditunda kehadirannya hingga bulan September. Bukan tanpa alasan Galaxy M51 kedatangannya ditunda. MySmartPrice mengklaim bahwa ada masalah produksi di sejumlah pabrik milik Samsung.

MySmartPrice memang tidak secara detail menyebutkan spesifikasi Galaxy M51. Namun, baru-baru ini smartphone tersebut justru sudah muncul di platform Geekbench. Disebutkan, Galaxy M51 ini akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 675 dan dukungan RAM 8 GB.

Baca Juga : Untuk Para Army, Ini Harga Samsung Galaxy S20 Plus Edisi BTS

Spekulasi yang hadir lainnya justru bertolak belakang, dimana menyebutkan bahwa Galaxy M51 akan datang dengan chipset Snapdragon 730. Mengenai dukungan antarmukanya, smartphone ini ditengarai akan berjalan dengan One UI 2.0 berbasis sistem operasi Android 10.

Seperti juga Galaxy M31 yang diperkenalkan pada akhir Februari lalu, Galaxy M51 diperkirakan akan datang dengan layar Super AMOLED. Bedanya, Samsung akan mengemas layar smartphone ini dengan desain punch-hole dan juga punya pemindai sidik jari di bawah layar.

Daya tarik lainnya dari Samsung Galaxy M51, disebut-sebut Samsung akan membekali smartphone ini dengan kamera utama 64 MP pada bagian punggungnya. Selain itu, smartphone ini diperkirakan juga akan menawarkan kepada penggunanya dengan penyimpanan internal 128 GB.

Sebelum Samsung meluncurkan Galaxy M51 di bulan September, Samsung juga akan meluncurkan seri flagshipnya terlebih dahulu. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini pada awal bulan Agustus nanti akan memperkenalkan smartphone “jagoan” terbarunya, seri Galaxy Note 20. Tidak hanya itu saja, disebut-sebut Samsung juga akan memperkenalkan seri Galaxy Z Flip 5G dan juga Galaxy Fold 2.

Sementara itu di pasar tablet dan smartwatch, Samsung juga bersiap-siap untuk meluncurkan seri Galaxy Tab S7 dan Galaxy Watch 3. Tak sedikit yang memperkirakan bahwa kedua perangkat ini akan diperkenalkan lebih cepat, kemungkinan pada bulan depan.

Selain akan meluncurkan banyak gadget di bulan september nanti dari mulai smartphone sampai smartwatch, ada fakta lain dibalik Samsung Galaxy M51 ini. Yaitu sebelumnya samsung berencana akan meluncurkan Galaxy M41 namun karena beberapa hal sehingga ponsel itu batal untuk digarap dan digantikan dengan Galaxy M51.

Walaupun samsung tidak menyebutkan secara rinci alasannya, hanya mengatakan mereka lebih ingin fokus pada pengembangan Galaxy M51 saja. Namun dipercaya alasan samsung tidak melanjutkan Galaxy M41 adalah karena pihak ketiga yang dipercaya untuk membuat layar OLED, tidak bisa memenuhi persyaratan dalam hal kualitas.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *