Satu Lagi Brand Asal Tiongkok Yang Akan Meluncurkan Smartphone Baru Bulan Ini

smartphone

Tabloidselular.com – Adalah Evan Blass lewat akun Twitter miliknya yang sudah berbagi tangkapan gambar dari presentasi online mengenai spesifikasi OnePlus Nord. Padahal, smartphone ini baru akan diperkenalkan pada tanggal 22 Juli mendatang.

Smartphone mid-range terbaru bikinan OnePlus, yakni OnePlus Nord akan diperkenalkan pada tanggal 21 Juli mendatang. Hingga saat ini sudah cukup banyak yang bisa kita ketahui dari smartphone yang disebut-sebut punya dukungan konektivitas 5G itu.

Namun, jika kalian tidak ingin menunggu sampai tanggal peluncurannya, baru-baru ini sudah muncul bocoran lembar spesifikasi lengkap dari OnePlus Nord. Bocoran tersebut berupa gambar yang dibagikan oleh Evan Blass via Twitter dan ia mengatakan bahwa gambar tersebut dikirim oleh informan yang didapat dari sebuah presentasi virtual.

Menurut gambar yang dibagikan, OnePlus Nord akan tiba dengan dukungan latar Fluid AMOLED berukuran 6,44 inci dan memiliki resolusi 1.080 x 2.400 piksel. Selain itu, layar smartphone tersebut juga memiliki aspek rasio 20:9 dan kerapatan layar hingga 408 ppi.

Seperti yang sudah kita dengar, di dalam tubuh Nord akan tertanam chipset Snapdragon 765G. Ponsel pintar ini akan tersedia dalam dua konfigurasi, yakni RAM 6 GB + ROM 128 GB dan RAM 8 GB + ROM 256 GB. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni Blue Marble, Grey Onyx, dan Grey Ash.

Terkait dengan dukungan kameranya, OnePlus Nord akan punya kamera depan 32 MP dengan sensor Sony IMX616 dan aperture f/2.45 yang berpasangan dengan lensa ultra-wide 8 MP dengan bidang pandang 105 derajat dan aperture f/2.45. OnePlus memang disebut-sebut akan membekali Nord dengan dua kamera di bagian depan.

Sementara itu, untuk di bagian belakang bakal ada empat buah kamera. Konfigurasinya adalah kamera utama 48 MP dengan sensor Sony IMX586 dan aperture f/1.75. Ada juga kamera ultra-wide 8 MP dengan bidang pandang 119 derajat. Dua kamera lainnya adalah sensor kedalaman 5 MP f/2.4 dan kamera makro 2 MP f/2.4.

Datang sebagai smartphone kelas menengah yang dibekali layar dengan panel Fluid AMOLED, OnePlus Nord akan punya fitur keamanan utama, yakni pemindai sidik jari yang disematkan di dalam layar. Dukungan lainnya adalah Face Unlock, NFC, Bluetooth 5.1, WiFi 2 x 2 MIMO dan baterai 4.115 mAh dengan Warp Charge 30T.

Walau di masa pandemi seperti sekarang ini namun seluruh brand smartphone nampaknya tidak kehilangan gairah untuk terus meluncurkan produk-produk terbarunya. Brand asal Tiongkok dan Korea tentu saja masih merajai penjualan smartphone sampai pertengahan tahun ini. Sedangkan brand asal Amerika Serikat yaitu iPhone kalah telak karena memang mahalnya harga dari perangkat besutan mereka. Walau secara kualitas memang Apple masih lebih unggul dibandingkan dengan brand asal Korea dan juga Tiongkok sejauh ini.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *