Seperti Apa Smartphone Gaming Yang di Rilis Oleh Sharp Di Indonesia

smartphone gaming

Tabloidselular.com – Setelah terakhir kali menghadirkan smartphone di Indonesia pada Februari lalu, Sharp akhirnya kembali meluncurkan dua produk barunya. Rabu (10/6), Sharp resmi memperkenalkan smartphone gaming Aquos Zero 2 dan Aquos R3 di Indonesia lewat acara peluncuran virtual. Kedua smartphone gaming ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur khas segmen flagship, seperti refresh rate super mulus hingga chipset Qualcomm Snapdragon 855.

Selain itu, Aquos Zero 2 dan Aquos R3 juga telah dibekali dengan RAM dan memori internal yang jumbo, sehingga tampak meyakinkan untuk pengguna melakukan multitasking. Sayangnya, keduanya masih menggunakan kapasitas baterai yang cukup kecil jika dibandingkan dengan spesifikasi premium yang dibawa. Lantas, seperti apa perbedaan spesifikasi dan harga kedua smartphone tersebut? Tanpa panjang lebar lagi, kamu bisa membaca rinciannya berikut ini.

Sharp Aquos Zero 2

Aquos Zero 2 punya layar OLED seluas 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus (2340 x 1080 pixel). Layarnya tersebut telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 6 serta mendukung berbagai fitur unggulan lain seperti Dolby Vision, HDR10, dan refresh rate super mulus 240 Hz. Dengan refresh rate layar setinggi ini, pengalaman bermain game di Aquos Zero 2 dijamin mulus dan nyaman. Terutama saat bermain game-game kelas berat.

Di bagian kamera, Sharp menyematkan dua kamera belakang di Aquos Zero 2. Kedua kamera tersebut terdiri dari kamera utama 12,2 MP (f/1.7) dan ultrawide 20 MP (f/2.4). Adapun di bagian depan, Aquos Zero 2 punya satu kamera selfie beresolusi 8 MP (f/2.2).

Masuk ke bagian dapur pacu, Aquos Zero 2 memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dengan kartu grafis Adreno 640. Performanya didukung dengan kapasitas RAM 8 GB dan memori internal 256 GB, tanpa tambahan slot micro SD eksternal. Sharp Aquos Zero 2 jug telah mengoperasikan Android 10 sebagai OS-nya.

Untuk menunjang masa hidup perangkat, Sharp menyematkan baterai berkapasitas 3.130 mAh dengan fitur fast charging USB Power Delivery 2.0. Ponsel ini telah membawa fitur NFC dan sensor pemindai sidik jari alias fingerprint. Sharp Aquos Zero 2 bakal dijual di Indonesia dengan harga Rp 13 juta. Pre-order akan dibuka mulai 25 Juni di situs e-commerce Shopee.

Sharp Aquos R3

Sedikit berbeda dengan Aquos Zero 2, Aquos R3 memiliki layar IGZO seluas 6,2 inci dengan resolusi QHD (3120 x 1440 pixel). Layar tersebut memiliki dua notch yang terdiri di bagian poni dan dagu ponsel, untuk menyematkan kamera selfie dan sensor sidik jari. Selain itu, layar Aquos R3 juga telah mendukung fitur HDR10 dengan refresh rate mulus 120 Hz.

Pada bagian kamera, Sharp Aquos R3 memiliki dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12,2 MP (f/1.7) dan kamera ultrawide 20 MP (f/2.4). Untuk kamera selfie-nya, Sharp menyematkan kamera depan beresolusi 16,3 MP pada Aquos R3.

Untuk jeroan ponsel, Sharp Aquos R3 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dengan kartu grafis Adreno 630. Kemampuannya bakal didukung dengan kapasitas RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Sayangnya, Sharp Aquos R3 masih menjalankan sistem operasi Android Pie (9.0).

Di bagian baterai, Aquos R3 punya baterai 3.200 mAh dengan fitur fast charging 11 watt. Di Indonesia, Sharp Aquos R3 dijual dengan harga Rp 11 juta. Sama seperti Aquos Zero 2, pre-order untuk Aquos R3 juga dibuka pada 25 Juni di Shopee.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *