Setelah Dark Mode, Ada Lima Fitur Baru Lagi Yang Akan Hadir Di WhatsApp

Setelah Dark Mode, Ada Lima Fitur Baru Lagi Yang Akan Hadir Di WhatsApp

Tabloidselular.com – Belakangan ini, aplikasi WhatsApp telah mengeluarkan fitur dark mode di smartphone Android dan juga iPhone. Seluruh pengguna aplikasi ini pun dapat langsung menggunakan fitur tersebut untuk bisa menikmati tampilan dari dark mode. Saat ini WhatsApp juga ditengarai tengah menguji coba fitur yang lainnya. Dan mungkin saja dalam beberapa waktu ke depan kita juga dapat menikmati fitur-fitur tersebut. Apa saja fitur-fitur terbaru tersebut? Mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Baca Juga : Begini Cara Pecat Admin WhatsApp Grup

Face Unlock

Beredar kabar bahwa WhatsApp saat ini sedang mempersiapkan fitur keamanan terbarunya. Dan yang segera meluncur adalah fitur face unlock yang segera rilis di ponsel Android. Sebenarnya, fitur ini sudah lebih dulu ada di perangkat iPhone. Face unlock melengkapi fitur finger lock yang sebelumnya sudah ada di Android. Fitur face unlock sendiri memungkinkan pengguna mencegah orang lain membuka aplikasi tanpa izin.

Last Seen

Fitur last seen memang sudah ada pada aplikasi WhatsApp. Ya, terdapat tiga pilihan fitur last seen sebelumnya, yaitu ‘kontak’, ‘semua orang’, dan ‘hanya saya’. Fitur yang tengah disiapkan adalah fitur last seen for select friends yang memungkinkan kita memilih kontak teman yang ingin kita bagikan mengenai aktivitas terakhir kita.

WhatsApp Secure Backup

Fitur keamanan baru milik WhatsApp kali ini akan berfungsi untuk menyimpan pesan. Fitur backup ini nantinya akan memungkinkan para pengguna untuk mengenkripsi serta menyimpan riwayat obrolan terakhir mereka. Sebelum nantinya obrolan itu akan mereka unggah ke iCloud ataupun Google Drive.

Sebagai informasi saja, saat ini kalian sebagai pengguna juga dapat menyimpan backup obrolan kalian di iCloud serta Google Drive. Fitur backup tersebut lah yang nantinya ingin dikembangkan oleh Whatsapp lewat enkripsi end-to-end yang lebih aman dan juga dapat dikustomisasi oleh pengguna.

Pesan hilang WhatsApp

Fitur serupa Stories pada media sosial lain ini memang sudah ada pada WhatsApp saat ini. Sama seperti Instagram dan Snapchat, fitur ini hanya akan bertahan hingga 24 jam. Ke depannya nanti WhatsApp memungkinkan para penggunanya juga untuk bisa mengatur waktu hilangnya pesan ini.

Menggunakan banyak perangkat sekaligus

Saat ini pengguna WhatsApp memang hanya dapat menggunakan akun mereka terbatas hanya pada satu akun untuk satu perangkat saja pada satu waktu. Ke depannya, fitur ini akan bisa memungkinkan pengguna menggunakan banyak perangkat dengan satu akun yang saling terkoneksi. Para pengguna akan bisa menggunakan akunnya lebih dari satu perangkat untuk bisa berbalas pesan dengan WhatsApp.

Namun namanya juga teknologi, tentu saja akan terus berkembang dan bukan tidak mungkin akan hadir lebih banyak lagi fitur pada WhatsApp daripada yang sudah dijelaskan diatas. Dan mungkin saja nantinya akan ada aplikasi pesan instan yang akan menyingkirkan WhatsApp, seperti saat WhatsApp menyingkirkan Blackberry Messenger.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *