Siap-Siap Para Gamers, Sony Akan Ungkap Game Pertama PS 5

playstation 5

Tabloidselular.com – Perlahan tapi pasti. Sony secara bertahap mulai memperkenalkan lebih dalam konsol game terbarunya, PlayStation 5. Setelah memamerkan wujud controller PlayStation 5, kini perusahaan akan mengungkap game pertama yang bisa dimainkan di konsol masa depannya.

Sony telah menyiapkan sebuah acara khusus yang akan disiarkan secara live streaming di platform Twitch atau YouTube. Live streaming terpaksa menjadi pilihan, karena pandemi virus corona yang tengah mewabah di dunia.

Acara perkenalan game perdana PlayStation 5 bakal digelar pada 4 Juni 2020, pukul 13.00 waktu setempat. Jika dikonversi ke waktu Indonesia bagian barat, maka acara akan berlangsung pada 5 Juni 2020, pukul 03.00 dini hari.

Kami telah membagikan spesifikasi teknis dan juga menunjukkan controller nirkabel baru DualSense. Tapi apa artinya peluncuran tanpa game? Itu sebabnya saya senang bahwa kami akan segera membagikan pemandangan pertama game yang akan bisa dimainkan setelah PlayStation 5 meluncur pada liburan tahun ini,” kata Jim Ryan, Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment, dalam blognya, Jumat (29/5).

Ryan menambahkan, game yang hadir untuk PlayStation 5 mewakili karya terbaik dari studio pengembang inovatif di industri game dunia. Mereka disebutnya sudah bekerja keras mengembangkan game yang akan menampilkan potensi terbaik dari konsol terbaru dari Sony.

Acara perkenalan game pertama PlayStation 5 akan berlangsung selama lebih dari satu jam. Ini menandakan bakal ada banyak game yang dipamerkan di event tersebut.

Sebelumnya, Sony telah mengungkap DualSense, controller baru untuk PlayStation 5. Controller dengan tampilan futuristik ini datang dengan balutan dua warna: Hitam dan putih.

Meski begitu, DualSense tidak meninggalkan warisan DualShock dengan menggunakan tombol-tombol yang sama. Posisi tombol-tombol ini juga tidak berubah sehingga gamer tidak perlu melakukan penyesuaian lagi nantinya.

Fitur baru yang bakal hadir di DualSense adalah adanya dukungan haptic feedback, yang diklaim perusahaan akan membawa pengalaman yang lebih interaktif. Selain itu, Sony juga memoles tombol L2 dan R2 yang mengusung konsep ‘adaptive trigger’ untuk memberikan respons yang berbeda ketika beraksi dalam game, seperti mengambil busur dan menembakkan panah.

Pembaruan pada DualSense lainnya adalah adanya dukungan mikrofon terintegrasi, juga port USB-C. Kemudian Sony mengganti tombol ‘Share’ yang ada di DualShock sebelumnya dengan tombol ‘Create’, yang dideskripsikan sebagai cara baru bagi pemain untuk menciptakan konten gameplay yang bisa dibagikan.

Sebelumnya Sony juga telah memberikan bocoran dari wujud kontroler PlayStation 5 yang terlihat sangat futuristik. Mengusung nama baru yaitu DualSense, kontroler PS 5 dibalut dua warna yaitu hitam dan putih. Namun DualSense tidak berubah dari segi posisi tombol-tombol dimana secara keseluruhan semuanya sama dengan pendahulunya yaitu DualShock.

Yang baru dari DualSense adalah haptic feedback, dimana hal ini akan membuat pengalaman bermain menjadi lebih interaktif. Sony juga telah membuat tombol L2 dan R2 menjadi konsep adaptive trigger yang memiliki respon berbeda saat bermain game tertentu. Dan untuk melihat semua pembaruan pada semua konsol PlayStation, kamu bisa lihat lebih lengkapnya di awal bulan juni ini.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *