Smartphone Termurah Dan Terbaru Samsung Yang Sudah di Jual Resmi di Indonesia

  • Whatsapp
Smartphone Termurah Dan Terbaru Samsung Yang Sudah di Jual Resmi di Indonesia

Tabloidselular.com – Samsung diam-diam meluncurkan satu smartphone entry level terbaru di Indonesia pada awal tahun 2020 ini. Smartphone itu adalah Galaxy A01 yang dijual dengan harga terjangkau, yakni Rp 1,5 juta.

Menurut Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia,  Irfan Rinaldi, pihaknya hendak kembali masuk kembali ke segmentasi pasar ultra-low cost melalui smartphone ini. Terakhir kali Samsung berkiprah di segmen ultra-low cost adalah melalui Galaxy J2 Prime, di mana produksinya sudah disetop sejak Mei 2019 lalu.

Read More

Spesifikasi dan Harga Samsung A01

A01 jadi satu-satunya line up (Samsung) di segmen ultra-low cost, kata Irfan, saat ditemui di Jakarta, Rabu (11/3).  Kita memang sempat vakum di segmen ultra-low cost sejak bulan Mei 2019. Sudah lumayan lama kita tidak memasarkan barang di segmen harga Rp 1,5 juta ke bawah, sambungnya.

Baca Juga : Penjualan Smartwatch Tumbuh 12 Persen Di Seluruh Dunia

Samsung Galaxy A01 memiliki layar IPS berukuran 5,71 inci dengan resolusi HD+. Layar smartphone ini mengusung konsep Infinity-V di mana terdapat notch berbentuk butiran air sebagai tempat menaruh kamera selfie.

Di bagian fotografi, Galaxy A01 memiliki dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2) dan depth sensor 2 MP. Untuk kamera selfie, Samsung menyematkan kamera beresolusi 5 MP (f/2.2). Galaxy A01 dibekali cip prosesor Qualcomm Snapdragon 439 dan kartu grafis Adreno 505. Performa Galaxy A01 didukung dengan ketersediaan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.

Menariknya, meski hanya smartphone entry level, Galaxy A01 telah menjalankan Android 10 dengan antarmuka OneUI 2.0. Samsung juga menyematkan fitur face unlock di smartphone ini sebagai fitur autentikasi biometrik. Sebagai gantinya, mereka tidak menyediakan fingerprint scanner.

Samsung juga membekali baterai berkapasitas 3.000 mAh di Galaxy A01. Di Indonesia, smartphone ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Hitam, Biru, dan Merah. Samsung Galaxy A01 dijual Rp 1,5 juta di Indonesia. Penjualannya akan dimulai pada 4 Maret 2020 via flash sale di semua rekanan e-commerce Samsung. Sementara untuk offline tersedia mulai 5 Maret 2020.

Sebelumnya Ada Trio Samsung Galaxy S20 Yang Resmi Dijual Perdana di Indonesia

Trio smartphone ini seperti yang sudah anda tahu terdiri dari Galaxy S20, Galaxy S20 Plus dan Galaxy S20 Ultra. Ketiga perangkat ini juga memiliki sejumlah kesamaan spesifikasi, meski memang terdapat beberapa perbedaan di antaranya.

Layar ketiga smartphone ini mengusung konsep seperti Galaxy A51 dan A71 yaitu Infinity-O Display. Dimana terdapat punch hole di bagian atas layar untuk bisa menempatkan kamera selfie-nya. Selain itu layar dari trio Galaxy S20 ternyata telah mendukung refresh rate 120 Hz. Layar ketiganya diketahui juga sama-sama memakai layar Dynamic AMOLED yang beresolusi 3200 x 1440 pixel.

Perbedaannya, Galaxy S20 Ultra menggunakan layar seluas 6,9 inci. Sementara layar Galaxy S20 Plus dan Galaxy S20 biasa masing-masing berukuran 6,7 inci dan 6,2 inci.

Dan perbedaan dengan Samsung Galaxy 01 jelas pada kualitasnya dan harganya. Jika Samsung Galaxy 01 adalah untuk kelas entry level maka Samsung Galaxy S20 Series adalah untuk kelas flagship.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *