Snapdragon 865 Plus Akan Di Gunakan Pertama Kali Di HP Gaming Lenovo

Snapdragon 865+

Tabloid Selular – Lenovo resmi berbagi poster yang menyebutkan bahwa smartphone gaming pertama mereka akan meluncur tanggal 22 Juli 2020. Dalam poster tersebut Lenovo juga terlihat menegaskan bahwa Lenovo Legion Gaming Phone akan jadi handset pertama di dunia yang hadir dengan chipset Snapdragon 865+.

Setelah bocorannya itu mengalir deras di internet, muncul spekulasi serta menjadi desas-desus yang banyak dibicarakan oleh para penggemar gadget. Dan itu membuat Lenovo akhirnya buka suara terkait smartphone gaming pertamanya. Lenovo telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan Lenovo Legion Gaming Phone pada tanggal 22 Juli di Cina.

Terkait dengan hal itu, baru-baru ini Lenovo juga telah berbagi teaser dalam bentuk poster yang disebarluaskan via Weibo. Disebutkan pula bahwa Lenovo Legion Gaming Phone akan jadi smartphone pertama di dunia yang datang dengan dukungan chipset terbaik dari Qualcomm saat ini.

Baca Juga : Chipset Snapdragon Ini Mampu Mendukung Fast Charging 100 Watt

Segera setelah peluncuran Lenovo Legion, ASUS juga akan meluncurkan smartphone gaming generasi berikutnya yaitu ASUS ROG Phone 3. Smartphone buatan ASUS tersebut akan diperkenalkan di India juga pada tanggal 22 Juli, sementara acara peluncuran di Cina akan berlangsung sehari kemudian.

Spesifikasi Smartphone Gaming Lenovo

Mengenai spesifikasi smartphone gaming pertama buatan Lenovo ini, beberapa bocoran telah menyebutkan bahwa Lenovo Legion Gaming Phone akan hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Satu hal yang cukup menarik, dikatakan smartphone ini akan tiba dengan layar yang memiliki refresh rate 144 Hz.

Sedangkan untuk konfigurasi memori, tidak sedikit yang sangat berharap Lenovo Legion Gaming Phone ini akan tiba dengan RAM LPDDR5 hingga 16 GB. Dan juga ada penyimpanan internal hingga 512 GB dengan teknologi UFS 3.1. Smartphone ini pun dikabarkan akan datang dengan kamera depan yang dipasang di sisi kanan perangkat dengan sensor yang mencapai 20 MP.

Sementara itu pada bagian belakang, perangkat ini diharapkan punya sensor kamera utama 64 MP dan juga lensa ultra-wide dengan sensor 16 MP. Smartphone gaming ini pun dikatakan akan berjalan dengan sistem operasi Android 10 yang dibalut dengan antarmuka Legion UI milik Lenovo.

Untuk catu daya, Lenovo Legion Gaming Phone akan dibekali oleh baterai 5.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 90W. Lenovo baru-baru ini juga sudah mengungkapkan bahwa smartphone gaming pertamanya itu akan datang dengan speaker yang paling kuat. Serta ada sistem dual liquid cooling dan dual X-axis linear motor.

Belum lama ini, render dari smartphone tersebut juga telah muncul di internet dan Lenovo menyebut perangkat tersebut sebagai Lenovo Legion Gaming Phone Pro. Masih harus kita tunggu apakah Lenovo akan menghadirkan dua model sekaligus, Pro dan juga non-Pro pada tanggal 22 Juli nanti.

Namun ada kabar juga kalau Snapdragon 865+ akan digunakan pada hape flagship terbaru dari brand asal Taiwan yaitu Asus. Smartphone flagship terbaru Asus yang akan menggunakan chipset Snapdragon 865+ kemungkinan besar adalah Asus Zenfone 7. Hape ini dipercaya akan ada dalam dua versi dan menggunakan chipset terbaik yakni Snapdragon 865 dan 865+.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *