Spesifikasi Dan Harga Huawei Nova 7 Di Indonesia

  • Whatsapp
Huawei nova 7

Tabloidselular.comHuawei akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbarunya Nova 7 di Indonesia. Menariknya, ponsel pintar yang ditujukan untuk segmen pasar mid-range ini sudah mendukung sejumlah fitur andalan, seperti jaringan internet 5G dan lima kamera.

Untuk dapur pacunya, Huawei membekali Nova 7 dengan chipset buatannya sendiri, yakni HiSilicon Kirin 985 5G. Prosesor dengan fabrikasi 7 nm ini sudah bisa mengakses jaringan internet 5G, walaupun teknologi tersebut belum tersedia di Indonesia. Kemudian, ia didukung kapasitas RAM 8 GB yang berpasangan dengan internal storage 256 GB.

Read More

Huawei tidak hanya menonjol dari sisi performanya, namun juga melengkapi Nova 7 ini dengan konfigurasi kamera mumpuni. Smartphone telah dibekali empat kamera belakang, yang masing-masing 64 MP sebagai kamera utama dengan aperture f/1.8, kamera ultra-wide 8 MP, kamera telefoto 8 MP 3x optical zoom, dan lensa makro 2 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 32 MP.

Soal tampilan depan, Huawei Nova 7 ini memiliki luas layar berukuran 6,53 inci Full HD Plus. Ada punch-hole di pojok kiri layar sebagai ‘rumah’ dari kamera depan. Smartphone berjalan dengan antarmuka EMUI 10.1 berbasis Android 10. Huawei Mobile Services (HMS) masih menjadi sistem yang digunakan menggantikan Google.

Huawei Nova 7 disematkan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Ponsel pintar didukung pengisian daya cepat alias fast charging 40 W. Tidak ketinggalan, Huawei ternyata juga menyelipkan fitur reverse charging dengan daya 5 Watt saja.

Fitur lain yang hadir di Huawei Nova 7, antara lain sensor sidik jari dalam layar, NFC, dual SIM card dual standby, Bluetooth 5.1, dan port USB Type-C untuk pengisian daya dan audio. Huawei Nova 7 tersedia dalam dua warna Midsummer Purple dan Space Silver.

Berapa harga smartphone Huawei Nova 7 di Indonesia? Huawei menjual Nova 7 dengan harga Rp 6,9 juta. Pre-order akan dibuka pada 15 sampai 24 Juli 2020 di e-commerce Shopee, Lazada, JD.id, Blibli, Tokopedia, Eraspace.com, dan ritel Huawei High Experience di seluruh Indonesia. Selama masa pre-order Huawei Nova 7, pembeli akan mendapat sejumlah bonus, seperti Huawei Band 3e, powerbank, dan case atau sarung untuk Nova 7.

Smartphone Huawei nova 7 ini memang merupakan kelanjutan dari nova 5T yang memang sangat menarik untuk dimiliki. Smartphone ini berada di tengah-tengah antara level mid-range dengan flagship. Namun tentunya yang sangat menjadi kelemahan dari smartphone ini sama seperti semua hape Huawei yaitu tidak memiliki GMS, alias Google Mobile Service sehingga tidak ada Playstore dan sejenisnya. Semua aplikasi dari Google tidak support untuk device ini.

Namun memang ada cara untuk mengakali hal ini dan caranya sudah tersebar banyak di internet. Jika kalian tidak bermasalah dengan keberadaan GMS maka masih ada Huawei Mobile Service yang tentu saja aplikasinya masih terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *