Ternyata Ada Beberapa Aplikasi Yang Bisa Bikin Chat Palsu

Ternyata Ada Beberapa Aplikasi Yang Bisa Bikin Chat Palsu

Tabloidselular.com – Baru-baru ini, seorang pengguna Instagram menggemparkan dunia maya setelah mengunggah video yang memperlihatkan dirinya mendapat pesan singkat Direct Message (DM) dari aktor Tom Holland. Dalam video selama 25 detik itu, terlihat aktor pemeran Spider-Man membalas pesan singkat penggemar dengan foto dirinya. Tak lupa, ia juga mengirim pesan singkat.

Hal ini memecah belah warganet. Ada yang percaya bahwa percakapan itu adalah asli. Warganet pun memberikan selamat dan mengaku iri. Namun, ada juga beberapa orang yang tidak yakin ihwal keaslian percakapan tersebut. Beberapa menyebut percakapan itu dibuat menggunakan aplikasi.

Nah ternyata, memang ada beberapa aplikasi di smartphone yang bisa digunakan untuk membuat percakapan palsu. Aplikasi-aplikasi ini dapat membuat seolah-olah kita chatting dengan siapa pun termasuk selebriti sekalipun.

Baca Juga : Buat Yang Hobi Membaca Bisa Dapat Uang Dari Aplikasi Ini

Selain digunakan untuk prank semacam itu, aplikasi ini juga sering digunakan para penulis cerita fiksi. Biasanya, penulis ini membuat seolah-olah karakter dalam ceritanya benar-benar memiliki akun media sosial seperti manusia sungguhan. Biasanya, jenis cerita tersebut disebut sebagai cerita alternate universe. Jenis cerita ini biasanya tumbuh pesat di media sosial seperti Twitter, Instagram, hingga Wattpad.

Penasaran? Sebelum kita lihat daftar aplikasinya, jangan lupa bahwa aplikasi ini ada untuk menunjang kreativitas netizen, ya.  Jangan sampai kamu menggunakan aplikasi ini untuk hal-hal yang tidak pantas apalagi melanggar hukum.

Funsta

Aplikasi ini jadi salah satu aplikasi pembuat percakapan palsu Instagram yang paling populer. Melalui Funsta, kamu dapat membuat percakapan palsu dengan siapa pun atau akun apa pun. Penggunaanya juga tidak terlalu sulit. Tampilan yang dihasilkan juga sangat persis dengan tampilan aplikasi Instagram. Terdapat pula fitur real time chat yang membuat kamu seolah-olah tengah chatting secara langsung dengan akun lain.

Social Maker

Aplikasi Social Maker berfungsi untuk sistem operasi iOS dan Android. Memanfaatkan aplikasi ini, kamu bisa membuat post, percakapan, komentar, hingga profil akun palsu. Kamu juga bisa mengganti detail seperti tanda verified, jumlah followers dan following, hingga bio, website, dan tanggal lahir profil akun palsu tersebut. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis. Meski begitu, ada beberapa fitur yang dibatasi jika kamu tidak membeli paket utuh dari aplikasi ini.

Fake Chat

Aplikasi lain yang tersedia di sistem operasi Android adalah Fake Chat. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat percakapan palsu di Instagram dengan akun apa pun. Fitur dan penggunaanya juga sangat sederhana sehingga memudahkan pengguna baru. Bahkan kamu bisa menambah detail seperti nama akun dan suara untuk menambah keseruan percakapan kamu.

Prankstagram

Aplikasi Prankstagram dapat ditemukan pada Google Play Store dan juga App Store. Hasil tampilan sangat mirip dengan asli sehingga kamu tidak akan ketahuan membuat percakapan palsu. Aplikasi ini juga bisa membuat post Instagram palsu. Tampilannya juga bisa diubah ke beberapa bahasa lain selain bahasa Inggris.

TextingStory Chat Story Maker

Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini dapat membuat percakapan palsu di media sosial. Penggunaannya cukup sederhana dan dapat membuat akun apa pun. Terdapat pula fitur untuk membuat story Instagram. Tentunya kamu semakin bisa membuat percakapan atau alternate universe yang lebih menarik lagi!

You May Also Like

About the Author: admin

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *