Ternyata Begini Cara Untuk Menunda Atau Pause Update OS Windows 10

microsoft

Tabloidselular.com – Microsoft memberi software update secara berkala pada Windows 10 untuk memastikan sistem operasi (OS) pada komputer berjalan baik. Tapi tak jarang, update ini malah bikin kesal karena berlangsung di saat kurang pas, kala kita sedang mengerjakan tugas atau ketika sedang dikejar waktu. Instalasi update dan proses restart Windows 10 kadang butuh waktu cukup lama. Alhasil, pekerjaanmu harus tertunda karena menunggu proses update selesai.

Cerita lain dari software update adalah justru bikin eror karena ada barisan coding yang kurang sesuai. Ketika eror karena update terjadi, pengguna Windows 10 akan melaporkannya di forum internet dan itu membuat Microsoft segera memperbaikinya. Tidak jarang pula eror ini menyebabkan kerugian bagi pengguna.

Baca Juga : Inilah Berbagai Cara Untuk Membersihkan Casing Smartphone

Oleh karena itu, sebagian pengguna Windows memilih tidak langsung melakukan instalasi update. Mereka menunda dan melihat terlebih dahulu review mengenai update tersebut dari pengguna lain. Bagaimanapun, kamu tidak akan bisa menghilangkan fitur update OS Windows 10. Tapi, ini penting untuk dicatat, kamu punya pilihan untuk menunda update atau pause update. Inilah tahapan menunda update di Windows 10.

Pause Updates

  • Klik ‘Start’
  • Klik ‘Settings’
  • Buka ‘Update and Security’
  • Pilih ‘Windows Update’ pada bagian sebelah kiri
  • Pada laman ini, jika ada update yang belum ter-install, daftarnya akan muncul pada bagian paling atas. Jika tidak ada, artinya Windows kamu sudah up to date.
  • Temukan pilihan ‘Pause updates for 7 more days’ dan klik pada pilihan tersebut untuk menunda update hingga 7 hari ke depan.
  • Jika kamu ingin menunda update hingga tanggal yang lebih spesifik, pilih ‘Advanced options’ kemudian pilih tanggal yang kamu inginkan pada kolom yang tersedia.
  • Untuk memulai kembali update, kamu cukup klik pada bagian ‘Resume updates’ pada bagian sebelumnya.

Begitulah cara untuk menunda atau pause saat kamu sedang meng-update operating system pada windows 10. Untuk kamu yang menggunakan laptop atau PC dengan OS yang lain mungkin hal ini bisa dilakukan bisa juga tidak. Tergantung pada perangkat apa yang kalian gunakan.

Misalnya saja pada operating system Mac di MacBook milik Apple tentu saja caranya akan berbeda dengan yang dimiliki oleh Windows yang diprakarsai oleh Microsoft. Dan untuk cara menunda atau pause OS pada MacBook jika sudah ditemukan caranya atau memang bisa dilakukan maka kami akan memberikan tipsnya pada kesempatan berikutnya.

Sedangkan untuk OS personal computer ataupun laptop yang lain jika memungkinkan juga akan kami bahas untuk anda. Sekalian juga bila memang di Smartphone, ada juga cara untuk menunda atau pause update OS saat sedang berjalan. Teknologi walau sedemikian rumit kelihatannya, namun semua pasti akan ada cara untuk dibuat menjadi lebih simpel untuk membantu para penggunanya.

You May Also Like

About the Author: admin

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *