Tips Untuk Balas Chat Tanpa Ketahuan Sedang Online Di WhatsApp

whatsapp

Tabloidselular.com – Aplikasi pesan WhatsApp saat ini memang sangat sering digunakan untuk berkomunikasi. Whatsapp sering sekali dipakai mulai dari urusan pekerjaan, keluarga, hingga hanya untuk obrolan biasa. Namun, terkadang sering terlihat status online WhatsApp yang sering sekali muncul membuat pengguna terganggu.

Status online di WhatsApp memang bisa mengarahkan kepada banyak hal. Orang lain mungkin saja akan mempermasalahkan, jika status WhatsApp kita online namun cukup lama untuk balas chat atau tidak balas sama sekali. Hal itu mungkin akan cukup mengganggu privasi dan bisa memberikan tekanan psikologis juga.

Status online WhatsApp itu tidak bisa dinonaktifkan, seperti fitur ‘Last Seen’. Walau begitu, ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk membalas chat tapi tidak ketahuan atau terlihat status sedang online. Berikut ini adalah caranya.

Balas chat WhatsApp di bar notifikasi HP

Jika kamu menggunakan smartphone Android, khususnya yang versi Nougat ke atas, kamu sudah bisa menggunakan cara yang satu ini. Kamu sudah bisa membalas pesan WhatsApp yang masuk hanya melalui bar notifikasi. Caranya yaitu buka menu notification bar dengan swipe layar ke bawah. Lalu silahkan cari notifikasi dari WhatsApp dan pesan yang ingin kamu balas.

Kemudian, tekan ‘Reply’ atau ‘Balas’, lalu ketik pesan balasan kamu dan tinggal kirim deh. Dengan begitu, maka status online kamu tidak akan terlihat di tab chat temanmu. Untuk pengguna iPhone dan yang memiliki Apple Watch, kalian bahkan bisa juga membalas pesan WhatsApp langsung dari jam pintar itu dan sangat aman dari kemunculan status online.

Balas chat WhatsApp saat sedang offline

Ketika ingin balas chat WhatsApp tanpa ketahuan online, maka kamu bisa respons pesan itu dengan memutuskan koneksi internet. Setelah koneksi terputus, maka kamu bisa buka pesan WhatsApp yang ingin dibalas hanya seperti biasa. Lalu, ketik pesan balasan, setelah itu tekan kirim. Sambungkan kembali koneksi internet kamu, baik itu melalui Wi-Fi ataupun jaringan seluler. WhatsApp akan mengirim pesan balasan tanpa kamu ketahuan kamu pernah tampilkan status online.

Bagi kamu yang belum tahu cara untuk mengaktifkan fitur ‘Last Seen’ guna menyembunyikan kapan terakhir membuka aplikasi WhatsApp, kamu bisa ikuti pula cara di bawah ini. Buka ke menu “Settings”, lalu buka “Account” dan langsung pilih “Privacy”. Dalam menu “Privacy” itu, kamu bisa mengatur apakah kamu ingin menunjukkan kapan kamu terakhir kali online di WhatsApp kepada orang lain ataupun tidak.

Ada tiga opsi yang telah disediakan oleh aplikasi pesan milik Facebook ini untuk penggunanya dalam pengaturan. Misalnya apakah si pengguna ingin menunjukkan informasi “Last Seen” kepada semua orang, daftar kontaknya saja atau bahkan tidak ada sama sekali.

Jadi itu adalah tips untuk kamu yang ingin bersembunyi dari orang lain di whatsapp tapi tetap bisa komunikasi dengan yang lain di aplikasi whatsapp pula. Meskipun cara ini memang hanya akan bermanfaat bagi beberapa atau sebagian orang saja. Silahkan dicoba ya saran diatas dan tunggu tips-tips dari kami selanjutnya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *