Tips & Trick

Cara Mengaktifkan Face Beauty Saat Video Call di Oppo

492
×

Cara Mengaktifkan Face Beauty Saat Video Call di Oppo

Share this article
cara mengaktifkan face beauty saat video call di oppo

Hampir semua perangkat merek Oppo sudah memiliki fitur kamera dengan kemampuan yang baik. Kemampuan tersebut sangat berguna untuk mengambil gambar, video bahkan melakukan Vcall. Namun, terkadang pengguna masih mencari cara mengaktifkan Face Beauty saat video call di Oppo.

Aktivitas panggilan video memang menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh pengguna ponsel di masa kini. Namun, tidak jarang pula pengguna menginginkan hal yang lebih. Termasuk menggunakan filter untuk memperindah tampilan wajah saat melakukan panggilan tersebut. 

Cara Mempercantik Video Call WhatsApp OPPO

Tidak semua orang nyaman melakukan panggilan video. Alasannya pun bermacam-macam. Ada yang tidak percaya diri saat melihat wajah sendiri, hingga takut terlihat tidak sempurna. Namun, pengembang ponsel selalu memiliki cara untuk membantu pengguna. Termasuk menghadirkan filter.

Fitur face beauty Vcall Oppo ini dapat membuat penampilan wajah Anda terlihat semakin cantik atau tampan. Sehingga, Anda akan semakin percaya diri saat melakukan panggilan tersebut. 

Nah, Anda pun bisa menggunakan fitur tersebut melalui sistem pengaturan pada perangkat. Anda bisa masuk ke opsi pengaturan tambahan dan cari opsi fitur tersebut. Kemudian, mengaktifkannya untuk aplikasi panggilan video. Untuk lebih jelasnya, simak langkah cara mempercantik Vcall berikut :

Buka Pengaturan Ponsel OPPO

  • Pertama, Anda bisa membuka menu pengaturan dan masuk ke opsi Tambahan
  • Setelah itu, Anda akan melihat opsi Face Beauty

Buka Pengaturan Ponsel OPPO

  • Klik bagian tersebut untuk melihat lebih banyak fitur mode

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Oppo A3s

Masuk ke Face Beauty 

Berikut adalah cara menggunakan face beauty video call pada Oppo : 

  • Setelah masuk ke fitur tersebut, Anda akan memiliki lebih banyak lagi pilihan aplikasi yang dapat menerapkan filter tersebut
  • Cari WhatsApp

Masuk ke Face Beauty

  • Aktifkan fitur dengan menggeser toggle ke sisi kanan
  • Selanjutnya, ada beberapa opsi pengaturan filter tersebut
  • Pilih ke kiri dan kanan untuk mengatur tingkat filter wajah yang Anda inginkan
  • Jika sudah mendapatkan yang sesuai Anda inginkan, klik OK
  • Simpan pengaturan Anda

Penggunaan Filter

Setelah fitur tersebut sudah aktif, Anda bisa menggunakannya dan menyetel bagaimana bentuk filter yang akan Anda terapkan pada panggilan video. Sebelum Anda menghubungi seseorang, Anda pun bisa melihat terlebih dahulu opsi di kanan atas layar untuk memeriksa filter tersebut. 

Klik pada bagian tersebut dan sesuaikan pengaturan filter yang Anda ingin gunakan. Saat Anda sedang melakukan panggilan, Anda pun juga masih dapat melakukan penyesuaian efek tersebut. Anda bisa menggesernya menjadi 50% saja atau bahkan 100% secara penuh. Semua sesuai dengan preferensi Anda.  

Video Call di Oppo

Menariknya, Anda juga dapat menyesuaikan kondisi berdasarkan pencahayaan di lokasi Anda untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal. 

Sebagai informasi, beberapa perangkat Android selain Oppo juga mendukung fitur ini. Termasuk merek Vivo. Hanya saja, belum tersedia untuk perangkat dengan dukungan sistem operasi iOS seperti iPhone. 

Kemudian, setiap perangkat masing-masing juga memiliki antarmuka yang tidak sama pula. Sehingga, Anda mungkin butuh penyesuaian dan adaptasi terhadap penyetelan untuk aktivasi fitur tersebut. 

Namun demikian, secara umum langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan panduan di atas. Yang membedakan hanya tampilannya saja. Sehingga, tetap mudah untuk Anda terapkan. 

Kesimpulan

Nah, itulah cara mengaktifkan Face Beauty saat video call di Oppo. Menggunakan fitur tersebut akan membuat Anda terlihat lebih menawan di layar ponsel. Penggunaannya pun sangat mudah. Anda bisa menyesuaikan berdasarkan preferensi untuk mendapatkan permak wajah yang menurut Anda maksimal.

Namun, yang terpenting adalah Anda dapat menggunakannya dengan bijak. Hindari penggunaannya untuk hal-hal yang bersifat negatif atau menjebak seseorang. Gunakanlah hanya untuk keseruan saja terutama dengan keluarga atau teman terdekat Anda. Semoga bermanfaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *