Tips & Trick

5 Tips Followers Instagram Banyak Tanpa Harus Beli

89
×

5 Tips Followers Instagram Banyak Tanpa Harus Beli

Share this article
Tips Followers Instagram Banyak dengan Cepat

Tabloidselular.com – Sebagai pengguna Instagram, Anda tentu ingin memiliki banyak pengikut baik di akun pribadi maupun bisnis. Banyak orang tergiur cara singkat dengan membeli followers. Namun kebanyakan followers tersebut adalah akun fake. Lantas, bagaimana tips followers Instagram banyak?

Ada beberapa cara menambah followers Instagram secara organik. Artinya, pengikut tersebut benar-benar pengguna aktif dan tertarik dengan akun Anda. Inilah beberapa tips yang harus Anda terapkan.

1. Pilih Satu Tema Menarik

Awalnya Instagram merupakan platform berbagi foto dan video sehari-hari. Namun, jika Anda ingin membangun personal branding atau bisnis melalui IG, pastikan Anda menentukan tema khusus.

Misalnya, Anda bisa posting video berbagi resep, tutorial make-up, traveling, maupun hobi lainnya. Pastikan Anda konsisten untuk meng-upload konten berdasarkan tema tersebut.

Sebenarnya, Anda masih bisa mengunggah konten di luar tema. Asalkan Anda tidak terlalu sering melakukannya. Konsistensi adalah tips agar banyak followers di Instagram yang cukup efektif. Jadi, usahakan untuk selalu upload foto atau video setiap hari.

2. Upload Konten Menarik

Tips Followers Instagram Banyak dengan Upload Konten Menarik

Unggahlah konten yang menarik baik berupa untuk feed maupun reels. Jika mengunggah konten dalam bentuk foto, pastikan resolusinya tinggi. Begitu juga dengan konten video. Video yang stabil dan tidak blur akan memanjakan mata followers.

Selain itu, tips agar followers IG banyak adalah dengan memperhatikan desain feed Anda. Usahakan untuk menggunakan filter yang sama. Tidak hanya itu, perhatikan juga pemilihan warna agar feed IG Anda menjadi aesthetic.

3. Gunakan Caption

Tips Followers Instagram Banyak dengan Menggunakan Caption

Selain kualitas konten, Anda juga perlu memperhatikan caption postingan Anda. Dengan pemilihan kata yang menarik, pengguna lain akan lebih tertarik untuk melihat konten Anda.

Ada banyak inspirasi untuk membuat caption unik. Misalnya, Anda bisa mengutip kata-kata dari tokoh terkenal, lirik lagu, maupun buku. Namun, pastikan untuk menuliskan sumber jika Anda tidak membuat sendiri caption tersebut.

Lalu, pastikan juga jika caption yang Anda tulis sesuai dengan konten yang Anda upload. Akan tampak aneh jika caption dan postingan Anda tidak nyambung.

4. Tambahkan Hashtag

Tips Followers Instagram Banyak dengan Menambahkan Hashtag

Cara mendapatkan followers Instagram aktif adalah dengan menambahkan hashtag. Hashtag akan mempermudah pengguna lain menemukan konten Anda.

Jangan menambahkan hashtag sembarangan. Misalnya Anda memakai hashtag yang terlalu umum, atau menuliskan hashtag yang terlalu banyak.

Tuliskan 2 atau 3 hashtag yang berhubungan dengan konten Anda. Misalnya, Anda mengunggah foto wisata ke Gunung Bromo. Jadi, gunakanlah hashtag #wisatagunungbromo.

Penggunaan hashtag yang berlebihan bisa membuat konten Anda tampak tidak menarik. Sehingga tidak akan ada yang tertarik untuk menjadi pengikut akun Anda.

5. Cobalah Interaksi dengan Followers

Setelah mendapat followers, Anda harus menjaga hubungan baik dengan mereka. Tips agar banyak followers di Instagram adalah dengan berinteraksi dengan mereka.

Ada beberapa cara yang bisa Anda coba. Pertama, saat para pengikut mengomentari postingan Anda, usahakan untuk menjawab komentar tersebut.

Namun, saat memperoleh komentar negatif, sebaiknya Anda mengabaikannya dan jangan sampai terpancing emosi. Anda harus bisa menjaga image positif sehingga para followers tetap mendukung konten Anda.

Cara lain untuk berinteraksi adalah dengan melakukan sesi tanya jawab lewat story. Selain itu, Anda juga bisa memberikan hadiah melalui giveaway untuk menambah jumlah followers.

Itulah lima tips follower Instagram banyak secara alami tanpa harus beli followers. Anda bisa menerapkan cara di atas untuk mengembangkan akun Instagram pribadi maupun bisnis. Namun, jika ingin mengembangkan bisnis secara cepat, cobalah untuk menggunakan Instagram Ads. Meskipun berbayar, namun cara ini efektif untuk meningkatkan brand awareness dan juga followers.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *