Tips & Trick

5 Cara Mengusir Nyamuk dengan HP, Tanpa Obat Nyamuk

527
×

5 Cara Mengusir Nyamuk dengan HP, Tanpa Obat Nyamuk

Share this article
cara mengusir nyamuk dengan HP

Hal yang menjengkelkan adalah ketika sedang bersantai namun terganggu kehadiran nyamuk. Mungkin butuh penyemprot serangga untuk mengusirnya. Namun, kini ponsel Anda sekalipun bisa Anda manfaatkan untuk mengenyahkan hewan tersebut. Anda harus tahu cara mengusir nyamuk dengan HP

Anda bisa memanfaatkan aplikasi yang dapat mengeluarkan frekuensi yang tidak terdeteksi oleh telinga manusia. Maka, Anda tidak akan merasa terganggu sama sekali. Deretan aplikasi berikut bisa Anda gunakan pada ponsel Android dan iOS. Ada yang mengeluarkan suara berfrekuensi rendah dan ultrasonik yang dibenci nyamuk. 

Cara Mengusir Nyamuk dengan Aplikasi Pengusir Nyamuk di HP

Rekomendasi aplikasi berikut ini dapat Anda manfaatkan untuk mengusir nyamuk dengan mudah, kemudian bisa Anda dapatkan secara gratis. Tanpa berlama-lama, berikut ini adalah aplikasi yang membantu cara mengusir nyamuk di kamar dengan HP

1. Mosquito Sound

Mosquito Sound

Pengusir nyamuk HP ini adalah aplikasi sederhana yang membantu Anda membasmi hewan tersebut. Aplikasi ini menawarkan suara khusus yang berfungsi sebagai pengusir nyamuk. 

Frekuensi suara yang keluar bervariasi dari 17 hingga 22kHz. Sebelum menggunakannya, Anda perlu memeriksa apakah smartphone Anda mendukung frekuensi tertentu. Suara di atas 20kHz sudah masuk kategori ultrasonik, jadi Anda tidak akan bisa mendengarnya.

Untuk menggunakan aplikasi ini, ikuti langkah berikut :

  • Unduh dan pasang Mosquito Sound di HP
  • Setelah dipasang, buka aplikasinya dan tekan tombol power berwarna merah yang tertera di layar hingga berubah menjadi hijau
  • Aplikasi akan menghasilkan suara berdenging
  • Atur frekuensi suara dengan menggeser ikon nyamuk sesuai kebutuhan
  • Bunyikan aplikasi hingga nyamuk pergi
  • Setelah nyamuk menghilang, matikan aplikasi dengan menekan kembali tombol power di layar.

2. Ultrasonic Repeller

Ultrasonic Repeller

  • Dapat mengeluarkan suara ultrasonik yang tidak dapat ditoleransi oleh hewan tersebut, tetapi tidak berdampak apapun bagi manusia
  • Suara-suara yang keluar dapat menakuti jenis serangga lain. Misalnya, ada mode khusus untuk mengusir tikus atau kecoa.
  • Penggunaannya cukup jelas dan mudah, Anda akan memahami cara kerjanya hanya dengan sekali melihatnya. 
  • Hanya perlu menghidupkan dan mematikan fitur suara di layar
  • Pastikan menaikkan volume ponsel Anda hingga maksimal untuk mendapatkan hasil lebih efektif. 
  • Setelah semuanya selesai, tunggu hingga 2 menit dan masalahnya akan teratasi.

3. Get Rid of Mosquitoes

Get Rid of Mosquitoes

Selanjutnya, aplikasi mengusir nyamuk dengan HP untuk membantu Anda membasmi semua nyamuk dan serangga lain yang mengganggu tanpa mengeluarkan uang untuk membeli peralatan tambahan. 

  • Bukan aplikasi pengusir nyamuk biasa dengan mengeluarkan suara saja
  • Berisi kumpulan trik dan petunjuk bagaimana cara mengusir nyamuk
  • Anda akan mengetahui cara membasmi semua serangga di dalam rumah Anda dan panduan lengkapnya. 

Aplikasi ini juga mencakup penjelasan tentang cara melawan serangga dan parasit lain, seperti tikus, kecoa dan sebagainya. Sangat membantu membuat rumah lebih bersih.

4. Frequency Sound Generator

Frequency Sound Generator

Yang satu ini sedikit berbeda. Ini tidak dibuat khusus hanya untuk mengusir nyamuk saja. 

  • Aplikasi ini menghasilkan suara dengan frekuensi berbeda.
  • Anda dapat menggunakannya untuk apa saja mulai dari relaksasi hingga musik, karena generator suara dapat Anda sesuaikan sepenuhnya.
  • Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi untuk membuang air di speaker Anda jika Anda membutuhkan
  • Frekuensi yang bisa Anda gunakan bervariasi mulai dari 18 hingga 48 kHz. 

5. Super Anti Mosquito

Super Anti Mosquito

Sebagai penutup, ada peranti untuk mengenyahkan hewan meresahkan tersebut dengan generator suara. Gelombang ini tidak mereka sukai. 

  • Yang Anda perlukan untuk menggunakan peranti ini hanyalah cukup dengan menekan satu tombol. 
  • Berbagai macam serangga pun akan merasa terganggu dengan suara yang keluar. 

Hal baiknya adalah aplikasi untuk cara usir nyamuk dengan HP ini hadir dengan eksekusi latar belakang, jadi Anda tidak perlu terus membukanya. Dan meskipun Anda mengunci ponsel, sistem ini akan tetap berjalan hingga Anda mematikannya. Namun, tidak ada pengatur waktu, sehingga Anda harus menghentikan gelombang suara secara manual. 

Baca Juga: 2 Cara Nonton TV di Hp Pakai Aplikasi dan Tanpa Aplikasi 

Cara Mengusir Nyamuk Menggunakan Audio Ultrasonik di HP

Nyamuk punya kemampuan untuk mendengar suara dalam frekuensi tinggi. Anda bisa memanfaatkannya dengan memutar suara ultrasonik dari perangkat Anda.

Di layanan streaming seperti YouTube, terdapat beberapa akun yang mengunggah suara tersebut. Anda bisa menggunakannya untuk mengusir nyamuk. 

Carilah gelombang suara dengan frekuensi 10Hz hingga 100Hz yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada nyamuk. Namun, jangan putar terlalu keras karena juga dapat membuat Anda sedikit terganggu.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengusir nyamuk dengan HP, tanpa menggunakan lagi obat anti serangga tersebut. Cara ini membuat Anda tidak lagi harus menghirup aroma obat semprot yang terkadang membuat pernafasan kurang nyaman.

Fitur ini akan mengganggu hewan terbang tersebut dengan suara bernada tinggi. Kemudian, sistemnya akan mengeluarkan suara yang hanya bisa didengar oleh hewan. Suara tersebut akan membuat mereka terganggu, kemudian nyamuk mereka akan segera menjauh.

Secara umum, yang perlu Anda lakukan akan mengunduh dan membuka sistemnya. Setelah terbuka Anda akan menemukan opsi frekuensi. Anda dapat menggesernya ke atas dan ke bawah untuk mengatur besarannya. Sebagian besar sistem ini menghasilkan frekuensi antara 10 kHz dan 20 kHz. Suara yang muncul adalah suara dengan getaran konstan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *