Tips & Trick

Samsung Galaxy A54 5G: Smartphone Simple, Desain Menawan!

84
×

Samsung Galaxy A54 5G: Smartphone Simple, Desain Menawan!

Share this article
Review Smartphone Samsung Galaxy A54 5G

Samsung Galaxy A54 5G telah hadir di Indonesia pada awal tahun ini, yakni pada Maret 2023. Smartphone yang merupakan anggota dari seri Galaxy A ini menawarkan spesifikasi yang menarik dengan harga yang cukup bersaing pada kelas ponsel mid range

Lalu, apa saja fitur unggulan, spesifikasi, kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini? 

Mari kita simak review Samsung Galaxy A54 5G berikut ini.

Fitur Unggulan Samsung Galaxy A54 5G 

Fitur Menarik Samsung Galaxy A54 5G

Sebagai raksasa produsen smartphone yang telah merilis banyak tipe, kredibilitas dan performa dari tiap ponsel Samsung terbukti telah menjawab banyak kebutuhan masyarakat. Tak terkecuali dengan kehadiran Samsung Galaxy A54 5G Indonesia. 

Smartphone ini memiliki beberapa fitur unggulan yang membuatnya menonjol dan berbeda dari smartphone lainnya. Berikut beberapa fitur unggulannya:

1. Desain Menawan

Galaxy A54 5G memiliki sentuhan glass finish yang premium, layout kamera yang terlihat simpel, serta pilihan warna yang lembut (Lime, Graphite, Violet, dan White). Anda dapat memilih warna yang sesuai dengan selera dan preferensi Anda. 

2. Layar 120Hz

Layar AMOLED berukuran 6.4 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz akan memanjakan mata Anda ketika menggunakan ponsel ini. Tak hanya itu saja, layar ini mampu menampilkan kontras yang tinggi dengan kerapatan warna hingga 1000 nits HBM. 

Lalu, layar pada Galaxy A54 juga telah mendukung HDR10+ untuk menamani aktivitas menonton video yang lebih mengagumkan.

3. Kamera Jernih

Terdapat tiga kamera belakang dengan sensor utama 50 MP yang dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization). Kamera ini mampu menghasilkan foto dan video yang jernih dan tajam pada berbagai kondisi cahaya. 

Lalu pada bagian kamera belakang lainnya juga terdapat kamera ultrawide 12 MP yang dapat mengambil foto dengan sudut pandang luas hingga 123 derajat dan kamera makro 5 MP yang dapat mengambil foto objek-objek kecil berjarak dekat dengan detail yang mengagumkan.

4. Chipset Tangguh

Chipset Exynos 1380 telah terbukti dan dikenal memiliki performa yang tangguh dan hemat energi. Chipset ini juga bersinergi dengan CPU octa-core 4×2.4 GHz Cortex-A78 & 4×2.0 GHz Cortex-A55 dan GPU Mali-G68 MP5 yang bisa menjalankan berbagai game berat dengan dengan amat lancar.

5. Baterai

Kapasitas baterai 5000 mAH dapat memenuhi kebutuhan Anda dalam melalui aktivitas harian dengan nyaman. Lalu pada bagian pengisian daya, Anda dapat mengisi dengan cukup cepat karena A54 telah mendukung pengisian cepat hingga 25W.

Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G 

Saat ini, Samsung Galaxy A54 5G harga di pasaran masih berkisar di Rp4 jutaan. Anda dapat memiliki ponsel pintar dengan berbagai keunggulan di atas, serta spesifikasi seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Berikut spesifikasi utama dari smartphone ini:

SpesifikasiDetail
ChipsetExynos 1380
CPU dan GPUCPU = Octacore Cortex A55 & A78GPU = Mali G68
MemoriRAM = 6 / 8 GB ROM = 128 / 256 GB
KameraKamera utama = 50 MPKamera selfie = 32 MP
BateraiLi-Po 5000 mAH dengan fast charging 25W

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A54 5G

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A54 5G Sebelum Membeli

Setelah mengetahui fitur unggulan dan spesifikasi dari Samsung Galaxy A54 5G, kini saatnya Anda mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memiliki smartphone yang satu ini. Berikut adalah ulasannya:

KelebihanKekurangan
Desain cantik dengan glass finish yang terlihat premium, ditambah dengan kesan warna yang lembut menjadikan ponsel ini terlihat amat menarik.Tidak memiliki jack audio 3.5 mm untuk mendengarkan audio. Jadi Anda harus menggunakan earphone nirkabel.
Layar super AMOLED berukuran lebar dengan refresh rate yang tinggi akan membuat pengalaman Anda berselancar ketika memakai ponsel ini menjadi semakin menyenangkan.Tidak memiliki fitur untuk mendengarkan radio lokal.
Kamera powerful dengan teknologi OIS akan menghasilkan gambar cantik yang tajam. Masih menggunakan UI113 yang terkenal akan banyaknya bloatware dan juga bug yang cukup mengganggu.
Memiliki baterai berukuran besar yang dapat diisi dayanya dengan cepat berkat fitur fast charging 25 W.
Kinerja kuat dengan kombinasi chipset Exynos 1380 dan RAM yang lega.

Kesimpulan

“Secara keseluruhan, Samsung Galaxy A54 5G merupakan ponsel pintar di kelas mid dengan harga yang terjangkau dan berperforma cukup meyakinkan.”

Terbukti dengan skor Samsung Galaxy A54 5G antutu yang menginjak 506678 poin. Ini membuktikan bahwa A54 adalah smartphone dengan kinerja tangguh dan memiliki desain yang menawan. 

Smartphone ini memiliki kelebihan pada hasil jepretan kamera yang powerful, kombinasi chipset yang kuat, dan ukuran baterai yang besar. 

Bagi Anda yang menginginkan smartphone dengan spesifikasi tinggi namun harga yang terjangkau, Samsung Galaxy A54 5G merupakan pilihan yang cukup tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *