Tips & Trick

5 Tips Dapat Like Banyak di Instagram dengan Mudah

110
×

5 Tips Dapat Like Banyak di Instagram dengan Mudah

Share this article
Cara Dapat Like Banyak di Instagram dengan Mudah

Tabloidselular.com – Setiap mengunggah postingan di Instagram baik di akun pribadi maupun bisnis, Anda pasti mengharapkan konten tersebut disukai banyak orang. Namun, bagaimana cara agar konten bisa banjir like? Artikel ini akan membahas tips dapat like banyak di Instagram.

Cara dapat like banyak di Instagram sebenarnya tidak sulit. Anda juga bisa meningkatkan jumlah like secara organik tanpa harus membayar dan menggunakan aplikasi tertentu. Lalu, apa saja yang harus Anda lakukan? Praktikkan beberapa tips berikut ini.

1. Selalu Tambahkan Hashtag

Tips agar banyak like di Instagram adalah dengan memanfaatkan hashtag. Penggunaan hashtag bisa menjadi sarana yang cukup efektif untuk meningkatkan jumlah pengguna yang melihat postingan Anda.

Namun, sebaiknya Anda tidak menggunakan hashtag secara sembarangan. Aturan yang pertama adalah dengan menyesuaikan hashtag dengan postingan. Hanya gunakan hashtag yang berkaitan dengan apa yang Anda unggah.

Semakin banyak hashtag maka kemungkinan postingan Anda dilihat oleh orang lain akan semakin banyak. Namun, jangan menambahkan terlalu banyak hashtag. Jika Anda ingin menggunakan banyak hashtag, Anda bisa menulisnya di caption dan komentar.

2. Perhatikan Kualitas Konten

Sebelum mengunggah foto dan video, Anda harus memeriksa kualitasnya. Pastikan konten tersebut memiliki kualitas gambar tinggi sehingga tidak buram.

Pengguna yang melihat postingan dengan resolusi rendah akan langsung melewatinya. Sebaliknya, jika konten Anda unik, menarik, dan berkualitas, mereka akan menekan tombol Love di postingan tersebut.

Baca Juga : 5 Tips Jual Online di Instagram Agar Raup Banyak Cuan

Apalagi jika Anda mempromosikan suatu produk di IG. Postingan foto produk tersebut memiliki visualisasi yang menarik agar banyak orang yang menyukainya.

3. Buat Postingan dalam Bentuk Reels

Dapat Like Banyak di Instagram dengan Membuat Reels

Selanjutnya, cara dapat like banyak di IG adalah dengan memanfaatkan fitur Reels. Dengan fitur ini, Anda bisa membuat video pendek dengan menambahkan musik yang menarik.

Anda bisa membagikan video jalan-jalan Anda dengan konsep mini vlog. Selain itu, Reels juga efektif untuk mempromosikan bisnis Anda.

Dengan mengunggah konten promosi yang menarik dan menambahkan lagu yang sedang viral, Anda akan bisa menarik minat pengguna IG untuk menyukai postingan ini. 

Oleh karena itu, Anda harus mencari tahu tren yang sedang viral dan cobalah untuk membuat konten serupa.

4. Perhatikan Jam Posting

Atur Jadwal Posting Agar Dapat Like Banyak di Instagram

Selain kualitas, waktu dalam mengunggah konten juga sangat berpengaruh terhadap jumlah like yang Anda dapatkan. Perlu Anda ingat bahwa setiap orang punya kesibukan sehingga tidak selalu membuka Instagram.

Jadi, usahakan untuk mengunggah konten pada pagi atau sore hari. Hindari mengunggah konten pada malam hari atau jam sibuk karena tidak akan ada yang melihat postingan Anda.

Unggahan Anda hanya akan muncul di beranda audiens selama empat jam saja. Setelah itu, konten tersebut akan tenggelam jika tidak ada yang menyukainya.

5. Bagikan Postingan Melalui Media Sosial Lain

Dapat Like Banyak di Instagram dengan Membagikan Postingan

Cara agar dapat like banyak di IG adalah dengan membagikan postingan IG di medsos lainnya. Cara ini cukup efektif untuk meningkatkan jumlah orang yang akan menyukai konten Anda.

Instagram juga memiliki fitur untuk membagikan postingan secara otomatis ke Facebook. Selain itu, Anda juga bisa mencoba membagikan link postingan di Twitter atau WhatsApp. Cara ini akan meningkatkan engagement dan juga jumlah like.

Itulah tips dapat banyak like di Instagram. Trik di atas adalah cara memperoleh like secara natural. Jadi, Anda tidak perlu menggunakan Instagram Ads berbayar untuk meningkatkan like dan engagement. Pastikan Anda konsisten dalam mengunggah postingan agar bisa memperoleh banyak like dari followers maupun pengguna lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *