Tips & Trick

5 Tips Menjadi Youtubers dengan Banyak Subscribers

92
×

5 Tips Menjadi Youtubers dengan Banyak Subscribers

Share this article
Tips Menjadi Youtubers Agar Sukses

Tabloidselular.com – Youtube kini menjadi platform favorit pengganti TV. Karena banyaknya pengguna, tak heran ada banyak kisah sukses para youtubers dengan berbagai macam konten. Jika Anda ingin mendulang kesuksesan seperti mereka, ikutilah tips menjadi youtubers berikut.

1. Pilihlah Niche Sesuai Minat dan Keahlian

Tips Menjadi Youtubers dengan Memiliki Niche yang Sesuai

Tips menjadi youtubers pemula adalah dengan memilih tema konten yang akan Anda buat. Ada banyak pilihan niche yang mungkin bisa menginspirasi Anda.

Sebagai contoh, Anda bisa pilih niche game, review kuliner, jalan-jalan, kecantikan, edukasi, dan teknologi. Pastikan memilih niche yang benar-benar Anda sukai. Ini karena semua konten di channel Anda harus berkaitan dengan niche yang sudah Anda pilih.

Dengan memilih niche yang spesifik, Anda bisa menarik perhatian penonton. Selain itu, Anda juga bisa menghasilkan konten yang unik dan menarik.

2. Tentukan Target

Tips Menjadi Youtubers dengan Menentukan Target

Sebagai pemula, Anda harus memulai segala sesuatunya dari nol. Awalnya mungkin Anda belum memiliki subscribers sama sekali. Namun, Anda harus yakin bahwa Anda bisa mencapai tujuan.

Oleh karena itu, Anda harus menentukan target terlebih dahulu. Misalnya, dalam waktu 1 bulan, Anda harus bisa memperoleh subscriber sebanyak 1000 orang.

Perlu Anda ketahui bahwa jumlah subscriber dan waktu tonton sangat berpengaruh pada proses monetisasi konten. Jadi, jika Anda ingin segera monetisasi channel Anda, Anda harus bisa mencapai target subscribers tersebut.

Tips menjadi youtuber bagi pemula adalah dengan gigih mencapai target. Caranya adalah dengan konsisten upload konten dan mempromosikannya.

3. Buat Rencana Konten

Buat Rencana Konten Sebelum Memulai

Tips sukses menjadi Youtuber selanjutnya adalah membuat perencanaan yang matang. Faktor apa saja yang perlu Anda pertimbangan dalam menyusun rancangan konten?

Pertama, tentukan dulu target penonton. Kira-kira siapa yang akan menonton video Anda? Sehingga Anda akan lebih mudah dalam memilih konsep, metode penyampaian, dan juga promosi.

Kemudian, cari tahu siapa saja kompetitor di niche yang Anda pilih. Coba lihat channel mereka untuk memperoleh ide konten. Namun, bukan berarti Anda plagiat konten mereka. Buatlah konten serupa namun dengan sudut pandang berbeda.

Baca Juga : 5 Tips Marketplace Facebook agar Jualan Makin Laris

Cara terakhir dalam membuat rencana konten adalah dengan menggunakan topik yang sedang viral. Carilah keyword dengan menggunakan tools, seperti Semrush atau Ubersuggest.

4. Buat Konten Menarik

Selalu Buat Konten Menarik

Setelah menyusun rancangan konten, kini saatnya Anda membuat video yang menarik. Jika belum memiliki peralatan yang memadai, Anda bisa mengikuti cara menjadi youtuber pemula modal HP berikut.

Pertama, buat outline dan script video. Gunakan kamera HP untuk mengambil video. Setelah selesai proses pengambilan video, Anda harus mengedit video tersebut agar lebih menarik. Tambahkan filter, background music, atau audio sehingga bisa menarik perhatian penonton.

5. Konsisten Upload Konten dan Promosi

Tips Menjadi Youtubers dengan Konsisten Upload

Cara menjadi youtuber professional adalah dengan konsisten mengunggah konten. Buatlah jadwal untuk meng-upload video. Misalnya Anda bisa mengunggah konten 1 video per minggu.

Selanjutnya, Anda bisa meningkatkan produktivitas dengan mengunggah lebih banyak konten setiap minggunya.

Lantas, bagaimana cara agar memperoleh banyak penonton? Tentu saja Anda harus mempromosikan video Anda. Gunakan media sosial seperti Instagram atau Facebook. Dengan begitu, orang-orang akan tertarik untuk menonton video Anda.

Selain promosi, Anda juga bisa meningkatkan jumlah penonton dengan cara mengoptimasi video dengan SEO. Caranya, Anda harus riset keyword terlebih dahulu. Lalu, pastikan untuk mencantumkan keyword tersebut di deskripsi video dan juga meta deskripsi.

Selain itu, Anda juga harus menulis keyword tersebut di judul, transkrip, thumbnail, dan juga tag. Sehingga, pengguna Youtube yang mencari kata kunci tersebut bisa menemukan video Anda.

Itulah tips menjadi youtubers agar bisa memiliki banyak subscribers. Meskipun masih pemula, ikuti tips di atas dan konsisten untuk mengunggah konten. Jika konten Anda memang menarik maka akan banyak orang tertarik untuk subscribe channel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *