Tips & Trick

Cara Cek Garansi Samsung (SEIN), Semua Tipe

57
×

Cara Cek Garansi Samsung (SEIN), Semua Tipe

Share this article
Cara cek garansi Samsung

Pada dasarnya, garansi adalah hal yang vital bagi para pemilik ponsel, termasuk hp Samsung. Dengan layanan ini, Anda bisa memperbaiki komponen yang rusak di hp Anda secara gratis tanpa biaya apapun. Karena itulah Anda wajib mengetahui bagaimana cara cek garansi Samsung (SEIN) untuk semua tipe. 

Setelah mengeceknya, Anda bisa mengetahui hingga kapan periode garansi tersebut berlaku. Apakah Anda masih bisa memanfaatkannya atau apakah garansi tersebut sudah kedaluwarsa. Pada umumnya, pihak Samsung menawarkan garansi 12 bulan untuk semua tipe hp, baik itu seri A, M, Z, dan S. 

Hanya saja, caranya akan berbeda dengan cara reset hp Samsung. Anda dapat mengecek periode garansi ponsel Anda dengan cara berikut! 

1. Lihat di Kartu Garansi

Bagaimana cara cek garansi Samsung

Bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara cek garansi Samsung, cara yang paling mudah adalah dengan melihat kartu garansi. Biasanya, di sana akan tercatat dari kapan hingga kapan periode garansi berlaku untuk ponsel yang Anda beli. Hanya saja, memang tidak semua toko memberikan kartu ini. 

2. Lihat dengan IMEI

Apabila Anda tidak bisa menemukan kartu garansi, Anda dapat cek IMEI garansi Samsung secara online. Hal ini cukup mudah untuk dilakukan, yaitu dengan mengikuti beberapa langkah di bawah! 

  • Masuk ke menu “Pengaturan”
  • Klik “About Phone”
  • Cek “IMEI” dan salin nomor tersebut 
  • Masuk ke laman IMEI Info
  • Masukkan IMEI Anda ke kolom yang tersedia
  • Centang Captcha dan klik “Check”

Cek IMEI garansi Samsung

  • Klik “Samsung Warranty/ SN/ Carrier Check”

Cek IMEI garansi Samsung

  • Klik “Make an Order”

Cek IMEI garansi Samsung

Hanya saja, cara yang satu ini memang memerlukan pembayaran sehingga Anda tidak bisa mengecek garansinya secara gratis. 

3. Lihat di Akun Samsung

Jika kartu garansi hilang atau tidak ada dan Anda ingin cek garansi Samsung gratis, maka Anda bisa melihatnya secara langsung di akun Samsung. Pada dasarnya, cara cek garansi Samsung SEIN online itu bisa Anda ikuti dengan mudah, yaitu seperti berikut! 

Cek garansi Samsung gratis

  • Login dengan menggunakan perangkat Galaxy atau dengan ID akun

Cek garansi Samsung gratis

  • Lihat “Produk Saya”
  • Jika ponsel belum terdaftar, Anda bisa mengklik “Daftar”
  • Jika ponsel sudah terdaftar, klik perangkat tersebut 

Cek garansi Samsung gratis

  • Klik “Lihat Selengkapnya”

Cek garansi Samsung gratis

  • Klik “Garansi dikonfirmasi”

Cek garansi Samsung gratis

Selain mengecek informasi tentang garansi, Anda juga bisa meminta perbaikan langsung melalui laman tersebut tanpa harus datang ke tempat service. Hanya saja, hingga kini layanan tersebut masih terbatas di kota-kota besar yang terjangkau oleh layanan pick-up service dari Samsung saja.

Jika Anda berada di luar layanan, maka Anda bisa datang langsung ke Pusat Service Center terdekat di kota Anda. Nantinya, Anda bisa melakukan tracking soal status atau progres perbaikan melalui laman Halaman Saya pada menu “Layanan Perbaikan Saya”. 

4. Hubungi Tim Customer Service Samsung

Cek garansi Samsung SEIN online

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui informasi tentang garansi Samsung adalah dengan menghubungi tim customer service. Cara untuk menghubungi tim Samsung pun cukup bervariasi. Anda bisa menghubungi mereka melalui telepon, email, bahkan DM di media sosial. 

Berikut adalah kontak tim customer service Samsung yang perlu Anda tahu! 

Itulah cara cek garansi Samsung (SEIN) untuk semua tipe yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Akan lebih baik untuk mengecek masa garansi terlebih dahulu sebelum membawa ponsel Anda ke tempat service. Dengan begitu, Anda bisa tahu apakah garansi masih bisa digunakan atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *