Tips & Trick

3 Cara Melihat Sandi IG di Android, iPhone, PC

41
×

3 Cara Melihat Sandi IG di Android, iPhone, PC

Share this article
Cara Melihat Sandi IG

Lupa password Instagram? Tak perlu panik. Apalagi jika Anda merasa sebelumnya pernah menyimpan kata sandi di ponsel, beberapa cara melihat sandi IG berikut bisa Anda coba untuk menemukannya kembali.

Sama halnya cara hapus pesan di IG, cara melihat password IG juga cukup variatif. Ini bisa Anda sesuaikan dengan tipe hp android, iPhone, bahkan PC. 

Cara ini bisa menjadi opsi terbaik jika Anda sebagai pengguna yang “mager” untuk menggunakan langkah “lupa kata sandi”. Mari kita ulas satu per satu.

Cara Melihat Password IG Kita tanpa Mereset Password lewat Setelan Ponsel 

Cara Melihat Password IG Kita

Jika Anda lupa kata sandi IG padahal ingin membuat postingan untuk memperbanyak followers, berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat password Instagram melalui pengaturan ponsel dan opsi HTML pada PC. 

1. Cara Cek Sandi IG Lupa di Android

Anda bisa melihat kata sandi yang sebelumnya pernah tersimpan melalui aplikasi Settings/ Pengaturan/ Setelan. Disclaimer, setiap tipe ponsel bisa saja punya tampilan berbeda, namun langkahnya kemungkinan besar akan serupa. 

Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka Setelan

Cara Cek Sandi IG Lupa

  • Gulir layar dan temukan menu Sandi & Akun

Cara Cek Sandi IG Lupa

  • Klik ikon Google 
  • Gulir ke bawah dan klik Instagram.com 
  • Selesai, temukan ID akun dan Sandi Instagramnya.

Untuk bisa melihatnya, kita memerlukan password ponsel, ya. Atau Anda bisa memanfaatkan fitur biometrik (Face ID / Fingerprint) jika tersedia opsinya.

2. Cara Melihat Sandi IG di iPhone

Sederhananya, cara melihat kata sandi aplikasi instagram via iPhone mirip dengan Android yaitu lewat pengaturan ponsel. Untuk lebih rinci, berikut tutorialnya.

  • Buka Setelan.
  • Temukan menu Kata Sandi. Kita bisa memanfaatkan search bar dan ketikkan keyword Kata Sandi.

Cara Cek Sandi IG Lupa

  1. Nantinya akan muncul pop up yang memberi perintah konfirmasi Face Id atau kode Password ponsel
  2. Apabila berhasil, menu akan menampilkan berbagai sandi tersimpan. Temukan opsi Instagram.clm, dan cari akun Anda. selesai.

3. Cara Melihat Kata Sandi IG Saat ini di PC dengan HTML Chrome

Tak hanya melalui ponsel, Anda bisa melihat password IG dari PC atau Laptop, lho. Caranya juga cukup mudah, hanya perlu memanfaatkan aplikasi Chrome. Caranya adalah sebagai berikut

  • Buka Chrome di Laptop.
  • Ketikkan Instagram.com di search bar, dan search.
  • Masukkan Username atau nama akun IG pada form login.

Cara Melihat Kata Sandi Saat Ini

  • Pada Pop Up rekomendasi password, silahkan klik password tersebut.
  • Select sandi yang masih berbentuk titik-titik, lalu klik kanan. 
  • Pilih opsi Inspect.
  • Pada halaman Insect, klik keyboard Ctrl + F dan masukkan kata kunci Password.
  • Sandi IG akan terlihat secara otomatis.

sayangnya, cara ini akan bisa kita gunakan apabila sebelumnya sudah menyimpan kata sandi ke Chrome. Sehingga memungkinkan bagi Google untuk menampilkan rekomendasi kata sandi tersimpan saat berada di halaman Log in. 

Tips Akun Instagram Sandi Aman 

Cara Melihat Password IG Kita

Pernahkah Anda melihat pop up dari Google berupa perizinan untuk menyimpan kata sandi? 

Ini menjadi salah satu cara aman untuk pengguna, dalam mempermudah proses login. Google akan menyimpan kata sandi sosial media termasuk Instagram secara Cloud dalam akun Email. 

Ketika nantinya Anda lupa dengan kata sandi, Anda hanya perlu membuka data-data penyimpanan password atau sandi yang sudah tersimpan by Google yang tersedia di aplikasi Chrome atau melalui pengaturan ponsel.

Kesimpulan

Ternyata, cara untuk melihat password atau sandi IG cukup mudah. Kita hanya perlu pergi ke pengaturan ponsel, dan mengecek data sandi akun melalui menu akun Google. Namun, sebelumnya, akun tersebut memang harus sudah tersimpan/sinkron terlebih dahulu dengan Google. 

Bagaimana? Apakah tutorial cara melihat sandi IG ini berhasil? Apabila belum, menggunakan cara reset password melalui halaman Log in Instagram mungkin bisa jadi solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *