Tips & Trick

Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP OPPO

69
×

Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP OPPO

Share this article
cara membuat nama di layar kunci HP OPPO

Karena saking banyaknya fitur unggulan pada smartphone OPPO, Anda mungkin masih belum mengeksplorasi semuanya. Nah, dari sekian banyaknya layanan ini, fitur yang mengizinkan cara membuat nama di layar kunci HP OPPO dapat masuk ke salah satu pertimbangan menarik untuk dipelajari.

Melalui layanan tersebut, sebenarnya Anda bebas menginput catatan sesuai keinginan. Beberapa orang menuliskan identitas diri, misalnya nama, kontak cadangan, hingga alamat. Tujuannya untuk memudahkan orang lain menghubungi ketika HP tersebut hilang atau ada musibah menimpa si pemilik.

Secara umum, ada dua opsi cara membuat nama di layar kunci HP OPPO A5S serta tipe lainnya, yaitu melalui layanan bawaan dan memanfaatkan aplikasi. Simak informasinya!

Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP OPPO tanpa Aplikasi

Melalui opsi pertama  ini, Anda tidak usah mengunduh aplikasi ketiga, karena sudah ada fitur bawaan yang mendukung pembuatan nama di kunci layar OPPO.

Cara memanfaatkan layanan bawaaan dari ColorOS ini antara lain:

  • Bukalah HP Anda dan masuk ke dalam menu Setelan/Settings
  • Gulir menu-menu di dalamnya sampai Anda menemukan opsi Personalisasi, lalu silakan klik

cara membuat nama di layar kunci HP OPPO

  • Pada menu Keamanan perangkat, pilihlah Tampilan Selalu Aktif atau Always on Display  kemudian tunggu hingga semua opsi terbuka

cara membuat nama di layar kunci HP OPPO

  • Pilih opsi Text

cara membuat nama di layar kunci HP OPPO

  • Selanjutnya akan muncul pop up menu yang berisikan kolom teks. Di dalam kotak kosong tersebut, silakan isikan informasi yang diinginkan. Contoh sederhananya berupa, nama, golongan darah, golongan darah, serta nomor HP yang bisa dihubungi
  • Selesai
  • Pengaturan berhasil

Anda dapat mengecek hasilnya dengan mengunci HP dan tap layar agar informasi tersebut keluar. Karena termasuk ke dalam menu keamanan, maka pastikan bahwa layar HP OPPO telah terkunci dengan pola, fingerprint, dan lainnya.

Baca Juga: 3 Cara Kunci Jaringan 4G Oppo Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP OPPO Menggunakan Aplikasi Ketiga

Apabila smartphone Anda tidak mendukung fitur tersebut, maka ada solusi lainnya, yaitu ada aplikasi ketiga. Pemilik HP yang bisa menggunakan cara tanpa aplikasi juga bisa menggunakannya.

Hal tersebut karena pada perangkat lunak yang ditemui di Google Play Store tersebut ada berbagai menu lainnya, seperti kustom font  dan sebagainya.

Beberapa rekomendasi aplikasi untuk membuat nama tersebut antara lain:

1. Navigation Bar for Android

Nama lainnya ketika telah diunduh adalah Smart NavBar Free. Aplikasinya tersedia gratis pada Android dan bisa Anda unduh di Google Play Store.

Selain bisa menjadi cara membuat nama di layar HP OPPO, Smart NavBar Free menyediakan banyak menu kustom bagi penggunanya, seperti hide and show notification bar, warna, opsi action button, tema, dan lainnya.

Lalu, cara menggunakan Navigation Bar for Android adalah:

  • Unduh dan instal aplikasi di HP OPPO Anda dari berbagai tipe
  • Klik opsi System Overlay. HPP akan membuka fitur Display over the other apps, silakan pilih Smart NavBar Free dan centang opsi Allow display over the other apps

cara membuat nama di layar kunci HP OPPO

  • Kembali ke aplikasi dan klik Storage Permission dan klik sampai tombolnya aktif
  • Klik tiga garis yang berada di sudut kiri atas layar aplikasi kemudian pilih opsi Text

cara membuat nama di layar kunci HP OPPO

  • Jika sudah, pada menu Text Note silakan masukkan catatan sesuai keinginan untuk perlihatkan pada layar kunci
  • Klik Add untuk menyimpan pengaturan, dan selesai

Baca Juga: Cara Keluar dari Recovery Mode OPPO Semua Tipe

2. Always on Amoled

Aplikasi kedua ini dapat menjadi opsi untuk Anda, karena layanan kustomisasi.  Bukan sekadar teksi biasa, Anda juga bisa membuat tampilan teks tersebut terlihat lebih keren karena menyesuaikan dengan tema HP.

Cara menggunakan aplikasi ini adalah:

  • Unduh dan instal aplikasinya di HP OPPO Anda
  • Pilih opsi centang pada menu Privacy Policy and Terms of Use, lalu klik panah di kanan bawah aplikasi

cara membuat nama di layar kunci HP OPPO

  • Pada opsi Grant Permissions, silakan berikan izin aplikasi dengan klik Allow pada semua atau beberapa menu dan klik panah di kanan bawah

cara membuat nama di layar kunci HP OPPO

  • Temukan menu Memo dan pilih, kemudian tuliskanlah catatan sesuai keinginan, lalu  geser toggle agar teks terlihat pada layar kunci

cara membuat nama di layar kunci HP OPPO

  • Selesai

Dengan tahu beberapa cara membuat nama di layar kunci HP OPPO tersebut, maka Anda dapat memberikan info kepada setiap orang yang memegang HP. Maka pastikan untuk bijak menuliskan informasi di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *