Tips & Trick

4 Cara Menghilangkan Iklan di HP Vivo Semua Tipe

106
×

4 Cara Menghilangkan Iklan di HP Vivo Semua Tipe

Share this article
cara menghilangkan iklan di HP Vivo

Kenyamanan ketika memakai HP merupakan satu hal amat penting. Terkadang, Anda kerap merasa risih atau terganggu ketika iklan muncul secara tiba-tiba atau notifikasi yang tidak diinginkan. Jadi, penting bagi Anda untuk tahu cara menghilangkan iklan di HP Vivo.

Walaupun kemunculan iklan yang “tanpa permintaan” bisa menjadi sedikit menjengkelkan, tidak perlu khawatir. Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi dan menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul tersebut.

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Android Yang Tiba-Tiba Muncul

cara menghilangkan iklan di HP Vivo

Dengan menerapkan langkah-langkah yang tepat, Anda dapat mengembalikan kenyamanan dalam menggunakan HP Vivo Anda tanpa adanya gangguan dari iklan yang tidak diinginkan.

Sehingga, setiap kali Anda menggunakan ponsel, Anda bisa fokus pada aktivitas Anda tanpa adanya gangguan. Terkait hal ini sebenarnya terdapat berbagai metode yang bisa diterapkan. 

Keberadaan iklan ini mungkin disebabkan oleh pengguna ponsel yang kurang familiar atau secara tidak sengaja memberikan izin untuk tampilnya iklan secara berkelanjutan. Jenis iklan seperti ini seringkali muncul setelah pengguna memberikan izin dari situs web tertentu selama sesi menjelajah internet.

Menghilangkan Iklan di HP Android Vivo

Tips di bawah ini merupakan metode yang dapat Anda terapkan supaya iklan di HP Anda tidak muncul kembali:.

Copot Pemasangan Aplikasi yang Kerap Memunculkan Iklan

Periksalah asal-usul iklan yang tampil di notifikasi. Jika iklan tersebut berasal dari aplikasi yang tidak aktif atau bahkan sepertinya tidak pernah diunduh, Anda dapat menghapus aplikasi tersebut.

Cara yang dapat diterapkan adalah: 

  • Membuka pengaturan lalu pilih Aplikasi
  • Lalu pilih aplikasi yang ingin dihapus.

cara menghilangkan iklan di hp Vivo

  • Lalu pilih opsi hapus atau uninstal.
  • Alternatifnya, tekan dan tahan ikon aplikasi pada layar utama atau tampilan menu dan pilih hapus/uninstall

Lakukan Pemeriksaan atau Pengaturan dari Notifikasi Aplikasi

Dalam mengatasi iklan yang kerap hadir di HP Android, langkah selanjutnya adalah dengan membuka pengaturan aplikasi pada perangkat Anda. Kemudian, identifikasi aplikasi yang sering menampilkan iklan. Lebih jelasnya, berikut ini merupakan beberapa tahap yang dapat Anda lakukan untuk melakukan hal ini:

  • Buka Pengaturan di HP Vivo Anda kemudian pilih Notifikasi.

cara menghilangkan iklan di hp Vivo

  • Cari dan pilih aplikasi yang sering menampilkan iklan.
  • Tinjau pengaturan notifikasi pada aplikasi tersebut.
  • Matikan pemberitahuan atau iklan yang kerap mengganggu dengan menonaktifkan opsi terkait, seperti notifikasi banner atau pop-up.
  • Pastikan untuk menyesuaikan preferensi notifikasi untuk setiap aplikasi agar sesuai dengan kenyamanan Anda dan mengurangi kemungkinan munculnya iklan yang tidak diinginkan.

Mematikan Notifikasi dari Google Chrome

Sebenarnya, iklan yang paling kerap muncul dari berbagai HP jenis apapun itu, termasuk Vivo adalah notifikasi dari Google Chrome. Kenapa begitu?

Karena, ketika Anda membuka suatu situs web tertentu, maka Anda kerap kali dapat pilihan untuk berlangganan notifikasi setiap ada pembaruan dari web tersebut. Setelah buka web, maka ada pilihan “Izinkan” atau “Tidak Izinkan”.

Kesalahannya, tidak sedikit yang melakukannya adalah memberikan izin ketika ada pertayaan demikian yang muncul. Bila terlanjur demikian, bagaimana caranya? Ini dia: 

  • Buka aplikasi Google Chrome di HP.
  • Dari menu di sudut kanan atas layar, navigasikan ke opsi “Pengaturan”.
  • Gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Pengaturan Lanjutan” dan pilih “Site settings”.
  • Di dalam “Site settings”, cari dan buka opsi “Notifikasi”.

cara menghilangkan iklan di hp Vivo

  • Temukan “Chrome” dalam daftar situs yang diizinkan untuk mengirim notifikasi.
  • Nonaktifkan tombol pengaturan notifikasi sehingga berubah menjadi abu-abu atau tidak aktif.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Apabila usaha sebelumnya tidak berhasil mencapai hasil yang diharapkan, pilihan lain yang bisa dipertimbangkan adalah menggunakan aplikasi adblocker. Aplikasi ini secara spesifik hadir untuk menghalangi tampilan iklan yang sering muncul di berbagai aplikasi dan situs web.

Beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk menghilangkan iklan di perangkat Android antara lain Blokada, DNS66, dan AdGuard. 

Sebagai contoh, aplikasi AdGuard bisa membuat Anda dapat berselancar di internet dengan menghilangkan berbagai iklan di situs apapun dengan cara berikut:

  • Pertama unduh aplikasinya
  • Kemudian, buka aplikasi dan izinkan berbagai keperluan dari aplikasi

cara menghilangkan iklan di hp vivo

  • Setelahnya, Anda tinggal menggeser gambar berwarna merah yang di tengah untuk mengaktifkanya

Dengan memanfaatkan aplikasi adblocker, Anda dapat berselancar di internet atau memakai aplikasi dengan lebih lancar tanpa ada gangguan oleh iklan yang merusak kenyamanan Anda.

Itu dia beberapa cara menghilangkan iklan di HP Vivo. Kalau Anda ada pertanyaan lain lagi soal HP Vivo, misalnya HP Vivo mengalami mode aman atau ingin tahu cara menyembunyikan aplikasi, Tabloid Selular juga memiliki tipsnya buat Anda. Semoga iklan di HP Anda bisa hilang ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *