Tips & Trick

Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard Xiaomi

105
×

Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard Xiaomi

Share this article
Cara menghilangkan kamus di keyboard Xiaomi

Apakah Anda pengguna ponsel Xiaomi yang terkadang kesal karena adanya fitur kamus di papan keyboard? Jika demikian, Anda bisa mengikuti cara menghilangkan kamus di keyboard Xiaomi lewat artikel berikut ini.

Ada alasan mengapa orang justru merasa kesulitan jika fitur tersebut aktif. Sebab, mereka merasa pengetikan kurang efektif jika fitur tersebut menyala, terutama saat menulis kata-kata singkat atau tidak berdasarkan ejaan sempurna.

Maka, tidak orang heran jika banyak orang yang ingin mendapatkan cara untuk menonaktifkan fungsi tersebut. Berikut panduan cara mematikan kamus keyboard Xiaomi

Sekilas Tentang Fitur Kamus di Keyboard Xiaomi

Kamus di Keyboard Xiaomi

Fitur ini tersedia di papan berbagai jenis ponsel. Fungsinya adalah untuk memberikan saran berupa prediksi kata, perbaikan secara otomatis, spasi setelah tanda baca, kapitalisasi huruf, mengecek ejaan salah atau benar, hingga emoji.

Bagi beberapa pengguna, tentunya fitur tersebut akan sangat membantu. Terutama membantu mendapatkan kalimat yang Anda inginkan tanpa harus mengetik panjang. Apalagi jika hendak menggunakan bahasa asing. 

Hanya saja, tidak semua orang merasa hal tersebut berguna ketika mereka sedang mengetik. Bahkan cenderung merasa terganggu. 

Misalnya, ketika sedikit menuliskan kata-kata yang singkat, penulisan kata-kata yang kurang formal, termasuk ejaan yang melenceng dari konteks yang ingin diketik. Sehingga, banyak orang memilih untuk menonaktifkannya agar lebih leluasa dalam mengetik. 

Baca Juga : Cara Mematikan Getar Keyboard Xiaomi Semua Tipe

Langkah-Langkah Menghilangkan Kamus Di Keyboard Xiaomi 

Cara untuk menghilangkan fitur tersebut cukup mudah. Anda bisa melakukannya tanpa harus memasang aplikasi tambahan. Cukup memanfaatkan menu pengaturan yang secara default sudah ada pada ponsel Anda. Langkahnya adalah sebagai berikut : 

Memanfaatkan Fitur Spell Checker di Pengaturan

  • Masuk ke opsi Pengaturan
  • Selanjutnya, pilih Setelan Tambahan
  • Masuk ke Bahasa dan Masukan
  • Selanjutnya masuk ke Atur Keyboard
  • Pilih Spell Checker

Menghilangkan Kamus di Keyboard Xiaomi

Di sini, Anda bisa menghapus fitur termasuk saran dan koreksi yang tidak Anda butuhkan. Misalkan Saran, Koreksi Otomatis atau fungsi lainnya. 

Memanfaatkan Fitur Google Board di Pengaturan

Selain menggunakan cara di atas, Anda bisa mengikuti langkah hapus kamus keyboard Xiaomi berikut ini. Simak panduannya : 

  • Buka menu Pengaturan
  • Masuk ke Pengaturan Tambahan
  • Arahkan pilihan pada Bahasa dan Masukan
  • Pilih menu Keyboard dan Input
  • Masuk ke Google Board
  • Buka pada opsi Kamus

Menghilangkan Kamus Di Keyboard Xiaomi

  • Klik opsi Hapus pada semua kata-kata yang tersimpan
  • Proses selesai

Langkah ini memungkinkan kamu untuk menghapus semua kata yang tersimpan pada fitur tersebut. Dengan begitu, jika kamu mengaktifkan fitur koreksi, maka tidak akan ada kata-kata berupa prediksi yang terlihat. Sehingga, aktivitas mengetik Anda akan lebih nyaman tanpa ada gangguan. 

Baca Juga: 9 Cara Mengatasi Kamera Xiaomi Tidak Terhubung

Menggunakan Microsoft Swiftkey AI

Anda bisa menggunakan cara lain dengan memanfaatkan aplikasi tambahan. Dengan menggunakan Microsoft SwiftKey AI Keyboard, Anda tidak akan menemukan fitur tersebut. Pada dasarnya, ini menjadi opsi papan ketik tambahan dengan beberapa tambahan fitur untuk membantu fungsi ketik. 

Menggunakan Microsoft Swiftkey AI

Aplikasi ini akan membantu Anda mengetik lebih cepat lantaran mampu mempelajari cara menulis Anda. Kemudian, Anda bisa mempersonalisasi dalam proses pengetikan. termasuk berkirim emoji, gambar bergerak dan hal lainnya sesuai keinginan. 

Fitur yang tersedia di dalamnya antara lain Keyboard Geser, Emoji, Kustom, Multibahasa yang mendukung hingga 400 jenis bahasa. 

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara untuk menghilangkan kamus di keyboard Xiaomi. Ada beberapa pengguna yang merasa kurang nyaman dengan adanya fitur tersebut. Sehingga mereka berpikiran untuk menonaktifkannya. Apakah Anda juga merasa demikian? 

Dengan menghilangkan fitur tersebut, maka Anda akan merasa lebih nyaman saat menuliskan sesuatu. Dan tentunya proses ketik menjadi lebih cepat dan tidak kaku. Semoga penjelasan di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *