News

Acer Rilis Aspire Vero, Tawarkan Konsep Ramah Lingkungan

996
×

Acer Rilis Aspire Vero, Tawarkan Konsep Ramah Lingkungan

Share this article
Secara Resmi Acer rilis Aspire Vero

Tabloidselular.com – Pada 20 April 2023 lalu, Acer mengenalkan salah satu produk andalan mereka pada acara pameran teknologi Next@Acer. Laptop Aspire Vero 15 (AV15-53P) ini mengusung konsep ramah lingkungan karena materialnya berasal dari bahan daur ulang. Acer rilis Aspire Vero ini mulai Mei 2023 mendatang.

Untuk harga Acer Aspire Vero diperkirakan dibanderol pada kisaran Rp10,2 jutaan. Bukan hanya hadir sebagai gadget yang ramah lingkungan, laptop ini juga mengutamakan fungsinya sebagai penunjang keseharian penggunanya.

Pada dasarnya, Acer Aspire Vero AV15 ini berguna untuk mempermudah Anda dalam menangani pekerjaan, bisnis, serta konsumen yang membutuhkan performa perangkat mumpuni.

Dalam usahanya agar bisa menjadi salah satu produk ramah lingkungan agar emisi jejak karbon dapat berkurang, Acer menggunakan PCR (Post-Consumer Recycled). Penggunaan PCR pada bagian sasisnya.

Spesifikasi Acer Aspire Vero 15

Ketahui Spesifikasi Aspire Vero 15 Sebelum Membelinya

Produk kebanggaan Acer ini menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-13. Sementara bagian grafisnya menggunakan Intel Iris X.

Ukuran layarnya juga pas untuk kebutuhan pekerjaan, karena menggunakan layar Full HD 15,6 inci, rasio aspek sekitar 16:9, serta 100% sRGB.

Persyaratan laptop Intel Evo juga sudah terpenuhi oleh Acer Aspire, sehingga ketika digunakan dapat membuat pengguna merasakan pengalaman terbaik. 

Ketika menggunakan laptop dengan Operating System Windows 11 ini, Anda dapat merasakan daya tahan baterai yang bagus, responsivitas tinggi, smart collaboration, instant wake, serta kemampuan fast charging-nya.

Untuk memberikan pengalaman conference call yang maksimal, bagian kameranya menggunakan QHD 1440p yang menggunakan teknologi khas Acer, AI Noise Reduction, serta Purified Voice dan PurifiedView.

Sementara penunjang pada konektivitasnya sudah termasuk lengkap. Beberapa di antaranya port jack audio, Wi-Fi 6E, DC in, HDMI 2.1, serta banyak pilihan port lainnya.

Terakhir, Aspire ini juga telah dilengkapi dengan dua SSD M.2 dengan dukungan penyimpanan sampai 1 TB dan memori LPDDR5 yang mencapai 16 GB.

Menawarkan Konsep Ramah Lingkungan

Konsep Menarik Ditawarkan Acer rilis Aspire Vero

Meskipun sebenarnya pada seri Aspire sebelumnya juga sudah menggunakan bahan daur ulang agar lebih ramah lingkungan, namun pada Aspire Vero 15, bahan daur ulang yang digunakan lebih banyak.

Bagian sasisnya sekarang menggunakan plastik PCR dengan persentase sekitar 40%. Sedangkan pada versi lama persentase plastik PCR-nya hanya 30%. Dengan peningkatan persentase ini, maka emisi yang dihasilkan pada produksi sasis dapat berkurang sekitar 30%-an.

Bagian sasisnya menggunakan senyawa organik yang sulit menguap, sehingga tidak ada lagi cat yang digunakan. Sementara casing adaptor dan keycaps sudah menggunakan PCR hingga 50%.

Lalu, gabungan dari plastik daur ulang dari lautan menghasilkan Trackpad Ocean Glass yang halus.

Untuk mempermudah menjaga laptop ini agar bisa digunakan dalam jangka waktu panjang, sekrup standar dipakai sebagai material rakitan. Penggunaan sekrup standar tersebut juga mempermudah saat proses perbaikan ataupun daur ulang ketika masa pemakaian laptop sudah berakhir.

Bukan hanya material laptop, Acer juga memikirkan sampai ke pengemasan yang harus ramah lingkungan. Di mana, pengemasannya menggunakan kemasan daur ulang dari karton daur ulang sekitar 90% dan kertas daur ulang 100%. 

Oleh karena itu, saat sampai ke tangan konsumen, yang Anda pegang adalah produk ramah lingkungan.

Kemasan laptopnya juga lumayan kokoh, sehingga dapat dimanfaatkan kembali sebagai dudukan laptop ketika pengguna hendak bekerja di rumah.

Lalu, untuk memaksimalkan penghematan masa pakai baterai dan dayanya, tersedia aplikasi VeroSense. Aplikasi ini dapat membantu pengguna mengontrol daya menggunakan empat mode performa.

Jika melihat review Acer Aspire Vero di atas, maka kemampuannya untuk menjaga lingkungan dapat menjadi poin plus, terutama bagi pecinta lingkungan. Makanya, pemberitaan mengenai Acer rilis Aspire Vero ini cukup menghebohkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *