News

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 Muncul di GeekBench & AnTuTu

767
×

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 Muncul di GeekBench & AnTuTu

Share this article
Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 Banyak yang Melirik

Tabloidselular.com – Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 muncul di GeekBench & AnTuTu bagus sebagai chipset terbaru untuk perangkat mobile premium. Hal ini tidak terlepas dari persiapan yang matang untuk menghadirkan perangkat yang berkualitas dan terpercaya.

Snapdragon 8 Gen 3 akan menjadi chipset mobile terkuat di pasaran berdasarkan hasil benchmark. Kira-kira chipset tersebut akan menjadi yang pertama yang menggunakan proses manufaktur 4 nm. Sehingga lebih efisien dan lebih cepat daripada chipset sebelumnya. 

Selain itu, Snapdragon 8 Gen 3 akan menggunakan teknologi baru untuk CPU “Kryo 780” untuk meningkatkan kinerja CPU hingga 30%. Hal ini akan membuat Snapdragon 8 Gen 3 memiliki keunggulan yang lebih dari chipset lainnya.

Hasil Riset Spesifikasi Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 

Hasil Pengetesan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 Muncul di GeekBench & AnTuTu

Menurut hasil benchmark, Snapdragon 8 Gen 3 mampu mencetak skor yang luar biasa di AnTuTu. Chipset tersebut mencapai skor 1.171.861 poin, jauh melebihi skor chipset terkini seperti Snapdragon 888 dan Exynos 2100. 

Dalam tes single-core, chipset ini lebih unggul daripada chipset terkini, seperti Snapdragon 888 dan Apple A14. Sedangkan dalam tes multi-core, chipset ini sedikit lebih rendah dari Apple A14, tetapi tetap unggul daripada chipset lainnya.

Dengan begitu, Snapdragon 8 Gen 3 bisa lebih mudah dan nyaman digunakan oleh para penggunanya. Melihat kualitas secanggih itu, Snapdragon 8 Gen 3 juga bisa lebih awet dan tahan lama.

Keunggulan Snapdragon 8 Gen 3 

Mengenal Keunggulan dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3

Snapdragon 8 Gen 3 menggunakan GPU Adreno 730 yang juga akan memberikan peningkatan kinerja dengan signifikan daripada GPU Adreno 660 yang terletak pada Snapdragon 888. 

Selain itu, Snapdragon 8 Gen 3 akan mendapat dukungan teknologi memori baru yang dengan nama LPDDR5X RAM, geekbench rank, geekbench 5 rank yang akan meningkatkan kecepatan transfer data hingga 8533 Mbps. Geekbench adalah suatu aplikasi benchmarking yang bisa terpakai untuk menguji kinerja komputer, termasuk laptop, desktop, dan smartphone. 

Teknologi ini akan memungkinkan perangkat yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 3 untuk memproses data dengan lebih cepat dan lebih efisien.

Selain meningkatkan kinerja, Snapdragon 8 Gen 3 juga memiliki peningkatan efisiensi baterai yang signifikan. Snapdragon 8 Gen 3 akan menggunakan teknologi baru yang disebut “Adreno-Silicon Integration” untuk memperpanjang masa pakai baterai. 

Teknologi ini akan memungkinkan penggunaan daya yang lebih efisien dan mengurangi penggunaan daya yang tidak perlu pada chipset. Kemampuan 5G juga menjadi fokus Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, sehingga kemampuan 5G yang ada dalamnya terus ditingkatkan.

Chipset ini akan menggunakan modem X65 5G terbaru dari Qualcomm, yang akan mendukung kecepatan unduh hingga 10Gbps dan kecepatan unggah hingga 3Gbps. Modem ini juga mendukung teknologi 5G baru seperti “millimeter wave” dan “sub-6”, yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan koneksi internet yang lebih cepat dan lebih stabil.

Selain itu, Snapdragon 8 Gen 3 juga dilengkapi dengan fitur-fitur kamera yang ditingkatkan. Chipset ini akan mendukung kamera dengan resolusi hingga 200MP dan akan dilengkapi dengan teknologi baru yang disebut “Spectra 680” untuk meningkatkan kualitas gambar dan video. 

Teknologi ini akan memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan resolusi 8K pada 60fps dan merekam video HDR dengan kualitas yang lebih baik. Dengan teknologi semacam itu, Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 Muncul di GeekBench & AnTuTu menjadi terobosan yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *